home ×
Technology

7.000 Pelanggan Mudik Bareng Telkomsel Gratis

31 May 2019 By
7.000 Pelanggan Mudik Bareng Telkomsel Gratis
Telset

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada musim mudik Lebaran tahun ini Telkomsel kembali menggelar program Mudik Bareng Telkomsel. Anak usaha Telkom Group ini memberangkatkan sekitar 7.000 pelanggan mudik secara gratis.

Para peserta diberangkatkan dengan 4 mode transportasi, yaitu pesawat, bus, kapal laut dan kereta api airport railink. Para peserta dalam program Mudik Bareng Telkomsel ini kembali ke kampung halaman di 18 kota tujuan.

Dari Jakarta, Telkomsel memudikkan 1.450 orang menggunakan bus dan pesawat. Sebanyak lebih dari 1.100 orang di Gelora Bung Karno Jakarta diberangkatkan pada 1 Juni 2019 menggunakan 25 bus ke empat kota, yakni Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Malang.

{Baca juga: Telkomsel Hadirkan Tiga Pilar Inovasi Digital}

Sementara itu, 350 pelanggan diberangkatkan menggunakan pesawat pada 31 Mei 2019 melalui Bandara Soekarno-Hatta Tangerang ke 15 kota tujuan, yakni Medan, Pekanbaru, Batam, Padang, Palembang, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Denpasar, Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak dan Makassar.

Peserta mudik gratis ini adalah pelanggan yang telah melakukan penukaran Telkomsel POIN maupun yang telah melakukan registrasi di aplikasi MyTelkomsel. Untuk peserta mudik pesawat sebelumnya telah melakukan penukaran 1.000 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Garuda Indonesia dan 500 Telkomsel POIN untuk memperoleh tiket pesawat Citilink.

“Program Mudik Bareng Telkomsel secara khusus kami selenggarakan sebagai apresiasi kepada masyarakat khususnya pelanggan Telkomsel yang selama ini setia menggunakan produk dan layanan kami,” Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini di sela-sela pemberangkatan mudik bus di area Gelora Bung Karno Jakarta, Jumat (31/5/2019).

Lebih jauh Emma mengungkapkan bawah, pihaknya berharap para peserta mudik ini dapat menikmati pengalaman pulang kampung yang aman dan nyaman dalam perjalanan untuk merayakan hari kebahagiaan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman.

{Baca juga: Telkomsel Siapkan Patriot Desa Digital di Wilayah Rural}

Di Sumatra, sebanyak 5.000 pelanggan juga berkesempatan memperoleh tiket Railink Medan-Kualanamu secara gratis dengan menukarkan Telkomsel POIN.

Selain itu, sebanyak 144 pelanggan juga dapat mengikuti program mudik “From Lampung to Kampung” dengan bus dari Lampung menuju Yogyakarta dan Bandung secara gratis dengan menukarkan 200 Telkomsel POIN.

Bagi pelanggan di wilayah Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, Telkomsel menggelar “Fun Mudik Telkomsel” yang menyediakan 565 tiket mudik gratis menggunakan pesawat dan kapal laut.

Untuk berkesempatan memperoleh tiket mudik secara gratis, pelanggan hanya perlu menukarkan 50 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan pesawat dan 200 Telkomsel POIN untuk mudik menggunakan kapal laut.

Foto: Dok Telkomsel

Untuk mudik pesawat, 110 pelanggan di Kalimantan diberangkatkan dari Balikpapan, Banjarmasin, Pontianak menuju Jakarta, Surabaya, Tarakan dan Makassar. Sebanyak 70 pemudik di Sulawesi berangkat dari Makassar menuju Jakarta dan Surabaya.

Sementara itu, 50 pelanggan di Papua dan Maluku diberangkatkan dari Jayapura, Sorong, Timika, dan Ambon menuju Makassar.

{Baca juga: Telkomsel Siap Manfaatkan Palapa Ring}

Khusus mudik kapal laut yang memberangkatkan 335 pelanggan, rute yang dilayani adalah Parepare-Makassar Sorong-Makassar, Pangkalan Bun-Surabaya, Makassar-Surabaya, Kendari-Baubau, Ambon-Makassar, dan Sampit-Semarang.

Jaga Kualitas Jaringan

Sementara itu, dalam upaya menjamin kenyamanan pelanggan dalam menikmati layanan komunikasi sepanjang periode mudik Lebaran, Telkomsel telah menyiagakan jaringannya, terutama di 557 titik strategis atau POI (point of interest) di jalur mudik dan lokasi wisata utama.

Dimana di titik strategis tersebut merupakan titik keramaian aktivitas mudik dan wisata yang diprediksi akan mengalami lonjakan komunikasi yang cukup tinggi.

Untuk memaksimalkan kapasitas di lokasi-lokasi tersebut, Telkomsel menyiagakan sebanyak 70 unit compact mobile base station (Combat) atau mobile BTS untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi menggunakan layanan data.

{Baca juga: Emma Sri Martini, “New Kid on the Block” yang Jadi Bos Telkomsel}

Di sisi pelayanan, Telkomsel menghadirkan posko mudik dan titik layanan di lokasi-lokasi POI yang telah teridentifikasi agar kebutuhan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

Telkomsel juga bersiaga secara maksimal selama libur Lebaran, di antaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 425 GraPARI Telkomsel Siaga, 493 Mobile GraPARI yang terdiri dari 324 armada mobil dan 169 armada motor, 111 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 831 kantor pelayanan mitra distributor, dan 3.779 Outlet Siaga. [HBS]

Artikel 7.000 Pelanggan Mudik Bareng Telkomsel Gratis dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

461 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 03 November 2019 | 14:58:19

hal yang jangan sampai terlewatkan nih yah

Satria Kelana 27 October 2019 | 00:09:25

7000 pelanggan ikut mudik gratis ya mantap

Code ERROR 404 15 October 2019 | 06:35:05

wah sperti acara yang di adain di tolak angin juga

DimasHardstyle 09 October 2019 | 22:17:57

bagus juga yaaa jadi gak usah repot repot keluar duit lagi

Charlot Katakuri 07 October 2019 | 23:14:52

bagus jadi gak usah repot-repot keluar duit nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article