home ×
Technology

Apa Hal ‘Tergila’ yang Pernah Bill Gates Beli?

22 February 2018 By
Apa Hal ‘Tergila’ yang Pernah Bill Gates Beli?
Uzone

Uzone.id -- Mendengar nama Bill Gates, apa yang langsung muncul di pikiran kamu? Microsoft kah? Miliuner kah? Dua jawaban itu jadi yang paling umum biasanya.

Berkat kejeniusannya dan perusahaan Microsoft yang ia dirikan, Gates dapat menjadi miliuner di usianya yang muda, yakni sekitar 30 tahun. Kemudian ia pernah berada di posisi pertama sebagai orang terkaya di dunia beberapa tahun lalu.

Nah, sebagai jutawan dengan uang bergelimpah seperti itu, kamu pernah kepikiran gak sih, kira-kira hal gila apa yang pernah dibeli oleh Gates selama hidupnya?

Dari obrolan santainya dengan host kondang Ellen DeGeneres belum lama ini di channel YouTube Ellen Show, Gates bercerita tentang seberapa cintanya dia dulu sewaktu muda membuat software. Kata Gates, dia suka membuat orang-orang jadi terhubung dengan satu sama lain.

Di situ, Ellen dengan iseng bertanya, apa perubahan yang signifikan setelah Gates menjadi miliuner. Entah kenapa, Gates dengan rendah hati menjawab, “saya tidak punya selera yang berlebihan yang ujung-ujungnya membuatku boros. Jadi, tidak ada perubahan besar [setelah menjadi miliuner].”

Dengan lucunya, Ellen kembali memancing Gates. “Jadi, Anda tidak pernah kepikiran untuk mengeluarkan uang banyak? Misalnya, kepikiran mau beli mobil Porsche?”

Lalu Gates dengan cepat menanggapi, “iya, kalau itu, iya! Membeli Porsche pada saat itu sebagai bentuk memanjakan diri.”

Selain Porsche, hal ‘gila’ versi Gates yang pernah ia beli menggunakan uangnya sendiri adalah… pesawat terbang.

“Untuk kebutuhan pergi-pergi, saya membeli pesawat. Pesawat itu bisa dibilang bentuk kesenangan terbesar yang pernah saya beli. Dua hal ini pokoknya yang tergila,” kata Gates lagi.

Gates yang berusia 62 tahun itu juga menambahkan hal ‘gila’ lain yang ada di rumahnya. Kira-kira apa? Roller coaster? Theme park pribadi? Mal besar? Akuarium besar lengkap dengan ikan hiu di dalamnya?

Salah besar.

“Kami punya trampolin besar. Trampolin indoor, jadi berada di dalam rumah. Saya sangat menyarankan hal ini. Taruh trampolin raksasa di dalam ruangan dengan atap yang tinggi,” kata Gates sambil terkekeh.

Kalau kamu membayangkan Gates rela menghamburkan uangnya seperti Richard Branson yang membeli pulau Necker Island di Karibia, ternyata tebakan kamu salah, guys ha ha ha.

Sampai sekarang, Gates dan istrinya, Melinda masih fokus dalam proyek filantropi mereka melalui Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan mereka itu fokus kepada isu kesehatan dan pendidikan bagi warga dari berbagai negara yang membutuhkan.

Per Februari 2018 ini, berdasarkan indeks Bloomberg, Gates tengah menduduki posisi ke-dua orang terkaya di dunia dengan perkiraan kekayaan US$91,8 miliar. Peringkat pertama saat ini adalah Jeff Bezos, CEO Amazon dengan perkiraan kekayaan US$124 miliar.

via GIPHY



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

110 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 13 October 2019 | 18:33:03

saya salut banget dengan bill gates

Dwi Nur Saksono 18 August 2019 | 23:16:07

bill gates orang kaya beneran saja tidak sombong

Imam Kusmadi 16 August 2019 | 13:57:20

wiih salut gue sama bill gates

Haris Rahman 16 August 2019 | 12:27:36

wah gila kalo saya sekaya itu mau bikin istana

Muhamad 16 August 2019 | 12:20:57

hal apakah yang membuat dia gila begitu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article