Akhirnya! Google Pixel 4 akan Punya Fitur Dual SIM

11 February 2019 by
Akhirnya! Google Pixel 4 akan Punya Fitur Dual SIM

Ungkapan lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, sepertinya cocok bagi Google yang dikabarkan sedang mempersiapkan suksesor Google Pixel 3. Bagaimana tidak, Google Pixel 4 dan Google Pixel 4 XL dikabarkan baru akan disematkan fitur dual SIM yang aktif bersamaan, yang sudah lama dimiliki smartphone Android lainnya.

Sebelumnya, Google memang memberikan kemampuan dual SIM untuk Pixel 2 dan Pixel 3, melalui teknologi eSIM dan slot kartu SIM fisik.

Akan tetapi, dua smartphone ini hanya memiliki sistem single standby. Itu artinya, hanya satu nomor saja yang bisa aktif, meski pengguna menanamkan dua nomor yang berbeda pada smartphone.

{Baca juga: iOS 12.1 Siap Rilis, Dukungan eSIM untuk iPhone XS Segera Aktif}

Sistem ini berbeda dengan dual SIM yang dimiliki iPhone yang memungkinkan eSIM dan kartu SIM fisik aktif secara bersamaan.

Dilansir Telset.id dari phoneArena, Senin (11/02/2019), berdasarkan data yang terdapat pada halaman AOSP, seorang karyawan Google mengatakan bahwa Android Q akan mendukung teknologi dual SIM dan dual Standby atau bahkan dual SIM dan dual Active, apabila perangkat dan operatornya mendukung dengan baik.

Sekadar informasi, teknologi dual SIM dan dual Active memungkinkan pengguna untuk melakukan dua pengiriman pesan secara sekaligus atau melakukan dua panggilan secara bersamaan.

{Baca juga: Mengenal Teknologi eSIM, Pengganti SIM Card di Era IoT}

Selain itu, Google juga menunjukkan bahwa teknologi dual SIM dan dual Standby bakal diuji secara internal pada Pixel 3. Tujuannya, mereka ingin teknologi tersebut benar-benar siap digunakan pada Google Pixel 4 atau Pixel 4 XL.

Intinya, ada kemungkinan bahwa dual SIM dan dual Standby dapat ditambahkan Google ke seri Pixel lawas, seperti Pixel 2 dan Pixel 3 apabila mereka menginginkannya.

Selain fitur dual SIM yang bisa aktif bersamaan, Pixel 4 juga dikabarkan akan mengusung desain bezel-less. Sayang, Google masih belum menyematkan sistem keamanan berbasis biometrik, sensor sidik jari di bagian bawah layar.

{Baca juga: Google akan Hadirkan Teknologi eSim untuk Smartphone Android}

Mereka malah tetap berkutat dengan sensor sidik jari yang ditaruh di body belakang, serta sistem pemindai wajah yang bakal dihadirkan kembali di Android Q. (BA/FHP)

Artikel Akhirnya! Google Pixel 4 akan Punya Fitur Dual SIM dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2657 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Irsan Irsan 17 February 2019 | 10:59:45

Intinya, ada kemungkinan bahwa dual SIM dan dual Standby dapat ditambahkan Google ke seri Pixel lawas, seperti Pixel 2 dan Pixel 3 apabila mereka menginginkannya.

Andri Fauzazaqi 17 February 2019 | 10:12:32

hp sekarang canggih canggih sekali wao

Bale Bule 17 February 2019 | 10:02:56

semoga dapat mengembangkan fitur lainnya

Muhammad Fatonah 17 February 2019 | 08:57:56

lah baru mau dual sim

Didi Susanto 17 February 2019 | 08:57:44

kirain udah punya dual sim

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top