Berkat Trump, Perangkat Huawei Bakal ‘Terlarang’ di AS

15 May 2019 by
Berkat Trump, Perangkat Huawei Bakal ‘Terlarang’ di AS

Presiden Donald Trump dikabarkan akan segera menandatangani perintah larangan bagi perusahaan-perusahaan Amerika Serikat (AS) untuk menggunakan peralatan telekomunikasi buatan perusahaan-perusahaan yang menimbulkan risiko keamanan nasional. Trump terkhusus sangat antipati untuk membuka jalan terkait larangan melakukan bisnis dengan Huawei.

Perintah yang diteken oleh Trump akan mendorong undang-undang ekonomi internasional untuk memberi wewenang kepada presiden mengatur perdagangan.

Ketika perintah sudah ditandatangani, Departemen Perdagangan AS wajib bekerja sama dengan lembaga pemerintah lain. Mereka harus menyusun rencana penegakan larangan pemakaian produk-produk keluaran perusahaan China, terutama buatan Huawei.

{Baca juga: China Desak Inggris Lawan Intervensi Amerika Soal Huawei}

Menurut CNBC, dikutip Telset.id, Rabu (15/5/2019), perintah yang bakal diteken Trump muncul ketika hubungan antar AS dan China kembali memanas. Dua negara tersebut terlibat lagi perang dagang. AS maupun China menerapkan kebijakan tarif impor nan tinggi.

Washington yakin peralatan yang dibuat oleh Huawei Technologies Co Ltd selaku produsen ponsel terbesar ketiga di dunia dapat digunakan oleh negara China untuk memata-matai. Sayang, Huawei yang berulang kali membantah tuduhan itu tidak bersedia berkomentar.

{Baca juga: Huawei Cuma Diizinkan Akses Jaringan 5G, Lainnya Nay!}

Beberapa waktu lalu, Duta Besar China untuk Inggris, Liu Xiaoming, mendesak pemerintah London mengkaji kebijakan serta melawan tekanan eksternal, khususnya intervensi Amerika Serikat, terkait kasus keterlibatan Huawei dalam jaringan 5G pada masa depan.

Liu Xiaoming mengatakan bahwa Beijing sangat berharap pemerintah Inggris bisa membuat keputusan tepat dan independen tentang keterlibatan Huawei untuk penyiapan jaringan 5G. Permohonan diajukan di tengah diskusi soal keputusan proyek 5G. [SN/IF]

Artikel Berkat Trump, Perangkat Huawei Bakal ‘Terlarang’ di AS dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

275 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
doramonHDX 26 May 2019 | 18:19:05

larang dah bomat ni gw sama huawai iuh

Aad Pasa 25 May 2019 | 14:14:44

kebijakannya cukup bagus juga sih

Therpin Tui 25 May 2019 | 05:48:54

trum sangat bijak

Muhammad ardiansyah 25 May 2019 | 02:39:21

waduh sungguh si trump memang kejam

Chayul D'bala 24 May 2019 | 22:33:24

Amerika maunya Perang melulu, Perang apapun di negara yang tidak di sukainya.

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top