home ×
Technology

10 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler, Buat Cek Ongkir Anti-ribet

21 March 2019 By
10 Aplikasi Cek Ongkir Terbaik dan Terpopuler, Buat Cek Ongkir Anti-ribet
Keepo.me

Pengecekan ongkir merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan penting bagi konsumen perusahaan jasa ekspedisi.

Selain faktor harga, daya jangkau pengiriman serta ketepatan waktu pengiriman dari perusahaan ekspedisi menjadi pertimbangan konsumen untuk memilih perusahaan ekspedisi yang tepat.

Sekarang untuk mengecek ongkos kirim (ongkir) tidak hanya bisa dilakukan di situs perusahaan ekspedisi saja, namun juga dilakukan di smartphone Android. Hal ini akan memudahkan kamu untuk mengetahui biaya pengiriman produk terlebih jika kamu mempunyai bisnis online.

Aplikasi Cek Ongkir Terbaik

Mengecek biaya ongkir melalui aplikasi tentu lebih mudah dan efisien. Buat kamu yang sedang bingung menginstal aplikasi untuk pengecekan ongkir, Keepo merekomendasikan 10 aplikasi cek ongkir terbaik dan terpopuler yang akan memudahkan kamu.

Cek Resi dan Ongkir Kiriman

aplikasi cek ongkir
www.belajarkomputer.id

Aplikasi Cek Resi dan Ongkir Kiriman menawarkan fitur menyimpan dan menghapus nomor resi sehingga kamu tidak perlu repot menginput nomor resi yang sama berkali-kali. Bila nomor resi sudah hangus, list-nya bisa dihapus dengan cara menekannya lebih lama.

Perusahaan logistik yang bisa dicek ongkirnya meliputi JNE, TIKI, POS, PCP, ESL, RPX, Pandu Express, Wahana, SiCepat, J&T Express, Pahala, Cahaya, First Logistics, REX, ESL, SAP Express, JET Express, Indah Logistic, dan 21 Express.

Bahkan pengecekan ongkirnya dapat dilakukan hingga tingkat kecamatan atau desa yang mencangkup seluruh wilayah Indonesia.

Terdapat fitur penunjang kece lain seperti barcode scanner, text scanner, dan akun backup. Sesuai namanya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk cek resi. Tertarik untuk mengunduh salah satu aplikasi cek ongkir terbaik ini?

RajaOngkir – Ongkos Kirim

aplikasi cek ongkir
ramoreez.wordpress.com

Aplikasi cek ongkir berikutnya adalah RajaOngkir – Ongkos Kirim. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta orang di Play Store dan mendapatkan rating 4.1. Dengan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa mengecek cek ongkir saja tapi juga melacak kiriman.

Beberapa perusahaan yang bisa dicek di RajaOngkir antara lain seperti: JNE, POS Indonesia, TIKI, Wahana, J&T, SiCepat, RPX, PCP, Pandu, Pahala, SAP, JET Express, 21 Express, SLIS, First Logistics, NCS, Star Cargo, NSS Express, Ninja Xpress, Lion Parcel, IDL Cargo, dan PopExpress (untuk tarif domestik).

Aplikasi ini juga mampu mengecek tarif pengiriman internasional meski hanya untuk beberapa perusahaan logistik seperti TIKI, POS Indonesia, Solusi Ekspres, JNE, dan Expedito.

Aplikasi ini menawarkan interface yang simpel, fleksibel, dan cepat. Terdapat fitur penunjang lain seperti daftar kota yang lengkap hingga ke tingkat kecamatan. Keren kan?

Cekresi.com – Cek Resi dan Tarif All-in-One

aplikasi cek ongkir
th.phoneky.com

Aplikasi ini menyediakan jasa cek resi untuk 31 perusahaan logistik atau ekspedisi. Hanya saja untuk cek ongkir, Cekresi.com hanya bisa melakukannya untuk lima perusahaan saja, yaitu JNE, Pos, TIKI, SiCepat dan Wahana. Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini, ada pada sistem pengecekan resi.

Kamu tidak perlu memilih ekspedisi saat akan memasukan nomor resinya. Tinggal masukan resi dan sistem akan langsung memberitahu keberadaan paketnya.

Keren kan? Kerennya lagi, Cekresi.com mempunyai fitur yang mana kamu bisa mengecek status kiriman dan ongkir tanpa internet untuk daftar yang sudah masuk history.

My JNE

aplikasi cek ongkir
teknoufa.blogspot.com

JNE merupakan salah satu perusahaan ekspedisi terpopuler di Indonesia. Pengguna setia JNE dapat melakukan cek ongkir, cek resi, dan lainnya dengan aplikasi My JNE.

Saat melakukan pengecekan ongkir, aplikasi ini turut menyertakan perhitungan paket yang akan dikirim. Termasuk berat, panjang, lebar, dan tinggi paket.

Ini dimaksudkan agar cek ongkir berjalan dengan akurat. Barang dengan volume melebihi aturan JNE akan dihitung ke dalam berat.

