7 Gadget Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Era Milenial

07 April 2019 by
7 Gadget Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Era Milenial

Banyak hal yang harus kita syukuri, karena terlahir dan besar di era milenial yang serba modern serta canggih seperti sekarang ini. Era digitalisasi, demikian orang-orang di dunia teknologi menyebutnya, yakni sebuah era dimana semua perangkat menjadi serba digital, dan saling terkoneksi.

Jika kita coba flashback ke era yang belum secanggih seperti sekarang, saat itu orang melakukan segala sesuatu dengan memakai peralatan lawas, “peninggalan nenek moyang” kita. Peralatan atau perangkat tersebut bisa dibilang kurang praktis, karena masih mengandalkan “otot” alias tenaga manusia.

Pada “zaman old“, segala aktifitas masih dijalankan secara manual, yang membutuhkan tenaga dan memakan waktu lebih lama. Dari sisi tampilan pun terkadang kurang enak dilihat, karena biasanya berukuran besar, dan tidak praktis saat digunakan.

Semua “kerepotan” itu berubah, ketika digitalisasi mulai menampakkan wajahnya. Bukan hanya internet yang kita kenal sekarang, tetapi juga rentetan teknologi lain yang datang mengikutinya dan menjadikan perangkat yang digunakan menjadi lebih pintar.

Sebagai contohnya adalah media sosial, smartphone, teknologi robotik, dan lain sebagainya. Semua datang atas nama kemaslahatan umat manusia. Berguna? Pastinya, bahkan sampai ke tahap dimana kita merasa bersyukur karena telah terlahir dan besar di era digital ini.

Era digital sendiri, seperti namanya, merupakan sebuah era dimana kehidupan manusia diwarnai oleh berbagai kemudahan berkat bantuan teknologi. Baik untuk membantu meringankan pekerjaan, juga bisa untuk menghasilkan sesuatu. Kini, hal-hal yang terasa sulit dan mustahil di masa sebelumnya, menjadi lebih mudah.

Misal, mulai dari TV yang bisa membuat mata kita makin nyaman karena menampilkan warna-warna yang nampak seperti aslinya, vacuum cleaner yang meringankan beban kerja, hingga mesin cuci yang bisa mengoperasikan dirinya sendiri.

Sebenarnya banyak sekali contoh-contoh perangkat dengan teknologi digital yang sering kita jumpai atau gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Yuk, kita buktikan 7 gadget yang membuat kehidupan masa lalu menjadi sangat berbeda dengan masa sekarang.

1. Sapu Ijuk vs Vacuum Cleaner

Memastikan bahwa semua debu dan kotoran terangkat dengan baik bukanlah pekerjaan mudah. Paling tidak, inilah yang dialami orangtua serta kakek nenek kita belasan tahun yang lalu. Butuh berulang kali, lagi, dan sekali lagi disapu, hingga lantai menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk dijelajahi. Lain halnya dengan sekarang. Samsung datang dengan inovasi vacuum cleaner pintar POWERBot VR9300, yang dapat membersihkan lantai dengan cepat namun tetap bersih sempurna.

Gambar terkait

Daya hisap vacuum cleaner ini 70X lebih kuat dan mampu menghisap di berbagai jenis permukaan lantai, termasuk karpet, kayu, dan keramik. Yang perlu kamu lakukan cukup memilih area yang ingin dibersihkan dan atur dengan mudah melalui smartphone.

Lantas, fitur Select & Go yang diadopsi robot vacuum inipun akan memetakan rumah dengan sendirinya. Kini yang harus kamu lakukan hanyalah menamakan dan mengatur sendiri area yang perlu dibersihkan. Tidak perlu buang-buang tenaga mendorongnya ke sana kemari, karena dia akan berjalan sendiri dengan kemampuannya mendeteksi lingkungan sekitar.

2. Hitam putih vs 4K

Berpuluh-puluh tahun yang lalu, orangtua serta kakek nenek kita mungkin hanya menjadikan televisi tak lebih dari sekedar bahan tontonan. Yang penting ada gambarnya. Tak peduli televisi tersebut memiliki warna ataupun tidak (hitam putih). Namun mereka “sudah puas” dengan kondisi seperti ini.

Waktu berlalu, teknologi berkembang, bahkan kian pesat. Kini televisi bukan lagi sekedar bahan tontonan. Kita anak cucunya bahkan bisa melihat apa yang juga dilihat orang Amerika nun jauh di sana, bisa menjelajah internet di atasnya, dan bahkan bisa juga ‘berbicara’ dengannya. Soal layar, setali tiga uang, jauh di atas langit. Berbekal teknologi 4K, TV kini bahkan bisa menampakkan sesuatu secara lebih nyata.

