Ketahuan Pakai iPhone X, Brand Ambassador Samsung Ini Dituntut Rp24,3 M

25 October 2018 by
Ketahuan Pakai iPhone X, Brand Ambassador Samsung Ini Dituntut Rp24,3 M

Uzone.id -- Apa jadinya jika seorang brand ambassador dianggap ‘berkhianat’ terhadap produk yang seharusnya dia populerkan? Ternyata ada kemungkinan dituntut sampai jutaan dollar.

Di era serba modern seperti sekarang, pasti nggak asing lagi mendengar istilah influencer dan brand ambassador. Meski sama-sama bertugas untuk mempromosikan suatu produk, ada perbedaan mendasar antara keduanya.

Influencer adalah pribadi seseorang yang dibayar untuk mempromosikan sebuah produk secara online ataupun offline dalam waktu sekali, atau dua kali. Sementara brand ambassador umumnya berada di bawah kontrak dengan sebuah brand untuk mempromosikan produk, layanan, bahkan brand itu sendiri.

Baca juga: VIDEO: 5 Cara Biar Bisa Punya iPhone X

Nah, kasus terbaru yang mencuat ke permukaan adalah seorang brand ambassador Samsung asal Rusia, Ksenia Sobchak. Secara sederhana, dia adalah wajah dari brand Samsung, khususnya ponsel pintar.

Sobchak dikenal sebagai pembawa acara televisi dan politikus. Dia pun sedang berada di bawah kontrak Samsung untuk menggunakan ponsel pintar Samsung, khususnya di publik.

Sayangnya, hal buruk tengah menimpanya. Mengutip situs 9to5Mac, Sobchak diberitakan tertangkap sedang menggunakan iPhone X saat wawancara di TV. Di acara wawancara itu, Sobchak terlihat memanfaatkan secarik kertas untuk menutupi kamera agar iPhone X miliknya tidak terekam. Tapi mau bagaimanapun, tetap saja tertangkap kamera dan berujung buruk baginya.

(sumber: 9to5mac.com)

Samsung Rusia dilaporkan telah menuntut Sobchak karena telah melanggar kontraknya. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengajukan tuntutan kerugian sebesar 108 juta rubel, atau US$1,6 juta. Angka tersebut setara Rp24,3 miliar.

Belum ada tanggapan dari Samsung mengenai hal ini.

Masalah ‘berkhianat’ terhadap sebuah brand dari brand ambassador terkenal sudah beberapa kali kejadian.

Pentolan band Maroon 5, Adam Levine pada 2014 lalu mempromosikan peluncuran layanan Milk Music milik Samsung, termasuk adegan dirinya memegang iPhone yang sedang terbakar. Namun, satu pekan kemudian Levine tertangkap sedang mempromosikan sebuah acara TV menggunakan iPhone. Dia bahkan tampil di acara iTunes Festival.

Petenis David Ferrer juga pernah ketahuan menggunakan iPhone saat mempromosikan Samsung Galaxy S4 di Twitternya pada 2013 lalu.

Dan yang belakangan dibahas pada awal tahun 2018 adalah pemeran Wonder Woman, Gal Gadot. Dia dipilih menjadi brand ambassador ponsel Huawei Mate 10 Pro untuk wilayah Amerika Serikat. Saat dia mencuit tentang produk tersebut di Twitter, ternyata dia sedang menggunakan iPhone.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1300 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rizkyta Amalia 16 January 2019 | 07:40:08

kejam banget dunia perekoniomian

juny anto 14 January 2019 | 00:20:07

waduh mendingan buat beli rumah

Nunuy Nunuy 13 January 2019 | 00:26:25

Wiiih ngeri mahal amat ya sampe miliaran

Ibrah Illa 12 January 2019 | 21:08:53

Wanjai geri juga tuntutan yang diberikan adehhh

Muhammad Rizki 12 January 2019 | 19:07:31

wihh ngeri mahal amat sampe milliaran

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top