4 Aplikasi Berfaedah untuk Kamu di Bulan Puasa

10 May 2019 by
4 Aplikasi Berfaedah untuk Kamu di Bulan Puasa

Uzone.id - Memasuki bulan suci Ramadan, tentu banyak dari kamu yang berniat untuk meningkatkan ibadahnya, bukan?

Pas banget nih! Buat kamu para pengguna ponsel Android, berikut ini ada empat aplikasi penting berfaedah yang bisa kamu unduh demi meningkatkan ibadah kamu selama bulan puasa.

Dilansir dari Google Playstore, ini dia empat aplikasi yang juga masuk ke dalam aplikasi terpopuler yang diunduh para pengguna Android selama Ramadan.

1. MyQuran Al Quran dan Terjemahan

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berisikan kitab suci Al Quran versi digital dengan terjemahan Bahasa Indonesia. Dilengkapi dengan audio mp3 dan tanda tajwid berwarna, cocok banget buat kamu yang ingin memantapkan lafal ayat Al Quran dengan baik dan benar.

Memiliki rating 4.8 di Google Playstore, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 5 juta pengguna Android hingga saat ini.

Download di sini

2. Muslim Pro Indonesia - Prayer Times, Azan & Quran

Buat kamu yang suka bepergian dan suka bertanya-tanya apakah sudah azan atau belum, aplikasi ini cocok banget kamu unduh di ponsel Android kamu.

Selain dilengkapi dengan beragam info, mulai dari jadwal imsak, salat, dan arah kiblat, aplikasi dengan rating 4.7 ini juga memuat lokasi masjid dan restoran halal di sekitar kamu lho.

Jadi, berguna banget buat kamu yang mungkin lagi berada di luar negeri dan kesulitan mencari makanan halal.

Oh ya, kalau kamu mau mengaji bisa juga karena di dalam aplikasi ini ada Al Quran versi digital yang disertai dengan audio dan tajwid berwarna.

Wah, fix! Insya Allah ibadah kamu semakin lancar deh kalau pakai aplikasi ini!

Download di sini

3. Ensiklopedi Hadits - Kitab 9 Imam

Jika salat dan membaca Al Quran dapat menambah pahala kamu berkali-kali lipat di bulan puasa ini, ngga ada salahnya dong kalau kamu juga menambah wawasan seputar Islam lewat riwayat-riwayat hadis yang ada. Biar makin mantab gitu keimanannya.

Nah, melalui aplikasi ini kamu bisa lebih mudah mengenal dan mempelajari hadis serta rantai penyebarannya dari sembilan kitab Imam ahli hadis yang mungkin kamu sering dengar namanya.

Misalnya, hadis dari Imam Bukhari, Imam Muslim, dan masih banyak lainnya.

Memiliki rating 4.7 di Google Playstore, aplikasi ini ternyata juga cukup populer belakangan ini dan sudah diunduh oleh 500 ribu lebih pengguna Android.

Download di sini

4. Apa Doanya: Doa & Dzikir

Siapa yang suka lupa berdoa sebelum memulai aktivitas? Mungkin dulu kita hafal karena suka membacanya dari buku hafalan doa, tetapi sekarang hanya dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim saja kita pikir cukup ya?

Jikalau demikian, aplikasi satu ini boleh nih kamu lirik untuk memperkaya ibadah kamu dalam melakukan kegiatan apapun. Ngga perlu lagi buka buku hafalan doa karena di aplikasi ini ada lebih dari 400 kumpulan doa dan zikir yang bisa kamu gunakan sehari-hari di sela aktivitasmu.

Download di sini

Jadi ngga heran deh kalau aplikasi ini punya rating 4.8 di Google Playstore karena sekarang mau cari tahu doa apa aja tinggal buka aplikasi ini.

Itu dia empat rekomendasi aplikasi berfaedah yang bisa kamu unduh di Google Playstore. Semoga bermanfaat ya!

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

309 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Fani Gamel 23 May 2019 | 23:18:36

ensiklopedia hadits jadi aplikasi berfaedah di bulan puasa

tampan menawan 22 May 2019 | 03:33:45

cara membuat aplikasi yang berguna bagi muslim

Ngawot Gaes 22 May 2019 | 01:46:20

semoga saja puasa tahun ini gak bolong

bagja rahayu 20 May 2019 | 22:02:21

nah ini baru aplikasi yang sangat cocok digunakan pada saat bulan puasa

Fahrel Indra 20 May 2019 | 04:49:31

mantap lah cari yang ada faedah nya ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top