Home
/
Startup

4 Cara Gojek Cegah Virus Corona Menular ke Driver dan Penumpang

4 Cara Gojek Cegah Virus Corona Menular ke Driver dan Penumpang
Tomy Tresnady23 March 2020
Bagikan :

(Foto: Twitter @gojek24jam)

Uzone.id - Gojek salah satu perusahaan yang punya komitmen mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di seluruh ekosistemnya lewat berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Di posisi sekarang ini, para mitra driver paling banyak berjasa karena jadi tulang punggung berbagai kebutuhan sehari-hari masyarakat, seperti mengantarkan makanan, obat-obatan sampai ketika bepergian yang sifatnya mendesak.

Hans Patuwo selaku Chief Operations Officer Gojek mengatakan, dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika berada #dirumahaja.

Kesehatan dan keselamatan para mitra driver di tengah pandemi Covid-19 tentu harus jadi perhatian yang serius. Gojek berinisiatif bikin prosedur agar mitra driver maupun masyarakat tetap sehat:     

1. Penyediaan masker, hand sanitizer, vitamin dan desinfektan

Preview
Twitter @gojekindonesia

Gojek telah menyediakan ribuan masker, cairan pembersih (hand sanitizer), vitamin, dan penyemprotan kendaraan dengan cairan desinfektan di berbagai kota besar di Indonesia dan akan terus dilanjutkan ke kota-kota lainnya.

Baca juga: Gojek Hentikan Sementara Cicilan Mitra Driver yang Terpapar Virus Corona

2. Penyediaan Kartu Penanda Suhu Tubuh di Merchant GoFood untuk membantu driver mengetahui suhu tubuh dari waktu ke waktu

Preview
Twitter @gojekindonesia

Kartu Penanda Suhu Tubuh ini merupakan pedoman dari Gojek yang dijalankan berbagai mitra merchant GoFood untuk memastikan keamanan dan makanan yang dikirimkan.

Kartu ini berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan.

Dengan prosedur ini, mitra driver bisa tahu suhu tubuhnya dari waktu ke waktu tanpa harus melakukan pengecekan sendiri.

3. Fitur Contactless Delivery untuk perlindungan mitra driver

Preview
Twitter @gojek24am

Gojek telah mengimplementasikan sistem contactless delivery atau layanan tanpa kontak fisik langsung pada layanan GoFood dan GoSend, demi meminimalisir kontak langsung antara mitra driver dan pelanggan, dengan menyediakan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat.

Hal ini kami lakukan agar semua pihak, termasuk mitra driver kami, dapat terminimalisir dari kemungkinan penularan.

Baca juga: Asisten Sandra Dewi Ditipu Ratusan Juta via Virtual Account, Ini Klarifikasi Gojek

4. Sosialisasi materi edukasi pedoman kesehatan secara intensif kepada mitra driver untuk melindungi resiko penularan virus

Preview
Twitter @gojek24am

Gojek memberlakukan beberapa prosedur baru bagi konsumen selama mereka bepergian dengan GoRide dan GoCar untuk melindungi mitra driver, termasuk:

- Himbauan untuk konsumen membawa helm sendiri jika memungkinkan, jika tidak bisa, konsumen menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah menyentuh helm dari mitra driver

- Konsumen menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah menyentuh pintu mobil

- Konsumen wajib menggunakan masker jika konsumen sedang tidak enak badan

- Konsumen dilarang membuang tisu atau masker di dalam mobil GoCar

- Konsumen dihimbau membayar secara non-tunai untuk mengurangi kontak fisik

VIDEO 5 Website Terpercaya Pantau Pandemi Covid-19

populerRelated Article