Menebak Fitur Galaxy Note 10 yang Bakal Kembaran dengan Galaxy S10

09 July 2019 by
 Menebak Fitur Galaxy Note 10 yang Bakal Kembaran dengan Galaxy S10

(Foto: SamMobile)

Uzone.id -- Galaxy Note 10 yang akan dirilis pada 7 Agustus mendatang bisa dibilang berhasil bikin pemerhati teknologi penasaran dengan kecanggihan teknologi dan fitur apa yang kira-kira akan dihadirkan. Berbagai rumor dari kamera, layar, hingga detail-detail lain beredar di jagat maya.

Seperti yang kita tahu, Galaxy Note 10 diyakini akan hadir dalam dua versi, reguler dan Plus seperti halnya Galaxy S10. Tapi, tampaknya gak cuma itu yang membuat penerus lini produk Galaxy Note generasi ke-10 ini ‘menjiplak’ seri Galaxy S10.

Dari deretan rumor yang telah menghiasi internet, ada beberapa detail fitur lain yang kira-kira bikin Galaxy Note 10 akan ‘kembaran’ dengan seri Galaxy S10. Cekidot!

1. Bisa jadi ‘power bank’

Salah satu fitur andalan dari Galaxy S10+ adalah PowerShare. Dari namanya saja sudah ketahuan bahwa fitur ini bisa berbagi daya baterai ke perangkat ponsel lain atau wearable device Samsung seperti jam tangan pintar Galaxy Watch.

Nah, Galaxy Note 10 dipercaya juga akan memiliki fitur fungsional ini, namun belum tahu apakah hanya untuk versi Plus saja atau kedua versi. Tentunya bakal berguna sih.

Baca juga: Samsung Malu-malu Tanggapi Rumor Galaxy Note 10

2. Kamera punch-hole

Ini mungkin belakangan sudah beberapa kali disebut. Samsung menghadirkan seri Galaxy S10 dengan konsep layar yang berbeda dari biasanya -- full screen tanpa notch.

Kabarnya, Samsung juga akan membawa pengalaman layar penuh ini ke Galaxy Note 10. Memang sih, belum pernah ada notch di seri Galaxy Note, tapi di tahun ini bezel akan semakin tipis dan sebagai ‘gantinya’... kamera depan Note 10 akan mengikuti teknologi S10, yakni Infinity-O alias punch-hole camera.

Bulatan kamera depan akan membuat layar seperti ‘berlubang’ ini akan diletakan di bagian tengah atas layar Galaxy Note 10. Ukurannya pun tampaknya akan lebih mungil dari bulatan di Galaxy S10 yang letaknya di pojok kanan.

(dok. SamMobile)

 

3. Triple camera!

Sebenarnya sudah ada beberapa ponsel Samsung yang mengusung tiga kamera, khususnya di Galaxy A. Untuk kelas premium sendiri, seri Galaxy S10 kerap mendapat pujian berkat kualitas kameranya yang begitu mumpuni, khususnya versi Pro yang punya tiga kamera belakang.

Nah, Samsung tampaknya akan mengikuti jejak S10 dengan membekali Note 10 dengan tiga kamera di bagian belakang juga. Namun, untuk membedakan keduanya, desainnya gak dibikin sama persis. Jika S10 desainnya horisontal, Note 10 dipercaya akan dirancang vertikal di samping kiri.

Sesuai rumor, kamera belakang S10 masing-masing akan beresolusi 12MP untuk kamera utama, 16MP untuk wide-angle, serta 12MP untuk telephoto. Tak lupa bonus lensa ToF (Time of Flight) yang mampu menghadirkan efek bokeh pada video serta kemampuan mapping dalam format 3D.

Baca juga: Huawei yang Diblokir, Keuntungan Samsung Ikut Anjlok

4. Bisa kedap air

Ini memang bukan fitur baru dan ada di Galaxy Note 9 juga. Tapi ya paling gak, Galaxy S10 dan Galaxy Note 10 nantinya sama-sama telah didukung sertifikasi IP68 yang berarti ponsel ini tahan di dalam air. Lebih tepatnya, 1,5 meter di dalam air selama 30 menit.

5. Mendukung 5G

Mungkin karena banyak negara yang telah mulai memmpersiapkan jaringan 5G, maka Samsung mulai bergerak dengan menyediakan dukungan 5G di ponsel flagship-nya.

Samsung turut menyajikan Galaxy S10 versi 5G yang fiturnya tak kalah mumpuni dari ketiga versi lainnya. Sejak beberapa waktu belakangan, seri Galaxy Note 10 juga dirumorkan bisa mendukung jaringan 5G, namun belum ada kepastian apakah dalam versi khusus atau kemampuan yang sudah dibenamkan di kedua versi ponsel.

Tonton video hands-on Galaxy S10:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

422 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ara 19 August 2019 | 09:01:09

wah ternyata galaxy note 10+ bisa dingunakan sebagai power bank

zona nona 16 August 2019 | 11:31:12

kembar tapi tak serupa menurutku sih

zona nona 16 August 2019 | 11:31:12

kembar tapi tak serupa menurutku sih

Yoga Putra 15 August 2019 | 22:56:40

wah keren banget ya bisa jadi power bank

AgusIyaza12 14 August 2019 | 22:00:35

wah keren banget bisa jadi pawer bank

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top