Ampuh! 10 Cara Bikin Layar Smartphone Terlihat Kinclong

20 April 2019 by
Ampuh! 10 Cara Bikin Layar Smartphone Terlihat Kinclong

Layar smartphone merupakan salah satu bagian HP yang rentan kotor karena sering disentuh. Jika jarang dibersihkan dan dibiarkan berlarut-larut lama-lama layar akan menjadi kusam bahkan goresan, apalagi jika tidak menggunakan temper glass.

Ternyata ada beberapa bahan yang efektif membersihkan noda bahkan goresan pada layar smartphone. Gunakan bahan-bahan ini saja untuk membersihkan layar smartphonemu.

Cara Bikin Layar Smartphone Jadi Kinclong

Apa layar smartphone kamu sudah kusam dan sulit untuk dibersihkan? Tenang keepo merekomendasikan 10 cara bikin layar smartphonemu jadi kinclong seperti baru.

Minyak Sayur

layar smartphone
www.kaskus.co.id

Pertama kamu bisa membuat layar smartphone terlihat baru dengan menggunakan minyak sayur. Tapi ingat kamu harus menggunakan minyak yang masih baru.

Jangan menggosok smartphonemu dengan minyak jelantah. Kecuali kalau kamu ingin smartphonemu jadi bau ikan atau ayam goreng.

Gunakan Pasta Gigi

layar smartphone
hellosehat.com

Cara bikin layar smartphone terlihat seperti baru berikutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Ternyata selain bisa membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa menghilangkan goresan pada smartphone.

Caranya simpel, kamu cukup menggosokkan kain halus yang telah dioleskan pasta gigi ke layar smartphone secara merata. Gosok dengan gerakan melingkar sampai goresan di layar memudar.

Setelah itu gunakan lap basah untuk menghilangkan bekas pasta gigi jika goresan di layar mulai menghilang. Ingat, kamu harus menggunakan pasta gigi berbentuk gel untuk menghilangkan goresan di layar smartphone.

Bedak Bayi

layar smartphone
faktualnews.co

Kamu pasti gak nyangka jika bedak bayi bisa digunakan untuk membersihkan layar smartphone. Caranya pun cukup simpel, kamu bisa mencampurkan bedak bayi dengan air agar menghasilkan pasta kental. Kemudian usapkan layar smartphone mu dengan pasta itu.

Jika rutin dilakukan dijamin goresan akan hilang secara perlahan. Jangan lupa gunakan kain lembut untuk menghilangkan sisa bedak.

Minyak Kayu Putih

layar smartphone
faktualnews.co

Ternyata minyak kayu putih juga bisa diandalkan untuk menghilangkan goresan di layar smartphone. Caranya juga mudah, teteskan 1-3 minyak kayu putih di layar smartphone dan gosoklah hingga goresan di smartphone memudar.

Setelah itu bersihkan layar dengan tisu agar tidak lengket. Ingat, jangan terlalu banyak meneteskan minyak kayu putih di layar smartphone supaya tidak lengket.

Krim Pelembab Wajah

layar smartphone
adevnatural.com

Pacarmu punya jelly pelembab? Mungkin kamu bisa sedikit memintanya untuk membersihkan layar smartphonemu atau smartphonenya.

Seperti cara di atas, kamu hanya perlu mengusapkan krim pelembab ke layar smartphone sampai goresannya hilang. Setelah itu lap dengan kain kering.

Ingat ya jangan kebanyakan supaya layar smartphonemu gak lengket. Apalagi jika kamu menggunakan smartphone layar lebar.

Baking Soda

layar smartphone
www.keypoo.com

Cara lain yang bisa diandalkan adalah dengan membuat pasta dari baking soda yang dicampurkan dengan air. Komposisinya berkisar 2:1 untuk baking soda.

Selanjutnya oleskan pasta tersebut ke layar smartphone sampai bekas goresan menghilang dan lap dengan kain kering. Kami pasti gak nyangka jika baking soda bisa membersihkan layar smartphone kan?

Penghapus Karet

layar smartphone
www.idntimes.com

Kamu pasti tidak menyangka jika karet penghapus bisa digunakan untuk menghilangkan bekas goresan di layar smartphone. Caranya simpel, kamu cukup gesekkan penghapus tersebut ke goresan sampai mulai menghilang.

Bagaimana jika tidak hilang? Berarti goresan pada layarmu terlalu dalam sehingga tidak bisa dihilangkan menggunakan cara ini.

Pemoles Besi

layar smartphone
id.wikihow.com

Berikutnya ada pemoles besi yang biasa dikenal dengan nama Brasso. Kamu hanya perlu mengelap bagian yang tergores dengan kain lembut sampai bekas goresan menghilang.

Mudah kan?

Krim Pembersih Motor atau Mobil

layar smartphone
www.bukalapak.com

Cara yang satu ini cocok digunakan bagi penyuka otomotif. Cukup oleskan krim itu di kain lembut dan oleskan di layar smartphone secara merata.

Cara kerjanya serupa seperti membersihkan baret di badan motor atau mobil. Dan jika goresannya tidak dalam biasanya akan mudah dihilangkan.

Campuran Putih Telur dan Tawas

layar smartphone
www.bukalapak.com

Cara terakhir sekaligus yang paling ampuh dan tidak sesimpel 9 cara di atas. Kamu bisa menyiapkan putih telur dan tawas, kemudiancampurkan keduanya di dalam sebuah panci dan panaskan hingga mencapai 150 derajat Fahrenheit.

Setelah itu masukkan kain microfiber ke dalam campuran itu, panaskan kain ke dalam oven sampai menyentuh 300 derajat Fahrenheit.

Namun jangan lupa untuk membungkus kain tersebut dengan aluminium foil. Jika sudah, dinginkan kain yang dipanaskan tersebut dengan air dingin selama 20-30 detik untuk menghilangkan panas dari dalam oven.

Gunakan cara ini sebanyak 3 kali dan biarkan kain microfiber ini kering secara alami.

Selanjutnya kamu tinggal menggosok kain ini ke layar smartphone secara lembut sampai goresannya menghilang.

Itulah 10 cara bikin layar smartphone jadi kinclong. Bahan-bahannya juga mudah dijangkau sehingga kamu gak bakal ribet melakukannya. Tertarik mencobanya?

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

242 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Saya Haqulloh 11 May 2019 | 23:50:20

Gak ada abisnya dah kalo ngomongin smartphone

Saya Haqulloh 11 May 2019 | 23:49:49

Wow..artikel ini sangat informatif, membuat si pembaca jadi banyak ilmu

Mas Bejo 08 May 2019 | 11:40:40

wah tipsnya bagus sekali ys thanks la uzkne id

andi andika 26 April 2019 | 04:03:31

wah kren nih pembersih layar nya cocok untuk pengguna smartphon

Yoga Nur Prasetyo 25 April 2019 | 22:30:29

wah keren nih idenya bsk saya coba ah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top