Bluetooth Terbaru Lebih Cepat dan Stabil

09 December 2016 by
Bluetooth Terbaru Lebih Cepat dan Stabil


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bluetooth Special Interest Group (SIG) mengumumkan spesifikasi untuk Bluetooth 5. Jangkauan nirkabel Bluetooth 5 meningkat 400 persen dan lebih cepat dua kali lipat bila dibandingkan dengan Bluetooth 4.

Versi terbaru ini juga lebih stabil, lebih kuat dan lebih aman. Bluetooth SIG mengatakan, produk yang memakai Bluetooth ditujukan untuk gawai, industri, otomasi rumah dan perusahaan.

Produk yang memakai Bluetooth 5 diharapkan keluar mulai dua hingga enam bulan ke depan. Bluetooth 5 juga mendapat perbaikan pengumpulan data untuk beacon, yaitu perangkat kecil yang dapat mengirim informasi ke ponsel konsumen saat mereka berada di toko.

“Dengan jangkauan 4x, kecepatan 2x dan kapasitas broadcast message 8x, perbaikan di Bluetooth 5 fokus ke fungsi Internet of Things (IoT). Bluetooth 5 membuat IoT “tanpa koneksi”, beacon lebih canggih dan kemampuan berdasarkan lokasi di rumah, perusahaan dan aplikasi industri. Ini akan memberti dampak signifikan untuk pengembang dan manufaktur, juga pengalaman untuk konsumen,” demikian Bluetooth SIG menyatakan seperti dilansir laman PhoneArena.

Berita Terkait



Berita Lainnya


Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dua Belas 30 November 2018 | 16:43:44

semakin canggih aja ya bluetooth sekarang

goal goal 09 October 2018 | 23:33:51

inget banget, bluetooth versi lama lelet banget

andi pasha 25 August 2018 | 12:08:27

bluteooht yah bagus banget dah hebat dan bermutu deh beritanyee hh

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top