home ×
Technology

Apa Nama yang Cocok untuk Ponsel Layar Lipat Samsung?

20 February 2019 By
Apa Nama yang Cocok untuk Ponsel Layar Lipat Samsung?
Uzone
(Foto: dok. Cnet)
 
Uzone.id — Sebentar lagi masyarakat dunia akan menyaksikan kelahiran Galaxy S generasi baru serta ponsel layar lipat perdana Samsung yang meluncur di waktu yang bersamaan.
 
Sejak Samsung mengumumkan siap merilis ponsel layar lipat pertamanya, ada rumor yang berseliweran mengenai pemberian nama produk ini.
 
Beberapa bulan lalu, ponsel layar lipat Samsung ini kabarnya akan diberi nama “Galaxy F”. Huruf “F” mungkin maksudnya “foldable phone” alias ponsel layar lipat. Ada juga yang yakin kalau “F” yang dimaksud adalah “Flex” alias fleksibel.
 
Meski tampak sederhana, namun nama Galaxy F tidak terlalu disukai, khususnya oleh netizen mahabenar. Ada yang menganggapnya kurang menarik, terlalu maksa, mudah dijadikan meme, dijadikan bahan plesetan, dan lain sebagainya.
 
Nah, bagi yang kurang suka dengan “Galaxy F”, ada secercah harapan nih. Pembocor teknologi Evan Blass baru-baru ini ngetwit super pendek, singkat, dan jelas.
 
Samsung Galaxy Fold,” twitnya.
 
Sontak netizen langsung heboh. Ada yang mengatakan semakin nggak sabar menanti produk baru Samsung ini, ada yang membandingkan nama Galaxy F dengan Galaxy Fold, hingga pesimis nggak sanggup beli karena harga yang diperkirakan bakal super mahal.

Ponsel layar lipat Samsung ini kabarnya punya ukuran layar 7,3 inci jika dibentangkan secara maksimal, lalu ukurannya menjadi 4,5 inci jika dalam posisi dilipat. Sementara resolusi 1.536 x 2.152 pixel.

Urusan teknologi, Samsung tentu saja menggunakan yang terbaru, yaitu Infinity Flex Display. Ponsel ini juga kabarnya dibekali fitur Multi-Active Window yang memungkinkan pengguna bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan. So, tampaknya ponsel ini sangat mendukung multi-tasking.

Menggunakan tampilan antarmuka One UI, belum ada kepastian mengenai harga pasti dari ponsel layar lipat Samsung ini. Sebagai perbandingan, ponsel FlexPai dari perusahaan Royole asal California yang juga merilis ponsel layar lipat beberapa waktu lalu dijual di pasaran di angka US$1.318 (setara Rp19,4 juta) dan US$1.469 (Rp21,6 juta).

Lagi-lagi dari bocoran yang beredar, ponsel layar lipat Samsung ini bisa saja dibanderol 2 juta won atau setara Rp26 juta di Korea Selatan.

 
Well, menurut kalian gimana, gaes? Lebih suka nama Galaxy F atau Galaxy Fold?
 
Untuk kepastiannya, kita tunggu saja acara Galaxy Unpacked yang digelar oleh Samsung pada 20 Februari waktu San Francisco, Amerika Serikat. 
 
Selain menjadi momen peluncuran Galaxy S10 dan ponsel layar lipatnya, acara ini sekaligus memperingati 10 tahun kehadiran lini produk Samsung Galaxy.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2149 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Satria Kelana 29 October 2019 | 00:22:15

kasih nama folder saja ya bos ku

Miskin aman 26 October 2019 | 18:37:29

sepertinya akan menarik untuk hp nya nih

꧁༒Hunter༒꧂, 26 October 2019 | 11:12:58

wah ko belum ada namanya yah di namain apa yah

pejuang 25 October 2019 | 20:41:18

nama ponsel lipat dari Samsung tidak akan jauh dari galaksi

Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 18:42:48

wahh kira kira apa ya nama yg cocok

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article