Gadget Jangan jadi "Orang Ketiga" di Hubungan Asmaramu

19 February 2019 by
<i>Gadget</i> Jangan jadi

(Ilustrasi: humans.media)

Uzone.id -- Pernah nggak sih, lagi asyik quality time dengan pasangan, terus tiba-tiba kita dikacangin gara-gara dia sibuk sendiri dengan gadgetnya? Atau… jangan-jangan kamu yang sering ngacangin dia?

Nggak bisa dipungkiri lagi, gadget seperti laptop dan ponsel pintar sudah menjadi bagian dari aktivitas sehari-hari, termasuk ketika sedang bersama pasangan sekalipun. Jika sampai gadget udah mulai terasa seperti ‘orang ketiga’ di dalam hubungan, tandanya harus ada yang diperbaiki, nih.

Tahu nggak, aktivitas yang terlalu fokus pada ponsel sampai-sampai mengabaikan orang yang sedang bareng kamu itu ada istilahnya, lho. Namanya phubbing.

via GIPHY

Nah, kalau kamu merasa tipe orang yang susah lepas dari ponsel, termasuk ketika sedang berkencan, coba simak beberapa cara di bawah ini supaya hubungan kamu nggak hambar.

1. Kantongin ponsel!

Gini, niat dari awal ‘kan memang mau menghabiskan waktu bareng. Tandanya, jangan membiarkan ponsel kamu hadir di tengah obrolan.

Misal, kamu mau makan malam bareng atau nonton bioskop, mbok ya dikantongin dulu ponselnya. Kalau perlu dirantai ke celana kalau takut jatuh. Ngapain juga repot ngurusin ponsel, sudah tahu lagi menikmati momen berdua.

Baca juga: Ponsel Layar Lipat Samsung Ternyata Bukan Mitos Belaka

2. Pakai ponsel kalau perlu aja please

Kalau ada hal penting yang mau gak mau harus dilakukan melalui ponsel seperti balas email, pesan di WhatsApp, atau telepon keluarga, ya sudah kamu manfaatkan sebisa mungkin penggunaan ponsel tersebut. Buat foto selfie bareng juga boleh.

Tapiiii, setelah megang ponsel, jangan jadi lupa diri dengan keterusan main ini-itu dan online di media sosial berjam-jam. Pasanganmu nanti jadi bubur itu.

via GIPHY

3. Bikin rule sendiri!

Ada cara yang lebih seru nih gaes, khusus buat kamu yang udah kecanduan ponsel tingkat akut.

Kalau misalnya kalian makan bareng di restoran, coba tumpuk ponsel-ponsel itu di atas meja. Ketika lagi makan sih, ngobrol-ngobrol aja seperti biasa. Nanti siapapun yang ambil ponsel, dia yang bayar semuanya! Tandanya dia kalah, tuh.

Semoga bisa cepet kapok hi-hi-hi.

Baca juga: 5 Tips Penting Sebelum Bikin Website Sendiri

4. Sekali-kali beraktivitas yang bikin ‘amnesia’ dengan teknologi

Kalau butuh tantangan baru agar hubungan asmara kamu semakin solid, bisa cobain aktivitas seru seperti wall climbing, outbond, atau ke theme park. Lakukan hal-hal yang bikin kalian makin dekat dan lupa dengan gadget!

via GIPHY

5. Yakinkan diri kalau kamu itu independen tanpa ponsel

Iya iya, ngomong doang memang gampang. Jangan langsung pesimis gitu, dong.

Mengutip Time, riset dari jurnal Psychology of Popular Media Culture memaparkan, kalau kita bergantung banget dengan ponsel pintar --apalagi ketika nggak lagi butuh-butuh banget-- biasanya berkaitan dengan rendahnya kepuasan di dalam hubungan itu.

Selain itu, bisa juga jadi indikasi kalau kamu itu kesepian atau selalu membutuhkan distraksi.

Nggak mau ‘kan punya hubungan toxic? Kamu bisa bangun kembali koneksi dengan pasanganmu itu dengan ngobrol dan sharing berbagai macam hal. Buang jauh-jauh pikiran kalau cuma ponsel hiburanmu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2821 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhammad Latif 25 March 2019 | 06:38:09

teknologi yang merusak kedekatan antar pasangan

Raden Mahadika 19 March 2019 | 05:47:51

iya semoga aman aman aja

Tantya TWD 19 March 2019 | 02:16:31

Nggak mau ‘kan punya hubungan toxic? Kamu bisa bangun kembali koneksi dengan pasanganmu itu dengan ngobrol dan sharing berbagai macam hal

Rahmadhany Syafhitry_01 19 March 2019 | 00:26:02

ketemuan kok pada sibuk sendiri

Syahid Imanuel Kant 18 March 2019 | 23:00:52

kisah pelakor jadi selama ini adalah hp

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top