5 Cara Ampuh Untuk Membersihkan Layar Smartphone Agar Kembali Kinclong

24 November 2018 by
5 Cara Ampuh Untuk Membersihkan Layar Smartphone Agar Kembali Kinclong

Sebagai salah satu barang yang tidak bisa lebih dari kehidupan kita sehari-hari, sudah seharusnya kita menjaga dan merawat smartphone dengan baik. Tak hanya merawat bagian dalamnya saja, tetapi bagian layar smartphone juga perlu dirawat agar penampilannya tetap seperti baru.

Layar smartphone yang kusam atau lecet-lecet membuat ponsel jadi terlihat kurang menarik. Selain itu, layar kusam juga bisa mengganggu penglihatan kita.

Hal-hal umum yang menyebabkan layar hp kusam adalah karena tergesek-gesek benda lain di dalam saku, atau bisa juga karena efek usia dari hp tersebut.

Nah, buat yang layar ponselnya kusam, pakai 5 cara ini biar hpmu kembali kinclong seperti baru.

1 Gunakan kain lembut

Gunakan kain lembut

Hal yang paling utama saat layar smartphone-mu kusam adalah dengan mengelapnya menggunakan kain bertekstur lembut. Kenapa harus kain bertekstur lembut? Jika kain yang digunakan bertekstur kasar seperti tisu, maka hal tersebut hanya akan membuat layar ponselmu menjadi lecet. Sebaiknya, gunakan lap kacamata untuk membersihkan layar smartphone. 

2 Menggunakan air bersih

Menggunakan air bersih

Menggunakan air bersih di sini bukan berarti kamu harus mencelupkan hp ke dalam sebuah bak berisi air. Namun cukup dengan menuangkan sedikit air bersih ke kain bertekstur lembut dan usapkan pada layar smartphone. Setelah itu, gunakan kain lembut yang masih kering untuk mengelap sisa-sisa air pada layar ponselmu. 

3 Gunakan cotton bud

Gunakan cotton bud

Selain untuk membersihkan telinga, cotton bud juga ternyata bisa kamu gunakan untuk membersihkan layar smartphone. Tekstur cotton bud yang lembut tidak akan membuat layar smartphone kamu rusak atau lecet. Baca juga: Biar Layar Ponsel Kesayanganmu Bersih dan Bebas Kotoran, Lakukan 5 Langkah Ini

4 Gunakan cleaning kit

Gunakan cleaning kit

Jika menggunakan air bersih saja terasa kurang, maka kamu juga bisa mencoba menggunakan cleaning kit khusus untuk bersihkan layar gadget. Cleaning kit memiliki bahan kimia khusus, sehingga bisa lebih ampuh untuk membersihkan noda-noda bandel pada layar smartphone. Baca juga: 4 Tips untuk Mengatasi Masalah Touchscreen Yang Gak Responsif. Layar Pun Jadi Lebih Enak Digunakan

5 Gunakan selotip

Gunakan selotip

Kamu mungkin bertanya-tanya kenapa harus menggunakan selotip? Bukan kah hanya akan membuat layar menjadi lengket dan meninggalkan bekas? Eits jangan salah, selotip cukup ampuh untuk mengangkap noda-noda atau debu yang melekat di layar smartphone. Namun, kamu perlu hati-hati untuk menggunakannya. Gunakan seperlunya saja dan tempel pada layar smartphone. Diamkan beberapa saat, setelah itu baru kamu cabut selotip yang menempel di layar smartphone secara perlahan. Baca juga: Ternyata, Segini Nih Ukuran Layar Smartphone yang Dikatakan Terbaik Digenggam Tangan!Itu tadi 5 cara ampuh untuk membersihkan layar smarthpone yang kusam dan lecet. Dengan mengikuti tips dan trik di atas, layar smartphone pun akan terlihat lebih kinclong. Tertarik untuk mencoba?  

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

868 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
tommy frenzie 22 April 2019 | 07:23:22

dah tau ,udah dicoba ada beberapa yg tidak bekerja

astheams 21 April 2019 | 06:25:18

biasa pake tempered glass, jadi tinggal ganti.

mylm3 20 April 2019 | 22:56:15

wah ternyata simpel yah membersihkan hp

faais khan 20 April 2019 | 22:55:00

ooh ternyata simpel yah membersihkan hp

Doddi Boy 20 April 2019 | 22:11:01

makasih atas tipsnya saya baru tau ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top