Apple Akui Ada Cacat Pada iPhone X dan MacBook

12 November 2018 by
Apple Akui Ada Cacat Pada iPhone X dan MacBook

Apple mengakui ada sejumlah masalah pada sebagian iPhone X dan MacBook Pro 13 inci buatannya. Atas masalah tersebut, Apple menjanjikan akan memberikan perbaikan secara gratis kepada pengguna yang terdampak.

Dilaporkan Reuters, secara rinci Apple menjelaskan permasalahan pada layar sentuh iPhone X yang mengalami kegagalan komponen.

Apple memastikan masalah tersebut meimpan iPhone X generasi pertama yang dirilis pada tahun 2017. Layar ponsel yang bermasalah dilaporkan tidak bisa merespons sentuhan atau bahkan bisa berekasi meski tidak disentuh pengguna.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini menegaskan masalah hanya ditemui pada iPhone X, sementara generasi penerusnya yakni iPhone XS, XS Max, dan XR disebut tidak mengalami masalah serupa.

Sementara untuk MacBook Pro 13 inci, Apple mengatakan masalah mengakibatkan pengguna kehilangan data dan kegagalan drive storage. Apple mengatakan unit yang terdampak kemungkinan tidak banyak, yakni varian penyimpanan 128 GB dan 256 GB yang dijual antara Juni 2017 hingga Juni 2018.

Belakangan, Apple mengalami sejumlah isu pada produk besutannya yan sudah dipasarkan. Tahun lalu, Apple menginisiasi program penggantian baterai secara besar-besaran setelah sejumlah iPhone mengalami kendala perlambatan kinerja.

Sedangkan pada Juni lalu, perusahaan juga menawarkan penggantian gratis untuk kibor pada beberapa model MacBook dan MacBook Pro.

Sejumlah pengguna lewat media sosial sebelumnya mengeluhkan adanya masalah pada kibor yang dirasa terlalu berisik dan tidak bisa berfungsi dengan benar ketika digunakan untuk mengetik. Atas masalah ini, Apple kemudian mengumumkan penggantian gratis pada pengguna MacBook dan MacBook Pro yang terdampak.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
100%

Sedih

Angry
0%

Marah

991 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhamad rifai 24 April 2019 | 07:12:24

wah kayaknya harus diperbaiki nih cacatnya

Dimashengki 24 April 2019 | 06:54:40

bilang tadi mana letak kecacatan pada iPhone

Zaeru Vuljo 24 April 2019 | 02:53:16

sangat baik mengakui kesalahan untuk perbaikan

Kotep Arep 23 April 2019 | 23:07:11

waduh pasti itu produknya agak fagal dilit

Agni Nurul 03 March 2019 | 12:33:58

harus cepat dibenahi nih, iphone xnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top