Home
/
Automotive

3 Tahun Sudah Wuling Motors di Indonesia, Masih Diragukan?

3 Tahun Sudah Wuling Motors di Indonesia, Masih Diragukan?
Bagja Pratama15 July 2020
Bagikan :

Uzone.id - Gak kerasa, merek Wuling lahir di Indonesia sudah genap tiga tahun per 11 Juli 2020. Apakah merek ini masih diragukan sampai sekarang?

Coba kita lihat dulu sepak terjangnya. Sebelum resmi melahirkan mobil barunya di pasar Indonesia, sebelum itu, sejak Agustus 2015, Wuling telah membangun pabriknya di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat.

Seperti diungkap Vice President Wuling Motors, Nathan Sun, dalam tiga tahun itu pula, Wuling Motors telah menggelontorkan sejumlah model di Indonesia. Mereka adalah seri Confero, seri Cortez, Formo, serta Almaz.

Baca juga: Penjualan Honda Melesat Hampir Seratus Persen

Pionirnya adalah Confero yang merupakan produk pertama Wuling yang berada di segmen MPV diperkenalkan pada Agustus 2017.

Kemudian seri Cortez dilahirkan pada Februari 2018, dilanjut Wuling Formo di segmen Light Commercial Vehicle meluncur pada November 2018.

Sedangkan SUV Almaz diluncurkan pada Februari 2019. Dan yang paling gres alias paling baru, Wuling menghadirkan inovasi pada Almaz yakni teknologi WIND yang mulai dipasarkan pada ajang GIIAS 2019 lalu.

Almaz sempat fenomenal kemunculannya, sehingga Wuling pun sampai giat memberikan inovasi baru pada SUV andalannya itu. Salah satunya Wuling Indonesian Command (WIND).

Fitur tersebut menarik, karena merupakan teknologi perintah suara berbahasa Indonesia pertama di Tanah Air.

Tidak hanya portofolio ragam produk saja yang diperbanyak, tetapi layanan penjualan dan purna jual juga terus diperluas.

Tercatat, hingga kini sudah berdiri 116 outlet penjualan, layanan servis, yang sekaligus penjualan suku cadang telah hadir di berbagai daerah di Indonesia.

Serangkaian produk tersebut, kata Nathan, telah mendapatkan respon positif dari masyarakat. Sejak diluncurkan pertama hingga kini tak kurang dari 50.000 kendaraan Wuling dibeli masyarakat, dan ribuan loyalistelah lahir dan bergabung dalam tiga komunitas.

Namun, faktor penting yang tak kalah besar perannya dalam penjualan produk Wuling adalah keberadaan captive finance company atau leasing milik Wuling yakni Wuling Finance yang mulai beroperasi sejak 9 Mei 2019.

Selain itu, Wuling juga memiliki MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan.

“Kami akan terus berusaha memberikan kontribusi positif melalui produk dan layanan bagi para konsumen serta senantiasa menyajikan pengalaman ‘Drive For A Better Life’ dalam berkendara bersama Wuling,” tutup Nathan Sun.

VIDEO Test Drive Suzuki Baleno Facelift

populerRelated Article