5 Kamera Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Vlogger Beken

24 April 2019 by
5 Kamera Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Vlogger Beken

Salah satu tren kekinian yang banyak digandrungi anak muda zaman now adalah vlog atau blog video. Vlog sendiri, jika mengacu pada Urban Dictionaries, bisa diartikan sebagai video dokumentasi yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan seseorang terhadap sesuatu.

Biasanya, vlog dibuat dalam bentuk rekaman satu video atau rekaman yang dipotong dalam beberapa bagian, yang kemudian diedit sedemikian rupa hingga menjadi suatu rekaman blog video yang padu dan pastinya asyik untuk ditonton.

Fenomena vlog sendiri sebenarnya bukan baru setahun atau dua tahun ini saja mengemuka. Bahkan di Indonesia, penggunaan blog video sejatinya sudah mulai disadari sejak tahun 2009 silam, tepatnya ketika sebuah video rekaman pribadi milik artis Marshanda tersebar luas di YouTube, dan menjadi topik yang hangat dibicarakan.

Setahun berselang, fenomena serupa kembali terjadi setelah Sinta dan Jojo – yang merekam aksinya saat menari dan menyanyikan lagu-lagu secara lipsync tersebar di YouTube. Lalu sekarang, siapa yang tak kenal Raditya Dika, Ria Ricis, atau Atta Halilintar?

Kini, dengan semakin tingginya pertumbuhan vlogging, semua orang seperti tak mau ketinggalan. Mereka tak ragu meraih smartphone atau kameranya, dan membuat vlog dengan merekam kehidupan sehari-harinya.

Nah, jika kalian termasuk orang yang merasa berbakat membuat vlog dan ingin menggali lebih jauh bagian paling kreatif dari diri kamu, maka berinvestasi pada perangkat kamera adalah keputusan terbaik.

Memang, sah-sah saja membuat vlog dengan menggunakan kamera smartphone. Tapi bukankah lebih baik jika kamu memakai perangkat kamera yang lebih mumpuni kualitasnya? Yup, semua pasti setuju kamera profesional menjadi pilihan terbaik.

Memilih kamera yang tepat memang bukan perkara mudah. Tapi tenang, karena kami sudah pilihkan 5 kamera terbaik yang bisa bikin kamu jadi vlogger beken sekaligus budget friendly. Yuk cek di bawah ini!

Go Pro Hero 7 4K Black

Memiliki Go Pro Hero 7 mungkin menjadi keinginan hampir setiap vlogger. Bukan saja ahli dalam urusan mengambil foto dan merekam gambar, action camera teranyar dari Go Pro ini sangat bisa diandalkan untuk berbagai medan.

GoPro Hero 7 Black

Kemampuannya itu berkat sensor kamera 12MP dan video 4K yang diusungnya. Tahan goncangan adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kamera ini dan juga sejumlah fitur unggulan lainnya, seperti “Hypersmooth” yang memungkinkan kamu merekam video dengan stabilitas maksimal.

Selain itu, ada juga kemampuan siaran langsung atau live streaming ke berbagai media sosial seperti Facebook dan YouTube, yang sudah pasti akan memudahkan proses nge-vlog. Kamu juga bisa memilih opsi pembidikan dalam format RAW untuk proses pengeditan yang lebih fleksibel.

Canon PowerShot G7X Mark II

Perpaduan kualitas pixel yang super tajam serta kinerja yang halus, menjadi keunggulan tersendiri bagi Canon PowerShot G7X Mark II. Belum lagi ditambah desainnya yang kompak, menjadikannya mudah dan praktis untuk digunakan.

Tidak hanya untuk mengabadikan gambar, kamera ini juga cocok untuk membuat vlog, mengingat bobotnya yang ringan, ringkas, dan memiliki LCD yang dapat dilipat ke depan. Fitur ini akan memudahkan kamu untuk mendapatkan hasil video yang sempurna. Apalagi kamera ini dibekali sensor 20.1 MP 1? CMOS, sehingga gambar yang dihasilkan akan semakin keren.

Canon EOS M10

Canon menyebut kamera ini dirancang untuk “generasi media sosial”. Klaim tersebut tentu saja menjadi jawaban atas apa yang kamu butuhkan sebagai seorang vlogger. Tak asal ‘ngecap’, Canon memang membekali kamera buatannya ini spesifikasi yang mumpuni.

