Batal Nikah karena Tertipu Rp 260 Juta di Arisan Online

13 December 2018 by
Batal Nikah karena Tertipu Rp 260 Juta di Arisan Online

Penipuan berkedok arisan online memakan korban dengan jumlah yang tidak sedikit. Angan-angan meraup keuntungan besar sirna, yang ada hanyalah penyesalan, pasrah, dan sisa-sisa harapan agar uang kembali di tangan. 

Jangankan mendapatkan keuntungan, modal saja hilang tanpa jejak. Kondisi inilah yang dialami wanita asal Semarang berinisial VD. Ia termakan iming-iming keuntungan yang ditawarkan oleh akun Instagram @Marcia_Store, penyedia jasa arisan online. 

Akun @Marcia_Store dimiliki oleh Ayu Puspita Sari, yang menawarkan iming-iming keuntungan hingga 40 persen dalam sekali dapat. VD yang saat itu melihat iklan arisan online @Marcia_Store di berbagai Instagram Stories para selebgram, langsung tergiur. Apa lagi setelah melihat testimoni bagus dari para pelanggan yang diunggah oleh owner. 

Dia mengaku tergiur karena tawaran keuntungannya lebih tinggi dari deposito yang selama ini ia ikuti. Akhirnya VD mengalihkan tabungan depositonya ke arisan online.

Awalnya pada November 2017 VD bergabung dengan @Marcia_Store dan menyetor uang Rp 10 juta rupiah. Keraguan itu pun sirna setelah ia merasakan kepercayaan yang ditawarkan Ayu. Pada tanggal yang sudah dijanjikan dia benar ditransfer dengan bunga sesuai yang ditawarkan.

Melihat Ayu yang selalu transfer tepat waktu, VD memberanikan diri untuk menginvestasikan uangnya hingga Rp 260 juta dengan harapan uang balik dengan bunga yang lebih besar. Komunikasi Ayu dengan para anggota arisan juga tidak bermasalah. Hal tersebut membuatnya semakin yakin untuk menambah investasi. 

"Dia ontime gitu kan transfernya, dia juga capture bukti transfer ke member arisannya gitu kan, kita kan percaya-percaya aja ya, soalnya sampai aku pernah lihat ada yang bukti transfer sampai Rp 100 (juta) gitu," ujar VD saat ditemui kumparan di Camorra Cafe, Bogor, Selasa (11/12). 

Setahun sudah VD menaruh kepercayaan tinggi pada Ayu. Namun sayangnya pada akhir November 2018 kepercayaan itu sirna. Uang yang diinvestasikan VD lenyap. Dana yang dijanjikan cair per tanggal 27 November tak kunjung ditransfer ke rekeningnya. Lemas, linglung ia rasakan saat mengetahui Ayu membawa kabur Rp 260 juta miliknya. 

"Uang Rp 260 juta yang saya alihkan ke arisan online ini rencananya untuk wedding, hasil nabung selama 3 tahun. Totalnya sih Rp 260 juta itu belum sama janji-janji manis dia," ungkapnya. 

Kini VD hanya bisa menyimpan masalahnya seorang diri. Calon suami hingga orang tuanya belum mengetahui permasalahan yang dihadapinya itu.

VD hanya bisa membagikan keluh kesahnya pada teman-teman korban senasibnya. Mereka juga terus berupaya untuk mendapatkan haknya, dengan kompak untuk membagi tugas mencari keberadaan Ayu. 

Simak selengkapnya dalam konten spesial dengan topik Jebakan Arisan Online.

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
50%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

825 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 17 January 2019 | 09:47:55

jangan ikut hal seperti itu jika tidak mau ketipu sangat merugikan

Ahmad Fauzan 12 January 2019 | 10:08:05

berhati-hatilah sebelum bertindak

Arek Nganjuk 07 January 2019 | 07:58:04

Iya terkilir karena tawaran kontak yang lebih tinggi dari deposito

fadil60005 60005 07 January 2019 | 02:55:37

makanya jangan terlalu percaya dengan yang online yang biasa saja banyak yang teripu apalagi online

Riswan 04 January 2019 | 11:02:32

emang iya jangan pernah ikutan arisan online jika ingin ikut arisan ikut saja arisan lokal

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top