Home
/
Gadget

Belum Setahun, Realme Tembus Posisi 5 Besar, Tumbuh 11%

Belum Setahun, Realme Tembus Posisi 5 Besar, Tumbuh 11%

Susetyo Prihadi15 November 2019
Bagikan :

Realme (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Kurang dari setahun Realme tercatat masuk ke daftar 5 besar vendor ponsel di Indonesia. Berdasarkan laporan dari Canalys, untuk periode Q2 2019, Realme berhasil mengisi posisi kelima sebagai “Top Smartphone Vendors” di Indonesia.

Realme berhasil meraup 7% unit share. Saat itu Realme secara langsung bersanding dengan pemain lain seperti Vivo, Xiaomi, Samsung, dan OPPO yang sudah dahulu berkecimpung.

Bahkan nada yang identik juga dilaporkan oleh Counterpoint. Dalam periode Q2 2019, perusahaan analisis indutri global tersebut juga mengatakan bahwa Realme berhasil masuk ke posisi kelima dalam daftar “Top 5 Brand Smartphone di Indonesia”. Jika berbicara mengenai prediksi ke depan, Realme memiliki potensi yang sangat besar untuk naik posisi di periode berikutnya.

Kini kita telah memasuki periode Q3 2019, bagaimana keberadaan Realme sekarang? Apakah tetap berada di posisi 5 teratas?

Menurut laporan Quarterly Mobile Phone Tracker IDC Q3-2019, Realme kembali mengalami pertumbuhan yang sangat cepat di pasar smartphone di Indonesia.

Baca juga: Review Realme Buds

Berkat aktif meluncurkan lini produk yang terbaik di setiap segmen, Realme berhasil mencatat peningkatan penjualan hingga dua kali lipat atau mendominasi pasar ponsel pintar Indonesia sebanyak lebih dari 11% hanya dalam satu kuartal.

Hal ini bahkan mendorong Realme lebih jauh lagi dengan kini mengisi posisi keempat dari daftar Top Smartphone Brands in Indonesia.

Diperkenalkan ke pasar smartphone Oktober tahun lalu, kemudian menjadi Top 5 di Q2, dan Top 4 di Q3. Tidak ada merek smartphone yang pernah mencapai prestasi ini dalam waktu sesingkat itu di Indonesia.

Pencapaian yang manis bukan tanpa usaha. Semenjak berdiri, pihak Realme terus bekerja keras dalam memahami karakter pasar Indonesia.

Dimulai dari penelitian yang intensif akan target pasar yaitu anak muda dan menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga. Dua kunci tersebut menjadi magnet besar pasar yang kini dipenuhi oleh generasi milenial atau anak muda secara keseluruhan. Kelompok usia yang memiliki kuantitas besar di Indonesia.

Hasil laporan tidak mengada-ada. Sebab dapat dilihat dari hasil penjualan produk mereka selalu ludes dalam penjualan online perdana.

Galeri Foto: Realme XT

Memberikan gambaran bahwa teknologi yang canggih dan performa yang menjanjikan tidak harus disertai dengan harga jual yang tinggi. Memungkinkan pangsa pasar yang lebih luas, sehingga makin banyak orang yang bisa menikmati pengalaman berponsel lebih baik.

Menjadi Top 4 di Indonesia membuktikan filosofi merek Realme bekerja dengan baik. Realme selalu mengutamakan pelanggan, unggul dalam memberikan produk dengan kinerja, desain, dan kualitas yang luar biasa. Menawarkan produk di berbagai segmen, menghadirkan teknologi terkini dengan harga kompetitif bagi pelanggan.

VIDEO HANDS-ON SINGKAT HUAWEI MATE 30 PRO:

populerRelated Article