Artefak Alien dari Mars dan Venus Tersembuyi di Bumi ?

27 December 2018 by
Artefak Alien dari Mars dan Venus Tersembuyi di Bumi ?

Suara.com - Anda mungkin berpikir bahwa kesempatan terbaik manusia untuk menemukan kehidupan alien dengan melihat ke ruang angkasa dan menganalisis galaksi yang jauh di sana. Tetapi sebuah penelitian NASA telah mengungkapkan bahwa kebenaran tentang makhluk luar angkasa bisa bersembunyi tepat di antara kita.

Belasan ilmuwan antariksa telah bekerja sama untuk mengeksplorasi bagaimana spesies kita dapat mendeteksi 'tanda-tanda teknologi', nama untuk bukti yang memberikan keberadaan peradaban alien canggih. Beberapa dari tanda-tanda ini jelas. Misalnya, jika banyak gelombang radio yang terdeteksi berasal dari sistem bintang yang jauh.

Penemuan itu bisa menjadi petunjuk yang menunjukkan bahwa ia dihuni oleh organisme luar angkasa yang cerdas.

Kita juga bisa mencari makhluk asing dengan mencari 'megastruktur' yang disebut Dyson Spheres, yang merupakan pembangkit listrik teoritis yang dibangun di sekitar bintang untuk memanen energinya. Ini akan mudah dikenali karena mereka cenderung berukuran raksasa dan menghalangi cahaya bintang setiap kali mereka lewat di depan matahari.

Tanda-tanda teknologi lainnya lebih sulit untuk diidentifikasi, seperti bukti bahwa sebuah planet telah tercemar oleh industri berat.

Laporan baru mengungkapkan, para ilmuwan menarik kesimpulan bahwa planet kita sendiri mungkin menyembunyikan 'artefak' alien. Beberapa di antaranya mungkin dibuat pada peradaban yang sudah punah di Mars, Venus atau Bumi.

Catatan geologis, paleontologis, dan arkeologis di Bumi sangat tidak lengkap. Mungkin Bumi sendiri menjadi tuan rumah artefak tersebut.

"Meskipun begitu, perlu diingat gagasan ini sering dikaitkan dengan imajinasi populer yang tidak ilmiah dan cerita fiksi ilmiah tentang keberadaan alien," tulis para peneliti.

Mereka menambahkan, jJika tanda-tanda teknologi ditemukan di tata surya, ada baiknya mempertimbangkan apakah asal mereka mungkin bukan antarbintang.

Khususnya, karena Bumi adalah rumah bagi satu-satunya spesies yang diketahui mampu komunikasi antarbintang dan perjalanan planet, meskipun kedua teknologi tetap dalam pengembangan awal mereka. Bumi tetap satu-satunya planet yang diketahui memiliki cukup banyak uang untuk mempromosikan kehidupan teknologi, dan karenanya merupakan awal , Mars atau Venus yang dapat dihuni.

"Sejauh ini, spesies kita hanya menemukan satu artefak alien potensial, meskipun sebagian besar ilmuwan meyakini asal-usulnya alami dan bukan buatan," tulis mereka lagi.

Sebuah komet atau asteroid bernama Oumuamua melaju cepat melalui tata surya pada tahun 2017 dengan kecepatan tinggi. Itu adalah 'pengunjung antarbintang' pertama yang diamati di lingkungan bintang setelah melakukan perjalanan melalui angkasa luar.

Komet itu berubah arah ketika melewati matahari, yang mungkin disebabkan oleh proses alami yang disebut outgassing. Beberapa ilmuwan menyarankan Ouamuamua adalah alien, sementara yang lain melanjutkan dengan mengungkapkan bahwa tata surya kita bisa penuh dengan pesawat ruang angkasa luar angkasa yang serupa.

Sayangnya, konsensus adalah bahwa itu adalah sebuah komet yang dikeluarkan dari sistem bintang jauh dan dikirim dalam perjalanan panjang melalui kekosongan.

Dalam studi terbaru, para ilmuwan menambahkan, "Technosignatures dalam tata surya mungkin datang dalam bentuk probe atau struktur mengambang bebas, baik melewati tata surya atau mengorbit di sekitar Matahari atau benda lain, atau dalam bentuk struktur atau tanda-tanda lain dari teknologi pada permukaan planet."

Penelitian ini dikumpulkan dalam sebuah makalah yang disebut ' A Report from the NASA Technosignatures Workshop'. Makalah ini baru saja diterbitkan online dan diproduksi setelah konferensi pada bulan September 2018. [Metro]

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1812 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
adrian arsyad 19 August 2019 | 10:55:25

alien juga suka maen petak umpet ya min

Nursidik Anjaay 30 July 2019 | 22:22:54

pastinya ya bakalan seru kalau dilihat beritanya

Ardhana Sukma 15 June 2019 | 13:25:16

oh itu rupanya tersembunyi di bumi hmm

kingsman 15 June 2019 | 13:21:47

baru tahu kalau ada artefak alien dari mars dan venus

arif arif 14 June 2019 | 14:27:06

wah kenapa artefak tersebut bisa sampai bumi ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top