home ×
Technology

Apple Pasang Billboard ini untuk Ledek Google?

08 July 2019 By
Apple Pasang <i>Billboard</i> ini untuk Ledek Google?
Uzone

Uzone.id -- ‘Permainan’ sarkasme yang terjadi di industri teknologi negara-negara Barat sudah sangat lumrah. Mulai dari sindir-sindiran melalui video, tayangan iklan, sampai papan billboard.

Baru-baru ini Apple tertangkap memasang billboard yang dianggap sebagai bentuk nyinyir atau meledek Google mengenai sistem privasi perusahaan.

We’re in the business of staying out of yours,” tulis Apple. Kurang lebih artinya adalah “kami menjalankan bisnis di luar urusan pribadi Anda”.

(Foto: GSM Arena)

 

Billboard itu memiliki warna latar hitam, lengkap dengan tulisan “Privacy. That’s iPhone” di bagian bawahnya, serta gambar iPhone di samping kanan. Secara langsung Apple memang ingin mempromosikan bahwa keamanan privasi pengguna terbaik berada di perangkat iPhone. 

Baca juga: Salip Google dan Apple, Amazon Jadi Brand Paling Berharga di Dunia

Uniknya, billboard itu dipasang persis di samping markas baru Sidewalk Labs di Toronto, Kanada. Sidewalk Labs sendiri adalah anak perusahaan Alphabet Inc. yang juga membawahi Google. Dengan kata lain, Sidewalk Labs dengan Google adalah sister-company.

Sidewalk Labs yang didirikan pada 2015 ini fokus pada inovasi perkotaan untuk meningkatkan infrastruktur perkotaan melalui solusi teknologi.

Baca juga: Skandal Data Bocor, Zuckerberg Gak Mau Pecat Karyawan

Entah memang niatnya secara tidak langsung meledek Google tentang keamanan privasi atau kebetulan meletakkan billboard dekat Sidewalk Labs, yang jelas Apple memang kerap secara terbuka menjunjung tinggi urusan keamanan para penggunanya.

Sementara perusahaan seperti Google, Amazon, hingga Facebook sering tersandung masalah privasi seperti bocor, terkena serangan malware, dan lain sebagainya.

 

437 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 09 October 2019 | 16:40:15

sesama perusahaan besar kok saling menghina ya kacau amat

Satria Kelana 06 October 2019 | 19:14:48

sesama perusahaan besar kok saling ledek ya

Nur Salim 02 August 2019 | 14:34:17

wah kalau sebatas iti sih masih wajarlah

Muis 28 30 July 2019 | 19:29:30

wah kalau swbatas itu sih maaih wajarlah

Mamaz AhmaD 29 July 2019 | 08:57:46

hahaa ledek ledekan, tetap bersaing secara sehat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article