Agen Rahasia Cina Sukses Sadap iPhone Presiden Donald Trump

25 October 2018 by
Agen Rahasia Cina Sukses Sadap iPhone Presiden Donald Trump

Para agen rahasia Cina rupanya sering mendengarkan percakapan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, di salah salah iPhone-nya, demikian diwartakan surat kabar The New York Times, Rabu (24/10/2018) seperti dilansir CNet.

Badan-badan intelijen AS mengetahui bahwa Cina dan Rusia menyadap iPhone Trump dari sejumlah sumber di pemerintahan negara lain dan bahwa Cina menggunakan informasi yang diperoleh dari penyadapan itu untuk memanipulasi Trump dan kebijakannya.

Trump, yang memang dikenal ceroboh, diduga menggunakan sebuah iPhone yang tak dilengkapi dengan peranti keamanan sesuai standar kepresidenan AS.

Ia diduga memiliki tiga buah iPhone. Dua di antaranya digunakan untuk kepentingan resmi dan sudah dimodifikasi demi kepentingan keamanan oleh National Security Agency (NSA), salah satu badan intelijen AS.

Dua iPhone yang sudah dimodifikasi NSA itu memang lebih aman, tetapi beberapa fitur utamanya tak bisa berfungsi lagi. Salah satu fitur yang absen di dua iPhone itu adalah buku telepon dan itulah sebabnya Trump menyimpan iPhone ketiga yang tak dibekali fitur keamanan NSA.

Trump sudah berkali-kali diperingatkan oleh para pembantunya untuk berhati-hati menggunakan iPhone tersebut, karena agen-agen asing tentu saja rutin mencari celah untuk menyadap perbincangannya di ponsel itu. Para staf Gedung Putih khawatir ia berbicara soal hal rahasia di ponselnya itu.

Menurut The New York Times, Cina memanfaatkan informasi yang diperoleh dalam penyadapan untuk mencegah eskalasi lebih jauh dari perang dagang antara dua negara. Sementara Rusia tampaknya tak menggunakan informasi itu untuk memengaruhi kebijakan AS, karena Trump dikenal sebagai penggemar Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Gedung Putih sendiri belum memberikan komentar resmi terkait laporan ini. Demikian juga Apple, produsen jutaan iPhone di dunia, termasuk yang digunakan Trump.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1666 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Engklin Tuhumury 12 June 2019 | 14:37:46

semua belum tentu benar senyumin aja

Ono Rudi 12 June 2019 | 05:29:52

wah hebat buat ketahui rahasia nuklir as itu yah

anton ganteng 12 June 2019 | 01:52:00

wah ngeri juga ya.dunia mata mata sekarang

Mardi Yana 08 June 2019 | 10:54:55

wah kebocoran rahasia seperti itu harus dicegah

Hamba Tuhan 05 June 2019 | 09:14:17

wah usil bgt yak ulah agen rahsia china

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top