Hasil gambar untuk Panasonic TH-43FX600G

Panasonic TH-43FX600G TV misalnya, berbekal teknologi pemrosesan tingkat lanjut Hexa Chroma Drive yang menggunakan 6-Colour Reproduction, mampu mengelola berbagai warna dengan menambahkan 3 warna pelengkap (CMY) pada 3 sumbu warna utama (RGB). Hasilnya gambar kaya warna dan alami.

TV Panasonic juga mendukung berbagai format HDR, seperti HDR10 dan Hybrid Log Gamma. Selain untuk menyempurnakan pengalaman HDR, TH-43FX600G juga menawarkan beberapa fungsi awal, seperti Auto Brightness Enhancer, yang menyesuaikan video dalam merespons cahaya ambien di sekitar tayangan kamu.

Berbeda dengan TV hitam-putih jadul milik eyang kita dulu, TV yang satu ini bisa diajak berinteraksi di dunia maya, karena sudah masuk golongan smart TV. Dunia pun semakin dekat, karena semua sudah ada di dalam genggaman kamu.

3. Kipas angin vs AC

Cuaca panas adalah hal yang tak terhindarkan bagi orang yang hidup di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia. Oleh sebab itu, alat untuk memproduksi hawa sejuk sebagai penangkal panas pun kerap dibutuhkan. Nah, jika puluhan tahun yang lalu para leluhur kita menggantungkan diri pada kipas tangan, lalu berlanjut ke kipas angin, dan sekarang AC menjadi kebutuhan yang tak lagi terhindarkan.

Sekarang dimanapun kalian berada, hampir semua tempat sudah tak lepas dari perangkat AC. Salah satu alasan mengapa AC diandalkan adalah, karena perangkat ini bisa mendinginkan ruangan lebih cepat. AC Dual Cool LG juga demikian, mampu mendinginkan udara dengan cepat berkat rentang pendinginan kecepatan tinggi dari Dual Inverter COMPRESSOR.

Hasil gambar untuk LG AC DUAL COOL with Watt Control-Eco dining room

Dengan teknologi tersebut, AC Dual Cool LG dapat menghembuskan udara lebih jauh dan mendinginkan ruangan lebih cepat. Kompresor inverter yang tertanam di dalam AC juga mampu menyesuaikan kecepatannya secara terus menerus, sehingga suhu yang dibutuhkan tetap terjaga.

Hemat energi? Pastinya. Juga aman pada voltase tinggi, lantaran LG telah melakukan pemutakhiran PCB yang membuatnya dapat bekerja di berbagai tingkat tegangan listrik. Memang bukan yang paling murah, namun kapasitas 1 PK dan voltase 220 volt akan menjadi pilihan yang menarik untuk kamu pertimbangkan.

4. Es batu vs Lemari Es

Bertahun-tahun yang lalu, mendapatkan air dingin sama sulitnya dengan melihat salju di Indonesia. Kalaupun ada, itu berkat es batu yang membutuhkan effort dalam pembuatannya. Lain halnya dengan masa kini. Meski mungkin masih ada beberapa yang memanfaatkan es batu, namun sebagian orang lebih memilih lemari es untuk mendapatkan sumber air dingin.

LG Side by Side InstaView Door-in-Door, salah satu contoh lemari es atau kulkas yang harus kamu tahu. Sesuai namanya, lemari es ini memiliki dua pintu yang dapat diakses pengguna saat membukanya. Dengan freezer di sebelah kiri dan pendingin di sebelah kanan, lemari es ini tak hanya bisa menyediakan air dingin, tapi juga menjadikan dapur tampak lebih gaya.

 

Hasil gambar untuk LG side by side di dapur

Untuk membuatnya lebih praktis, LG Side by Side InstaView Door-in-Door menempatkan Tall Ice & Water Dispenser di badannya, yang memungkinkan pengguna mengakses minuman tanpa repot-repot membuka kulkas. Ini bisa memuat baik gelas besar maupun pitcher.

Sementara Digital Temperature Controls menjaga kondisi suhu di dalam kulkas tetap dingin dengan kelembapan optimal agar makanan yang disimpan tetap segar dan tahan lebih lama, mereka tak bisa berbuat banyak

5. Kukusan vs Rice cooker

Menunggu nasi matang adalah pekerjaan yang sangat melelahkan, dan telah dilakukan selama bertahun-tahun oleh para orang tua kita. Mau bagaimana lagi, saat yang ada hanya kukusan nasi, dan bukannya rice cooker atau cookware seperti yang bisa kita temukan saat ini.

