Bantu Korban Banjir Sentani, Indosat Kirim Mobil Klinik dan Pulsa Gratis

21 March 2019 by
Bantu Korban Banjir Sentani, Indosat Kirim Mobil Klinik dan Pulsa Gratis

(Foto: dok. Indosat)

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo turut turun tangan untuk berkontribusi membantu para korban bencana banjir bandang di kawasan Sentani, Jayapura. Bantuan yang diberikan meliputi aspek kesehatan dan dompet pulsa.

Berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Indosat mengirim Mobil Klinik untuk layanan kesehatan gratis kepada masyarakat yang terkena dampak banjir di Sentani tersebut.

Mobil Klinik itu melakukan pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis, pemberian makanan tambahan, dan penyembuhan trauma atau psiko-sosial untuk anak.

Selain kesehatan, Indosat juga membagikan fasilitas komunikasi berupa kartu perdana dan pulsa gratis di lokasi pengungsian, serta dompet pulsa yang bisa digunakan langsung untuk menghubungi keluarga dan kerabat.

Baca juga: Banjir di Sentani, Telkomsel Gunakan Backup Power agar Layanan Aman

Sekadar diketahui, Mobil Klinik Indosat sebelumnya sudah pernah terjun langsung ke sejumlah lokasi bencana, seperti Banten, Cilegon, Donggala, Sigi, Palu, Pandeglang, Lampung, Sukabumi, dan Madiun.

“Melalui Mobil Klinik dan kolaborasi dengan PMI, masyarakat yang kena dampak bencana bisa mendapat layanan kesehatan gratis agar semua bisa segera pulih dari berbagai gangguan kesehatan yang mulai dialami di lokasi pengungsian,” kata Group Head Corporate Communication Indosat Ooredoo, Turina Farouk dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id.

Banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu lalu (17/2) ini berdampak di tiga distrik, yaitu Sentani, Waibu, dan Sentani Barat.

Dari laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, korban banjir bandang yang meninggal dunia tercatat ada sebanyak 101 jiwa dan korban yang hilang mencapai 93 jiwa. Secara total, ada sekitar 11.725 kepala keluarga yang terkena dampak bencana ini.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

325 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andymulyana 16 August 2019 | 00:16:03

bagus indosat menbantu orang yang lagi susah bantuan yang sangat bermanfaar sekali

Randy Hermawan 20 July 2019 | 08:24:24

wah indosat bagus nih membantu orang yang membutuhkan

Jati Respati 10 July 2019 | 23:22:17

keren dapat pulsa gratis juga ini ya

Alfan Nani 24 June 2019 | 20:31:24

terimakasih indosat semoga bermaanfaat ya

jhon david 24 June 2019 | 18:27:34

Terimakasih Indosat semoga bisa bermanfaat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top