Bikin Bangga, Startup Indonesia Raih Penghargaan di MWC 2019

28 February 2019 by
Bikin Bangga, Startup Indonesia Raih Penghargaan di MWC 2019

Uzone.id - Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia memiliki perwakilan di Global Mobile (GLOMO) Awards 2019, Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2019.

Pemenang The NextDev Telkomsel 2016 yaitu Habibi Garden. Startup Internet of Things (IoT) di bidang agrikultur ini mendapatkan penghargaan Best 5.

Startup ini menyisihkan 1.080 pesaing yang terdaftar untuk nominasi kategori 'Social Good: Outstanding Mobile Contribution to UN SDGs’.

Habibi Garden merupakan startup yang mengkombinasikan model implementasi Sensor Agrikultur Presisi Habibi Garden dan teknologi Narrow Band Internet of Things (NB-IoT) Telkomsel.

Dengan hal tersebut, Habibi Garden mampu memberikan data terkini tentang kondisi tanah dan nutrisi dalam tanaman melalui ponsel pintar untuk meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, dan mengurangi kemungkinan gagal panen.

Habibi Garden telah digunakan oleh lebih dari 1.300 petani di Indonesia, memberikan dampak sosial yang dapat langsung dirasakan melalui penggunaan sekitar 600 sensor yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Aplikasi ini berhasil meningkatkan nilai panen keseluruhan hingga total 8 miliar Rupiah dalam waktu kurang dari 10 bulan.

“Kami sangat bangga dan merasa terhormat karena salah satu startup hasil karya anak bangsa yang telah kami bangun bersama Telkomsel The NextDev, mendapatkan penghargaan Best 5 di GLOMO 2019 ini,” kata Denny Abidin, GM External Corporate Communications Telkomsel.

“Kami berharap semakin banyak pemuda Indonesia yang terinspirasi dan menghasilkan ide-ide mereka untuk membantu dan membangun Indonesia,” tambahnya.

The NextDev Telkomsel adalah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi terbaik Indonesia yang memiliki kemampuan untuk memberikan dampak sosial terbesar yang bertujuan untuk meningkatkan skalabilitas technopreneurs sosial melalui pengembangan diri, pendalaman penelitian dan pengembangan pengguna, design sprint, branding, pengembangan produk dan model bisnis.

Melalui The NextDev, Telkomsel mewadahi potensi besar generasi muda Indonesia dan mendorong kontribusi sosial dan ekonomi yang positif.

Melalui pemanfaatan teknologi digital secara tepat guna, kreasi anak bangsa akan menghasilkan aplikasi digital yang mampu menjadi solusi bagi masyarakat.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

875 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
bang bro 01 May 2019 | 14:46:19

wah greay dah itubbro bisa sampai begitu

Rizal Amrulah 26 April 2019 | 20:51:31

waw bagus banget sih indonesia kalau dapet

PUJI SURYANTO 26 April 2019 | 15:40:08

kreasi anak bangsa sanggat mendunia sekali

ai em tri 26 April 2019 | 15:30:22

raih penghargaan untuk pertama kalinya

Kentong Prendy 26 April 2019 | 15:28:51

wah mantap semoga makin kreatif lagi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top