5 Hal Viral di Internet di 2018, dari Bowo TikTok Hingga Operasi Plastik

31 December 2018 by
5 Hal Viral di Internet di 2018, dari Bowo TikTok Hingga Operasi Plastik

(Foto: dok. Istimewa)

Uzone.id — Hidup di era serba digital seperti sekarang mempermudah kita dalam menerima berbagai informasi hanya dari beberapa klik di internet saja. Mulai dari berita isu global hingga topik viral yang bikin geger dunia maya.

Sejumlah hal yang viral sepanjang 2018 ini pun beragam. Ada yang dari tren media sosial, bercandaan receh netizen terhadap kelakuan aktivis kontroversial, sampai kehidupan pribadi selebritas Tanah Air.

Mumpung masih dalam momen kaleidoskop 2018, yuk tengok sejenak ke belakang tentang hal-hal yang sempat viral dan menghebohkan internet.

1. Bowo TikTok

(dok. Istimewa)

Masih ingat anak ini? Punya nama panggung Bowo Alpenliebe, anak laki-laki yang viral di usia 13 tahun ini pertama kali dibahas di dunia maya berkat aktivitasnya di media sosial TikTok.

Memiliki nama asli Prabowo Mondardo, Bowo rajin mengunggah video nyanyian lipsync di TikTok dan meraih ribuan likes dari para netizen yang mendadak jadi basis fansnya. Bahkan ketika Bowo merambah ke Instagram, ia semakin viral gara-gara mengadakan meet and greet berbayar dengan fans.

2. Operasi plastik Ratna Sarumpaet

Aktivis kontroversial Ratna Sarumpaet sempat membuat media sosial geger gara-gara kabar hoax yang ia sebar tempo hari, yakni mengaku dianiaya sampai babak belur, padahal beliau baru selesai operasi plastik.

Karena kabar palsu ini, netizen langsung bereaksi di media sosial, mulai dari menyikapi kelakuan tersebut dengan kritis, nyinyir, hingga bercanda tentang operasi plastik.

3. Drama Angel Lelga dan Vicky Prasetyo

(Foto: Instagram @angellega)

Ngomongin soal pasangan satu ini nggak ada habisnya. Bukan prestasi yang bikin decak kagum, tapi justru drama yang bikin masyarakat mengelus dada.

Sensasi terakhir dari pasangan suami istri ini adalah Vicky yang marah-marah saat tahu Angel membawa laki-laki lain ke rumahnya. Vicky ngamuk di depan warga setempat, sampai video drama ini tersebar di media sosial, khususnya akun Instagram Lambe Turah. Gara-gara ini, netizen langsung menganggap sensasi tersebut hanya rekayasa untuk mendulang pamor.

4. Gisella-Gading Marten

Pasangan seleb Gisella dan Gading menggemparkan dunia hiburan dengan kabar perceraian mereka. Selama ini keduanya tampil harmonis, belum lagi rasa sayang netizen terhadap sang buah hati, Gempita yang menggemaskan.

Kabar perceraian yang menghebohkan jagat maya ini melahirkan tagar #SaveGempi di Twitter. Berniat untuk memberi simpati terhadap Gempi, aksi ini justru dinilai tidak sensitif dan reaktif karena Gisella sendiri mengonfirmasi dirinya dan Gading akan tetap kooperatif dalam membesarkan Gempi.

5. Blackpink disensor KPI

Iklan Blackpink Shopee yang tayang di stasiun televisi pada pertengahan Desember kemarin mendapat perhatian Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pihak KPI mendapat laporan dari warga yang menganggap iklan girl band asal Korea tersebut terlalu vulgar karena pakaiannya yang mini. Maka, iklan ini dilarang tayang oleh KPI.

Hal ini mendapat tanggapan pedas dari netizen yang menganggap KPI ‘kurang kerjaan’ mengurus iklan girl band K-Pop tersebut. Banyak juga di antaranya menyindir KPI untuk lebih bisa rajin mengurus urusan lebih penting seperti kualitas tontonan sinetron dan lain sebagainya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

5108 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 14 October 2019 | 20:33:41

yang paling seru tentang bowo Tik tok ya

Riyan Kurniawan 13 October 2019 | 06:17:35

karena indonesia belom kuat mengatasi teknologi

Alam Nurdin 25 September 2019 | 09:15:58

banyak juga yanh viral tapi gal ada guna juga

Dara Kkalam 19 September 2019 | 02:18:32

tahun lalu ada ada saja yang jadi viral

Fary chynoet 15 September 2019 | 06:26:27

sekarang gmpang bgt jadi terjenal cuma bikin video alay aj

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top