Bagian Penting iPhone 11 Mulai Masuk Pabrik Produksi

21 May 2019 by
Bagian Penting iPhone 11 Mulai Masuk Pabrik Produksi

Rumor beredarnya iPhone 11 semakin ramai terdengar. Dilansir dari T3, Apple telah memulai produksi salah satu elemen terpenting dari ponsel pintar andalannya.

Menurut laporan dari rantai pasokan disebut chip A13 baru saja memasuki produksi percobaan dengan peningkatan produksi skala penuh yang direncanakan pada akhir bulan.

A13, akan mengikuti jejak A12 Bionic yang menggerakkan iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR dan iPad Pro. Cip A13 akan digunakan sebagai penerus perangkat ini dan akan diluncurkan dalam beberapa bulan terakhir di tahun ini.

Apple merancang prosesor yang memberi daya pada perangkatnya sendiri, dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) memproduksi sistem-on-a-chip.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino telah menikmati sejumlah besar kesuksesan dengan serangkaian prosesor A-nya. iPhone XS adalah smartphone yang paling kuat di pasaran saat ini dengan skor multi-core GeekBench 11265.

Sebagai perbandingan, Huawei Mate 20 Pro mendapatkan skor multi-core 9780. Huawei ditenagai oleh Kirin 980, yang dirancang oleh Huawei, ditambah dengan RAM hingga 8GB. Apple menggunakan 4GB RAM dengan iPhone.

Skor benchmark, seperti Geekbench 4, dirancang untuk membantu pengguna dengan cepat membandingkan kinerja antara perangkat yang berbeda pada platform yang berbeda. Jadi terlepas dari merek chipset dan sistem operasi, semakin tinggi nilainya, semakin baik.

Versi A13 yang lebih tangguh diharapkan akan masuk ke model iPad baru.

Menurut Bloomberg, Apple aktif mengembangkan chip sendiri untuk Mac. Ini akan memungkinkan perusahaan untuk berhenti bergantung pada Intel dan peta jalan produknya.

Namun, tidak jelas kapan Mac pertama yang diberdayakan Apple ini akan dikirimkan, meskipun sumber mengatakan silikon baru akan debut di bentuk-faktor laptop pertama, seperti MacBook 12-inci.

A13 diharapkan menjadi lebih kuat dan hemat daya dibandingkan pendahulunya.

Di tempat lain, seri iPhone 11 akan memperkenalkan sistem tiga kamera dengan lensa ultra lebar baru. Menambahkan sensor ketiga ke dalam kamera akan memaksa Apple untuk mendesain ulang benjolan kamera berbentuk pil yang ditampilkan pada iPhone XS dan iPhone XS Max.

Bocoran sebelumnya menunjukkan iPhone berikutnya dengan desain berbentuk persegi.

Apple diyakini memperkenalkan fitur pengisian nirkabel terbalik, sehingga pemilik AirPod dapat mengisi daya kasing dari bagian belakang handset mereka, mirip dengan apa yang diperkenalkan Samsung dengan seri Galaxy S10 dan Galaxy Buds.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

312 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
andy abg 15 June 2019 | 00:14:05

semoga bisa banyak penggemarnya dan berguna

siti komah 06 June 2019 | 08:08:48

tuh ipone 11 baru mau diracik yak gaes

Alnesha Veronica 04 June 2019 | 17:23:41

wah gila sih bakalan launching lagi di iphobe 11 pakai chip a13

Rudi Ono 04 June 2019 | 05:45:37

wah pasti ditunnggu nih aplle elevennya

Alucu Akkb bi 04 June 2019 | 03:58:41

lama nih gue sama aja deh buat kalian

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top