Huawei Belum Bye Sepenuhnya ke Google

19 August 2019 by
Huawei Belum <i>Bye</i> Sepenuhnya ke Google

Uzone.id -- Huawei ternyata belum sepenuhnya berpisah dengan Google. Pemerintah Amerika Serikat memberikan tambahan waktu sebelum keduanya ‘putus’.

Jika melihat sesuai keputusan awal, seharusnya kerja sama bisnis Huawei dengan perusahaan AS berakhir pada 19 Agustus 2019. Namun, departemen perdagangan AS memperpanjang tenggat waktu hubungan kerja sama tersebut selama 90 hari ke depan.

Tandanya, Huawei tetap bisa melanjutkan jaringan koneksi dan pembaruan software sistem operasi Android dari Google di perangkat mobile-nya.

Baca juga: Trump Masih Ogah Jalin Kerja Sama dengan Huawei

Gak cuma Google aja, Huawei juga tetap bisa menjalin kerja sama bisnis dengan perusahaan AS lainnya seperti Qualcomm, Microsoft, dan lain-lain sampai 17 November 2019.

Paling gak, masih ada waktu bagi Huawei untuk membenahi OS bikinannya sendiri, HarmonyOS agar benar-benar bisa sesuai harapan.

HarmonyOS sendiri telah diperkenalkan Huawei sebagai penantang Android untuk ke depannya. Sistem operasi ini akan hadir pertama kali pada perangkat TV pintar Honor yang diperkirakan siap dirilis pada beberapa bulan ke depan.

Baca juga: Rumor Penampakan Huawei Mate 30 Pro

Ada pula laporan sebelumnya yang menyatakan bahwa Huawei akan menggunakan HarmonyOS untuk platform yang berjalan di sistem dan jaringan Internet of Things (IoT).

Drama panjang mengenai perang dagang antara AS-China semakin memanas pada pertengahan tahun 2019 ini, ketika tim kepresidenan Donald Trump memasukan Huawei ke daftar hitam (blacklist) agar tidak bisa menjalin kerja sama bisnis dengan perusahaan AS.

Meski Trump sempat melunak dengan mengatakan negaranya akan tetap menjalin hubungan baik dengan Huawei, pihak AS tetap memperlihatkan sikap curiga dan ketidakpercayaan terhadap Huawei yang dianggap sebagai alat mata-mata pemerintah China.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

200 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
AG gian 545 15 September 2019 | 16:46:08

wih kasian lah si huawei ni xiputusin mereka wah ternyata waktunya diundur hingga beberapa bulan

Ted Premy 15 September 2019 | 13:35:23

waktunya diundur untuk Google dengan terpaksa

Raju Pangestu 15 September 2019 | 13:00:41

ternyata di undur 90 hari

Pekok Gamer 10 September 2019 | 05:46:26

ada yang ketinggalan di google

mi 09 September 2019 | 14:18:48

wah ternyata waktunya diundur hingga beberapa bulan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top