Hasil gambar untuk PHILIPS FUZZY LOGIC RICE COOKER HD3030Tetapi kini ada penanak nasi multifungsi dari Philips – Fuzzy Logic, sangat mampu untuk memasak berbagai hidangan. Ada setidaknya 10 menu berbeda di alat ini, yang dirancang khusus untuk berbagai bahan makanan. Ada juga fungsi timer yang bisa dipra-setel kapan makanan ingin dimasak.

Caranya cukup menekan tombol ‘Timer’ untuk mengatur waktu dari 2~12 jam, lalu biarkan ia bekerja dengan sendirinya. Fungsi timer juga dapat diatur hingga 12 jam sebelumnya, untuk memastikan Anda dapat menikmati makanan tepat saat diinginkan.

6. Penggilasan vs Mesin Cuci

Sulit rasanya untuk hanya sekedar membayangkan harus kembali ke zaman “baheula”, apalagi menerima kenyataan bahwa kita harus  pergi ke sungai hanya untuk mencuci pakaian. Haduuuh…. Untung, kita lahir dan besar di era yang telah mengenal mesin cuci sebagai pengganti penggilasan. Bukan saja membuat pekerjaan menjadi lebih ringan, perangkat ini juga menghemat waktu.

UltraEco Front Load Washer dari Electrolux merupakan mesin cuci ramah lingkungan yang dilengkapi sistem UltraEco. Untuk menghemat daya, mesin cuci ini dapat menyelesaikan siklus pencucian hingga 70 persen dengan pemakaian daya listrik maksimal 350 watt per cucian, atau sekitar 8kg.

Ohya, bagi kalian yang berhijab dan yang senang berbatik, akan sangat menyukai alat ini. Pasalnya sebuah fitur khusus disediakan pada mesin cuci ini untuk menangani kedua jenis pakaian itu.

7. Silet Cukur vs Electric Shaver

Khusus para pria yang selalu ingin tampil memukau, tentunya hampir setiap hari membutuhkan perangkat untuk merapikan bulu-bulu rambut di sekitar wajah, apalagi jika rambut tersebut mulai tumbuh secara tak beraturan.

Dulu, orang memakai pisau cukur untuk membersihkannya. Kurang praktis dan boros. Selain itu, hasilnya pun kurang maksimal, alias bulu-bulu rambut kurang bisa tersapu bersih. Ujung-ujungnya, kita harus ke barbershop atau tukang cukur untuk memangkasnya.

Masuk ke era digital, “dunia cukur mencukur” pun berubah. Orang-orang di zaman now telah mengenal electric shaver, yang lebih canggih. Braun MGK3020 6-in-1 Multi Grooming Kit, nama pencukur digital, alias electric shaver yang akan membuat kamu terkagum-kagum dengan kemampuannya.

Hasil gambar untuk Braun MGK3020 6-in-1 Multi Grooming Kit

Shaver keluaran Braun ini bukan saja bisa diberdayakan untuk memangkas habis bulu-bulu di jenggot, ini juga dapat mencukur rambut di kepala. Dan ini tak lain berkat fitur pintar yang mengerjakan 6 tugas sekaligus. Ya jenggot, ya kepala, hidung, dan lainnya.

Sementara pemangkas presisi dan Gillette Flexball memungkinkan Anda mendapatkan hasil pencukuran yang maksimal, sesuai dengan lekuk wajah. Terlebih lagi, desainnya yang unik juga akan membuat Anda lebih percaya diri saat harus menentengnya bepergian.

Nah, itu tadi 7 gadget canggih zaman now yang membuat kehidupan masa lalu menjadi sangat berbeda dengan masa sekarang. Dengan memilikinya, hidup kalian menjadi lebih praktis, karena dibantu gadget canggih dan juga pintar.

Kamu bisa mendapatkan semua gadget canggih tadi maupun perlengkapan elektronik lainnya dengan diskon hingga 53% dan tambahan bank promo up to 20% di iLOTTE, lho! Tidak hanya itu saja! Kamu juga bisa mendapatkan cicilan 0% dan cashback hingga 1 juta. Tunggu apalagi sob, buruan langsung belanja dan dapatkan promonya di sini! 

Artikel 7 Gadget Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Era Milenial dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

298 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rafli Gani 18 April 2019 | 20:04:58

setiap era juga ada lebih dan kurang nya

Mrx Hafidz 16 April 2019 | 05:03:53

Iya bersyukur jika budget cukup

mata malaikat 16 April 2019 | 01:24:59

semua itu lebih praktis untuk menunjang kehidupan

Happy New 15 April 2019 | 20:37:42

iya nih tambah bagus juga gadget nya

892 13 April 2019 | 06:14:53

setiap era juga ada lebih dan kurang nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top