Ada Ancaman Bom, Facebook Langsung Evakuasi Karyawan

12 December 2018 by
Ada Ancaman Bom, Facebook Langsung Evakuasi Karyawan

Kantor Facebook di kompleks Menlo Park, California, AS, mendapat ancaman bom, Selasa (11/12/2018) malam waktu setempat. Manajemen pun memutuskan untuk mengevakuasi sejumlah karyawan.

Bahkan, karyawan Instagram turut dibawa oleh kepolisian ke tempat aman. Kepolisian Menlo Park mengonfirmasi adanya ancaman bom melalui akun Twitter. Mereka menyebut, tim penjinak bom sudah didatangkan ke lokasi kejadian.

Setelah menyisir bangunan Facebook, polisi tak menemukan adanya bahan peledak di lokasi. Pihak Facebook menyatakan bahwa bangunan yang isinya dievakuasi terdiri atas tiga lantai yang terpisah dari kantor pusat di kompleks Menlo Park.

{Baca juga: Facebook Rekrut Tim Ahli Perancang Blockchain}

Pihak Facebook dan kepolisian sudah memastikan semua orang yang ada di dalam bangunan dalam keadaan baik-baik saja. “Kami tak bisa menyepelekan setiap ancaman yang datang,” ujar Nicole Acker, juru bicara kepolisian Menlo Park.

Dikutip Telset.id dari The Verge, Rabu (12/12/2018), ancaman bom Selasa kemarin pertama disadari oleh unit Crimestopper New York Police Department melalui sebuah informasi anonim, yang lalu diteruskan ke kepolisian Menlo Park.

{Baca juga: Rayu Investor, Facebook Ingin Buyback Saham}

Kendati demikian, Facebook tak langsung mengevakuasi seluruh karyawan dari kantor lain di kompleks tersebut. Perusahaan hanya mengevakuasi karyawan di gedung yang disebut secara spesifik mendapat ancaman bom dari anonim.

April 2018 lalu, kantor YouTube di San Bruno mendapat berondongan peluru dari seorang perempuan. Pelaku kecewa dengan kebijakan YouTube dalam menyensor konten. Pelaku ternyata diketahui punya kanal sendiri di YouTube. [SN/IF]

Artikel Ada Ancaman Bom, Facebook Langsung Evakuasi Karyawan dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1514 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Danu Setiawan 20 January 2019 | 14:33:16

wah berbahaya, harus sigap tuh

Dde Slw 20 January 2019 | 14:23:17

kantot YouTube di san bruni mendapat berondong peluru dari seorang perempuan

Mantan Reman 20 January 2019 | 14:21:17

kasihan sekali pihak fb sampe di teror bom

Hahahhahahaha 20 January 2019 | 14:21:01

bagus ituuu, harus antisipasi sebelum ada korban

Agoes Agus 20 January 2019 | 14:10:50

mantap tapi tetap waspada

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top