Home
/
Telco

4 Fitur Baru CloudX Telkomsel Usai Gandeng Zoom, Bisa Tampung 500 Peserta

4 Fitur Baru CloudX Telkomsel Usai Gandeng Zoom, Bisa Tampung 500 Peserta
Siti Sarifah09 November 2021
Bagikan :

Uzone.id - Telkomsel memberikan peningkatan yang cukup besar dalam aplikasi meeting online buatannya, CloudX. Perusahaan telekomunikasi terbesar di tanah air itu kini menyebut aplikasi meeting tersebut sebagai CloudX Meeting 2.0 yang bisa menampung sampai 500 peserta rapat virtual.

Hal ini diungkap dalam paparan Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit dalam konferensi virtual, Selasa, 9 November 2021. Telkomsel disebut berupaya terus meningkatkan pengalaman dan kenyamanan pengguna melalui versi baru CloudX Meeting 2.0.

"Tak hanya peningkatan fitur, untuk pembelian layanan pun kami permudah dan pangkas prosesnya. Dulu membeli CloudX hanya bisa dari akun manager, sekarang aplikasinya sudah ada sehingga membeli layanan CloudX Meeting 2.0 ini hanya butuh waktu dua menit," kata Sigit.

Peningkatan dari sisi peserta cukup signifikan berkat adanya kerja sama dengan pemilik aplikasi Zoom. Zoom Developer Platform telah memperkuat ekosistem Zoom untuk disesuaikan dengan kebutuhan dan alur kerja para penggunanya. Program ISV Zoom secara khusus difokuskan pada jenis integrasi semacam ini untuk memberdayakan dan menumbuhkan ekosistem.

Pihak Zoom menyebut, Telkomsel telah berhasil mentransformasikan cara penggunanya dalam mengakses dan menggunakan teknologi, membangun model bisnis baru, dan membawa berbagai jenis pengguna baru ke dalam platform ini.

"Kepemimpinan Telkomsel dengan platform CloudX membuktikan kemampuan mereka dalam membangun pengalaman yang mulus, nyaman dan dipersonalisasi untuk setiap penggunanya. Tim kami sangat senang bisa bermitra dengan Telkomsel dan kami harap kolaborasi ini bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggan," ujar Ricky Kapur, Head of APAC Zoom.

Melalui kolaborasi ini, selain penambahan jumlah peserta yang bisa mencapai 500 orang, terdapat 4 fitur unggulan lain yang dihadirkan pada CloudX Meeting 2.0, di antaranya:

  • Fitur Live Streaming to Social Media yang memungkinkan pengguna menyiarkan meeting yang sedang berlangsung ke platform media sosial seperti Facebook dan YouTube dengan mudah
  • Unlimited Cloud Recording memungkinkan pengguna dapat menyimpan lebih banyak rekaman meeting di cloud storage dengan kapasitas mulai dari 10GB.
  • Attendance Report yang membantu pengguna mengetahui ringkasan kehadiran para peserta meeting.
  • Corporate Branding, yang memudahkan pengguna untuk membuat link dan template email meeting sesuai dengan brand perusahaan.

Untuk dapat mengaktifkan layanan CloudX Meeting 2.0, pelanggan korporasi dapat mengajukan permohonan melalui Account Manager Telkomsel yang telah ditunjuk. Pelanggan juga bisa mendaftar secara mandiri melalui layanan MyEnterprise di situs MyEnterprise Telkomsel, atau melakukan pembelian paket melalui aplikasi CloudX. Saat ini pembayaran dapat dilakukan menggunakan pulsa untuk pelanggan Telkomsel Prepaid, tagihan pulsa untuk pelanggan Telkomsel HALO, kartu kredit, dan didukung metode pembayaran lainnya.

Dikatakan Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, ragam fitur tambahan ini memungkinkan CloudX Meeting 2.0 menjadi alat komunikasi yang mampu meningkatkan efektivitas komunikasi operasional korporasi hingga kolaborasi karyawan, namun juga membuka peluang dan kesempatan lebih luas dalam mengoptimalkan kolaborasi melalui saluran komunikasi yang terintegrasi.

"Kami juga berharap, pengembangan CloudX Meeting 2.0 dapat semakin membantu segmen pelanggan korporasi, instansi pemerintah, maupun pelaku UKM untuk terus meningkatkan produktivitas melalui proses kerja yang lebih efektif dan efisien melalui pemanfaatan teknologi digital," kata Dharma.

populerRelated Article