3 Laporan Rahasia Astronot NASA yang Bocor ke Publik

10 February 2019 by
3 Laporan Rahasia Astronot NASA yang Bocor ke Publik

Keberadaan luar angkasa beserta isinya masih banyak menyimpan misteri yang belum mampu diungkap manusia. Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, menjadi salah satu pihak yang aktif melakukan penelitian mengenai antariksa selama satu abad terakhir. Terkadang, para astronot NASA memiliki catatan temuan aneh di luar angkasa yang masuk kategori rahasia.

Karena dikategorikan rahasia, tentu temuan-temuan yang didapati NASA itu langsung disimpan rapat-rapat, alias tidak untuk konsumsi umum.

Namun serapat-rapatnya orang menyimpan rahasia, terkadang bisa bocor juga. Begitupun dengan laporan-laporan NASA yang beberapa sempat bocor.

Beberapa temuan NASA yang masuk kategori rahasia, ternyata ada yang telah bocor ke publik, atau lebih tepatnya dibocorkan oleh mantan para astronot NASA sendiri.

Nah, seperti dilansir dari The Richest, berikut ini beberapa temuan rahasia NASA yang telah bocor ke publik:

1. Cahaya Aneh di Antariksa

 

Gambar terkait
Gambar ilustrasi

Sebuah cahaya aneh berhasil tertangkap kamera dari pesawat luar angkasa Atlantis pada tahun 2006. Adalah Komandan, Brent Jett yang saat itu memperhatikan beberapa jenis struktur reflektif di luar pesawat.

Meski cahaya itu tidak terlihat secara detail, namun Jett mengaku bahwa cahaya yang dilihatnya itu seperti obyek yang belum pernah ia ditemukan sebelumnya.

{Baca juga: Ini Dia Pesawat NASA yang akan Menjelajah Matahari}

Saat cerita itu didengar oleh pihak NASA, badan antariksa AS itu langsung mengambilalih dengan melakukan penyelidikan, termasuk memeriksa pesawat ulang alik yang diawaki oleh Komandan Jett. Anehnya, pihak NASA tidak menemukan adanya kerusakan pada pesawat tersebut.

2. Suara ‘Siulan’ di Bulan

Hasil gambar untuk nasa apollo 10 in moon
Astronot Apollo 10 saat mendarat di Bulan

Sampai saat ini Bulan diketahui tidak berpenghuni. Namun, saat Apollo 10 melakukan penelitian di Bulan, astronot Eugene Cernan mengatakan ia sempat mendengar suara musik di Bulan.

“Kau dengar itu?” tanya Cernan kepada ruang kontrol NASA di Bumi.

Dalam transkrip misi yang dirilis pada 2008 lalu, Cernan menggambarkan suara yang dia dengar sebagai suara siulan aneh, atau ia menyebutnya sebagai “musik tipe ruang angkasa”. Terkait ‘suara musik’ di Bulan itu, NASA hingga kini masih bungkam.

{Baca juga: Tahun 2024, Astronot NASA akan Tinggal di Bulan}

Menariknya Cermin tidak sendirian. Karena laporan Cernin ini juga didukung oleh koleganya, Michael Collins, astronot Apollo 11. Dalam bukunya yang berjudul Carrying The Fire yang terbit pada 1974, ia juga menulis bahwa dirinya mendengar musik saat mengorbit di Bulan.

Menyikapi dua keterangan berbeda, NASA akhirnya merilis pernyataan resmi. Menurut NASA, suara musik yang didengar para astronot di Bulan itu terjadi karena adanya interferensi antara radio LM dengan Modul Perintah VHS.

3. Penampakan Alien

 

Gordon Cooper, astronot NASA yang mengaku melihat penampakan Alien

Keberadaan Alien hingga kini masih menjadi perdebatan di kalangan ahli astronomi. Memang belum ada bukti fisik yang membenarkan kehidupan Alien. Namun seorang astronot NASA punya pendapat lain, ia mengaku pernah melihat Alien.

Adalah Mayor Gordon Cooper, astronot NASA yang mengaku pernah mengalami ‘penampakan’ Alien. Saat itu Cooper menjadi salah satu astronot NASA yang sedang dalam perjalakan ke Planet Merkurius pada tahun 195.

Cooper mengisahkan, pada saat itu dia melaporkan kepada pengontrol misi NASA bahwa dirinya sedang mengamati benda hijau bercahaya yang mendekatinya dengan cepat.

{Baca juga: NASA: Alien Sudah Kunjungi Bumi}

Benda itu disebutnya cukup nyata untuk ditangkap oleh radar. Namun anehnya, setelah setibanya di Bumi, Cooper langsung tidak diizinkan untuk berbicara soal temuannya itu kepada para jurnalis yang sudah lama menantinya.

Namun rahasia itu akhirnya diungkap Cooper beberapa tahun kemudian, saat ia sudah keluar dari NASA. Selain menceritakan kisahnya melihat Alien, Cooper juga membeberkan tentang usaha NASA yang berusaha menutupi laporannya soal penampakan Alien itu. [HBS]

Artikel 3 Laporan Rahasia Astronot NASA yang Bocor ke Publik dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2820 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Uzone Taek 30 March 2019 | 12:56:43

ane ga percaya sama alien

dhanang 24 March 2019 | 09:41:25

3 laporan rahasia astronot NASA yang bocor ke publik

Maret Sukma 20 March 2019 | 12:44:22

masak mana alienya

Fariz Adiep 20 March 2019 | 12:02:51

I really dont care about what anyone think of me every time and every where. I am who i am, i don’t live to please you and my life is not from you

Rahman Dwn 20 March 2019 | 09:46:34

jangan jangan alien itu emang ada terus dititupi oleh nasa

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top