4 Kejadian Ini Bukti Kalau GPS Malah Bisa Bikin Kamu Ketiban Sial

25 December 2018 by
4 Kejadian Ini Bukti Kalau GPS Malah Bisa Bikin Kamu Ketiban Sial

Selama ini GPS atau petunjuk jalan kerap bisa diandalkan saat mencari lokasi atau mencari jalan ke tempat tujuan baru. Tidak hanya dalam bentuk perangkat standalone, saat ini GPS pun bisa diakses lewat aplikasi smartphone, seperti Google Map, Waze dan lainnya.

 

Tapi hati-hati, GPS pun bisa menyesatkan. Nggak percaya, ini bukti orang-orang yang terkena sial gara-gara terlalu percaya kepada GPS.

GPS bikin kamu ketiban sial

1 Alphard nyempil di tengah jembatan kecil

Alphard nyempil di tengah jembatan kecil

Beberapa waktu lalu sempat viral penampakan Toyota Alphard yang terjebak di tengah jembatan sempit. Mobil tersebut tidak dapat maju, tidak juga mundur. Bahkan untuk mengevakuasinya, pihak yang berwenang harus menurunkan alat berat berupa crane. Tidak jelas siapa pemilik mobil tersebut, hanya saja beberapa orang menduga jika si pemilik mobil tersesat karena terlalu percaya dengan GPS. 

2 Jeep Compass berenang ke danau

Jeep Compass berenang ke danau

Nasib sial dialami oleh pemilik Jeep Compass. Mobil tersebut dikabarkan tercebut ke danau di Burlington, Vermont, Amerika, karena terlalu mengandalkan dari aplikasi Waze Brandon del Pozo, kepala Kepolisian Burlington, memastikan jika si pengemudi Jeep Compast terseut tidak sedang mabuk. Mereka mengemudi di tengah guyuran hujan dan kondisi jalanan yang dipenuhi dengan kabut tebal, sehingga untuk menuju lokasi, mereka mengandalkan petunjuk aplikasi Waze. 

3 Mobil Hatchback masuk sungai

Mobil Hatchback masuk sungai

Kali ini pengemudi di Anhui, Tiongkok, yang ketiban sial gara-gara terlalu percaya sama GPS, hingga akhirnya nyemplung ke sungai. Untuk mengevakuasi pemilik mobil dan mobilnya, polisi sampai mengerahkan alat berat. Butuh waktu hingga setengah hari untuk menyeret mobil tersebut hingga masuk ke darat. 

4 Toyota Yaris berenang (lagi) ke danau

Toyota Yaris berenang (lagi) ke danau

Jika sebelumnya ada Jeep Compass, kini cewek bernama Katrina Rubinstein-Gilbert asal Ontario, Kanada, harus menerima nasib sial karena mobil yang dikendarainya nyemplung ke danau karena terlalu mengandalkan GPS saat berkendara. Cewek 23 tahun tersebut menjelaskan jika saat itu kondisi jalanan sangat kacau karena penerangan yang buruk. Kondisi ini diperparah dengan kabut dan hujan yang terus mengguyur. Akhir kata,GPS memang memudahkan semua orang, buat orang yang nggak paham berlalu lintas, GPS bisa membantu, tapi ibarat peribahasa tak ada gading yang tak retak, GPS hanyalah buatan manusia, kadang ada erornya, salah satunya seperti sederet foto di atas, para pengendara ketiban sial gara-gara menurutti apa kata GPS!Baca juga : [Terungkap]. Ternyata Beginilah Trik yang Digunakan Pengemudi Gojek Untuk Menambah PenghasilanPesen Ojol tapi GPS Selalu Nggak Akurat? Mungkin Kalian Belum Mencoba Trik IniKreatif! Gunakan GPS Buat Rute Bersepeda, Pria ini Justru Ciptakan Gambar-Gambar Lucu di GPSnya

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1797 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Ryu Kiee Hwa 02 July 2019 | 11:50:05

kurang bisa membaca map nya kali jadi bernasib sial

Fathor Rosy 24 February 2019 | 20:49:21

mungkin karena dia Kurang Fokus sama yang dikendarai

Wahyu Setiawan 13 February 2019 | 23:50:35

jadilah pengguna gps yg cerdas ya kalo liat d depan sungai jgn d terobos

Adam Al Muhammad 13 February 2019 | 22:47:33

wah pasti gak hati-hati tuh makai GPS

Rizal Hamzani 13 February 2019 | 13:20:02

terkadang gps tidak sesuai dengan jalur lokasi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top