5 Hal Keren dari S-Pen Galaxy Note 9

23 August 2018 by
5 Hal Keren dari S-Pen Galaxy Note 9

Uzone.id - Samsung Galaxy Note 9 resmi hadir di Indonesia. Menurut Jo Semidang, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia, smartphone ini muncul dengan S Pen yang berbeda dari seri yang sebelumnya. 

Mulanya, S Pen hanya berfungsi sebagai alat untuk menulis dan menggambar. Kini, Samsung Galaxy Note 9 memberikan kendali lebih luas kepada kamu.

"Dengan dukungan Bluetooth Low-Energy (BLE), S Pen Galaxy Note 9 dapat berfungsi sebagai remote control," ujar Jo lebih lanjut dalam acara peluncuran Samsung Galaxy Note 9 di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta.

Secara lebih detail, ini lima hal canggih yang bisa dilakukan S Pen Galaxy Note 9.

 

S Pen berfungsi sebagai camera shutter

S Pen pada smartphone ini dapat mengelola aplikasi kamera dengan mudah, maksimal 10 meter dari perangkat. Artinya, kamu bisa mengambil potret bersama teman-teman, swafoto (selfie), atau plandid (planned candid) hanya dengan mengklik tombol S Pen. 

Sementara itu, klik dua kali untuk membuat kamera depan beralih ke kamera belakang, dan sebaliknya. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot menekan camera shutter atau tombol untuk mengubah tampilan kamera depan dan belakang pada layar ponsel.

 

Putar lagu lainnya hanya tinggal klik

Kamu gemar mendengarkan musik via smartphone? Jika ya, kamu tentu sering mendapati lagu yang tidak pas dengan suasana hati, sehingga ingin memutarkan lagu lain di urutan selanjutnya.

Nah, dengan menggunakan S Pen, kamu hanya perlu dua kali klik untuk bisa melompat ke lagu berikutnya. Sementara itu, satu kali klik untuk play/pause lagu. 

 

Clicker yang nyaman untuk presentasi di kantor

Kamu bahkan dapat memanfaatkan S Pen sebagai clicker yang nyaman untuk presentasi di kantor. Selain Microsoft PowerPoint, aplikasi lain yang mendukung penggunaan S Pen sebagai remote control termasuk aplikasi galeri m, dan berbagai aplikasi presentasi dan pemutaran media (kamera, galeri, voice recorder, Samsung Music, Samsung Video, Hancom SHOW, B162, Snow, YouTube, Snapchat, dan hampir semua aplikasi pemutar musik).

 

Tahan air dan debu

Seperti Samsung Galaxy Note 9, S Pen juga dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu. Jo mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 9 tahan air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Jadi, kamu bisa tetap produktif di mana pun dan dengan kondisi apa pun.

 

Akurat

S Pen memiliki panjang 106 milimeter dan berat 3.1 gram. Tip 0.7 milimeter dan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan memberikan presisi yang sempurna, sehingga menambahkan kenyamanan dan akurasi untuk mencatat serta menggambar.

Apa Reaksi Anda ?

Love
95%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3272 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
istanaplastik 10 14 December 2018 | 17:40:10

ukuran pen nya terbilang mini sih, ga enak juga

Aldrianus Rofian 14 December 2018 | 15:41:16

ukuran pen nya terbilang mini sih, ga enak juga

syarifahsb 17 14 December 2018 | 14:47:19

aku blm pernh mncb pen

syarifahsb 17 14 December 2018 | 14:44:37

aku blm prnh mncb pen

Muhamad rifai 13 December 2018 | 14:52:34

span span nya saja keren banget apalagi hpnya ya galaxy note 9

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top