Misalkan paket kiriman kamu hanya memiliki berat 1 kg tapi volumenya besar, maka bisa dihitung beberapa kilo lebih berat. Jadi kamu tak perlu repot menghitung berat dan volume paket sendirian. Jadi buat pengguna setia JNE wajib mengunduh aplikasi android cek ongkir ini.

Unduh aplikasinya di sini

J&T Express

aplikasi cek ongkir
www.junjoewinanto.com

Selanjutnya aplikasi J&T Express yang memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi My JNE, hanya saja ditunjukan untuk perusahaan ekspedisi J&T.

Aplikasi ini mempunyai fitur pencarian Drop Point terdekat dengan lokasi pengguna yang menggunakan peta Google atau Google Maps. Fitur ini akan mempermudah pengguna yang ingin mengirimkan paketnya.

Cek Ongkir JNE, TIKI, POS & Semua Kurir

aplikasi cek ongkir
infohargamurah.web.id

Aplikasi ini bisa diandalkan untuk mengecek ongkir untuk beberapa perusahaan seperti JNE, TIKI, POS Indonesia, Wahana, J&T, dan Pandu Logistik. Tak hanya itu, aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, POS & Semua Kurir juga didukung pengecekan ongkir tarif internasional.

Beberapa kurir perusahaan ekspedisi yang didukung aplikasi ini adalah JNE, TIKI, POS, RPX, ESL, PCP, Pandu Express, WAHANA, SICEPAT, J&T, PAHALA, CAHAYA, SAP, JET, DSE, SLIS, FIRST, NCS dan STAR.

Cek Ongkir JNE, TIKI, J&T, Lion Parcel, Wahana, Pos

aplikasi cek ongkir
apkpure.com

Berikutnya adalah aplikasi yang mendukung pengecekan ongkir dan resi untuk cukup banyak ekspedisi. Perusahaan-perusahaan itu meliputi JNE, POS, TIKI, PCP, ESL, RPX, Pandu, Wahana, SiCepat, J&T, Pahala, Cahaya, SAP Express, JET, Indah Logistic, Solusi Express, 21 Express (DSE), First, NCS, Lion Parcel dan NSS Express.

Aplikasi Cek Ongkir JNE, TIKI, J&T, Lion Parcel, Wahana, Pos memiliki beberapa fitur seperti filter hasil cek ongkir untuk kamu yang ingin mengecek hasil cek ongkir kurir dan juga bisa mensortir harga kurir yang paling murah.

Selain itu kamu juga bisa membagikan hasil ongkir melalui banyak platform seperti WA, Line, BBM, Twitter, Facebook Messenger, Email, Bluetooth, Google Drive, dan lain-lain. Jadi kamu bisa membagikan hasil ongkir kepada temanmu atau kepada pembeli produkmu jika membuka toko online. Canggih kan?

Cek Ongkir JNE, TIKI, POS (All Kurir)

aplikasi cek ongkir
apkpure.com

Aplikasi berikutnya mendukung beberapa ekspedisi seperti Cek Ongkir JNE, TIKI, POS, Wahana, Sicepat, dan masih banyak lagi. Dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengecek pengiriman paket.

Terdapat pula fitur ‘Resi Saya’ yang berisi riwayat cek resi. Jadi kamu bisa menghitung ongkos pengiriman hingga level kecamatan di seluruh destinasi kota di Indonesia.

Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI

aplikasi cek ongkir
apkpure.com

Ongkos Kirim Lengkap: JNE, POS, J&T, TIKI mendukung cek ongkir untuk perusahaan seperti JNE, TIKI, Pos indonesia, ESL Express, RPX, PCP, serta dapat pula mengecek ongkir tarif internasional.

Beberapa fitur kece lain yang tersedia meliputi fitur kurs rupiah terhadap dollar Amerika, laporan ongkir, barcode scanner, dan masih banyak lagi.

Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir)

aplikasi cek ongkir
apkpure.com

Yang terakhir ada aplikasi Cek Resi Cek Ongkir JNE, POS, J&T, (Semua Kurir) yang mendukung cek ongkos kirim beserta cek resi untuk ekspedisi JNE, Pos Indonesia, J&T, TIKI, Si Cepat, dan Wahana.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang relatif kecil dan memiliki berbagai fitur salah satunya dapat menyimpan history pencarian ongkir, dan lain-lain.

Itulah 10 aplikasi cek ongkir terbaik dan terpopuler yang bisa kamu andalkan. Masing-masing aplikasi mempunyai beragam fitur yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk cek ongkir dan cek resi. Tertarik untuk mengunduhnya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

134 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 27 October 2019 | 10:43:20

untuk ongkir memang sudah sangat naik nih yah

Happy New 15 May 2019 | 08:12:38

iya bagus kalo ada aplikasi itu cek ongkir

van uciha 12 May 2019 | 21:07:39

semakin canggih pitue pitur aplikasi terbbaru

Kide Beside 01 May 2019 | 10:05:15

Semakin bagus saja perkembangan aplikasinya

Sidik Asn 01 May 2019 | 08:32:16

aplikasi yang sangat berguna untuk memantau barang kiriman

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article