Home
/
Automotive

Airbag Bermasalah, Honda Minta Pemilik Segera Menggantinya, Gratis Kok!

Airbag Bermasalah, Honda Minta Pemilik Segera Menggantinya, Gratis Kok!
Bagja Pratama23 October 2019
Bagikan :

Uzone.id - Airbag bermasalah di mobil-mobil Honda belum juga selesai. Honda pun meminta konsumen segera melakukan penggantian airbag.

Honda mengumumkan sampai dengan September 2019 telah dilakukan penggantian komponen Inflator Airbag sebanyak 362.854 unit komponen atau sekitar 60% dari jumlah keseluruhan komponen Inflator Airbag yang harus dilakukan penggantian yaitu 606.726 unit komponen. 

Kampanye penarikan kembali (Recall) untuk Inflator Airbag ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan airbag mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen Inflator Airbag.

VIDEO Test Drive Toyota Calya, 5 Pertimbangan Sebelum Beli:

Sehingga berpotensi mengakibatkan cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan.

Kampanye penarikan kembali (Recall) Inflator Airbag merupakan bagian dari program yang telah berjalan sejak Mei 2013.

PT Honda Prospect Motor (HPM) juga telah mengirimkan pemberitahuan langsung kepada para pemilik kendaraan yang teridentifikasike alamat atau nomor telpon terakhir yang terdaftar melalui surat dan Whatsapp.

Preview

Informasi mengenai kampanye ini dan kendaraan yang teridentifikasi juga dapat dilihat pada link berikut: https://www.honda-indonesia.com. 

Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang langsung ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care di 0-800-1446-632 (bebas pulsa) dari hari Senin-Jumat, pukul 08.00 s/d 17.30 WIB.

“Mengingat pentingnya program ini, kami meminta konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke bengkel resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen, penggantiannya tidak lama, hanya 1 – 2 jam dan dilakukan tanpa memungut biaya apapun dari konsumen," jar Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager HPM.

populerRelated Article