4 Cara Mudah Bikin Foto Memukau Pakai Samsung Galaxy Note 9

03 October 2018 by
4 Cara Mudah Bikin Foto Memukau Pakai Samsung Galaxy Note 9

Uzone.id - Saat menyaksikan matahari terbenam yang memukau, kamu mungkin ingin segera mengambil smartphone dari dalam saku untuk mengabadikan momen tersebut.

Kamu mungkin juga ingin mengabadikan saat-saat berenang sambil menikmati pemandangan alam, melakukan swafoto bersama teman-teman dengan background menawan, atau merekam momen seru ketika berpacu adrenalin.

Mengabadikan kebahagiaan saat liburan memang menyenangkan.

Hanya saja, memotret setiap objek foto bukan hal mudah. Kay Moreno, fotografer, mengatakan, "Setiap objek foto memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Untuk mengambil gambar yang baik, kita harus selalu peka terhadap keadaan sekitar untuk memunculkan ide angle foto.”

Lantas, bagaimana bila ingin memaksimalkan hasil foto dengan intelligent camera pada Samsung Galaxy Note 9? Berikut ini kiat dari Kay.

Angle yang berbeda dari yang lain

Momen terbaik tidak dapat diulang. Untuk mendapatkannya, diperlukan angle yang berbeda dari yang lain. Dengan menggunakan Samsung Galaxy Note 9, kamu pun bisa dengan mudah melakukannya.

Sebab, S Pen bisa berfungsi sebagai clicker. Kamu bisa meletakkan Samsung Galaxy Note 9 di mana saja, dan dengan mudah mengambil foto dari jarak jauh, hingga 10 meter.

Lebih sering memotret

Memotret momen tertentu jauh lebih mudah menggunakan Samsung Galaxy Note 9, karena intelligent camera pada perangkat ini dapat melakukan banyak hal.

Beberapa di antaranya, yaitu mengidentifikasikan elemen foto, menyesuaikan pengaturannya, mengoreksi tingkat kecerahan, keseimbangan, dan kontras warna untuk menghasilkan gambar yang sempurna.

Semakin banyak objek yang diambil, scene optimizer akan lebih baik mengenali objek dan memberikan hasil yang lebih baik lagi.

Mempelajari fitur pada kamera, seperti mode pro

Untuk yang menyukai pengaturan manual pada kamera, Galaxy Note 9 memiliki mode pro yang lengkap dan mudah.

Kay mengatakan, “Mode pro pada Galaxy Note 9 memiliki banyak filter layaknya kamera DSLR; mulai dari pilihan pengaturan ISO, shutter speed, white balance, sampai AF Mode.”

Galaxy Note 9 juga memiliki dual aperture: F1.5 dan F2.4. Dual aperture dapat menghasilkan foto berkualitas prima secara langsung, meski  dengan pencahayaan yang minim.

Jadi bila ingin mendapatkan foto yang sempurna, kamu perlu lebih dalam mengulik fitur pada kamera smartphone.

Berkreasi dengan fitur super slow motion

Momen seru seperti olahraga air dapat diabadikan dalam bentuk video menggunakan fitur super slow motion di Samsung Galaxy Note 9. Dengan kemampuan kamera yang dapat merekam 0,2 detik dan 0,4 detik pada mode frame 960fps yang dapat dipilih sesuai keinginan, membuat pengalaman merekam video jadi lebih seru.

“Dengan video pendek super slow motion, gambar yang dihasilkan akan lebih memorable dan berbeda dan seringkali sangat berkesan bagi pemilik video,” kata Kay.



Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

603 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Saha Weh 12 January 2019 | 10:22:05

fotonya pasti bakalan lebih bagus dan indah

Luki Rakira 08 January 2019 | 01:21:25

ya sudah jelas pasti di editlah

Hafiz 1927 24 December 2018 | 12:45:29

semoga kesuksesan selalu menyertai mu Samsung next

Abdullah Hafiz Al Ghazali 22 December 2018 | 18:22:34

sukses selalu wes kalau buat Samsung is the best

Bonek 1927 22 December 2018 | 06:59:26

semoga kesuksesan selalu menyertai mu Samsung

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top