Canon EOS M10 ditenagai oleh sensor APS-C 18MP, dengan sensitivitas ISO 100 – 25600. Kinerja sensor ini didukung oleh sistem auto focus hybrid dan prosesor DIGIC 6 yang menawarkan kecepatan continuous shooting hingga 4,6 fps.

Kamera ini memiliki resolusi 1080p 30 fps. Yang artinya di atas kertas, sudah lebih dari cukup untuk menunjang aktivitas vlogging kamu. Kelebihan lainnya, kamera ini ringkas, sehingga mudah dibawa kemana-mana.

DJI Osmo Pocket 4K

Berbekal sensor 1/2,3 inci beresolusi 12 MP, siapa sangka bahwa si mungil DJI Osmo Pocket ini sanggup merekam video 4K 60 fps. Semua itu tanpa mengesampingkan kedudukannya sebagai gimbal 3-axis yang mampu meredam guncangan dengan sangat efektif. Alhasil, video yang dihasilkan pun tetap terlihat mulus dalam kondisi apapun.

Gambar terkait

Fitur lain yang tak kalah menarik dari kamera mungil ini adalah 3×3 Panorama. Dengan fitur tersebut, kamera akan mampu mengambil total sembilan foto dari angle yang berbeda, kemudian menyatukannya menjadi satu gambar panoramik beresolusi tinggi. Kemampuannya semakin lengkap, karena juga sudah memiliki fitur Timelapse dan Motionlapse.

Fujifilm X-A3

Gaya Retro membuat kamera ini terlihat lebih segar dan stylish. Sementara bagian atas yang terbuat dari bahan alumunium membuatnya lebih kokoh saat digenggam. Buat yang hobi bikin vlog, Fujifilm X-A3 dijamin akan menjadi teman akrab lantaran memiliki layar LCD yang bisa diputar menghadap depan.

Hasil gambar untuk Fujifilm X-A3

Kualitasnya? Tidak perlu ditanya, mengingat nama besar Fujifilm sebagai produsen kamera menjadi jaminan mutu. Kamera ini bukan saja bisa menghasilkan gambar dan warna yang lebih akurat, tapi juga membuat rona kulit tampak lebih natural.

Dengan resolusi sebesar 24.2 MP, kamera ini bisa mendapatkan hasil gambar yang lebih rendah noise, walau digunakan di kondisi pencahayaan yang rendah, dimana biasanya settingan ISO tinggi dibutuhkan. Untuk memudahkan transfer foto atau video, kamera ini sudah dilengkapi koneksi nirkabel Wi-Fi. Tentunya sangat cocok buat kamu yang aktif di sosial media.

Nah, itu tadi 5 kamera keren yang cocok untuk dipakai mendukung aktifitas vlogging kamu. Dengan fitur-fitur yang canggih, dan tampilan yang lebih kekinian, lima kamera yang sudah kami rekomendasikan tadi sangat layak untuk jadi koleksi perangkat vlog kalian.

Untuk mendapatkannya, kamu bisa langsung mengunjungi iLOTTE, karena mumpung sekarang lagi banyak penawaran menarik di sana. Yup, kalian bisa mendapatkan semua kamera canggih tadi, maupun perlengkapan elektronik lainnya dengan harga spesial di iLOTTE. Selain itu, kamu pun bisa mendapat promo cicilan hingga 18x lho!! Tunggu apalagi sob, buruan langsung belanja dan dapatkan promonya ya!  [Adv]

 

Artikel 5 Kamera Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Vlogger Beken dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

417 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
bang bro 29 July 2019 | 21:01:55

banyak juga rekomendasi nya buat itu

Dias Adi putra 29 July 2019 | 17:05:57

wah zaman sudah canggih kamera makin bagus aja

Michel Lud 29 July 2019 | 16:45:49

wah jaman sudah canggih kamera makin bagus

persiday 29 July 2019 | 15:54:50

semoga aku bisa beli salah satu kameranya amin ya allah

Ahmad Hairullah 29 July 2019 | 15:47:09

bodo amat gua lebih pake hp sederhana ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top