Bosan Pakai Google? Cobain 5 Situs Mesin Pencari Ini

09 November 2018 by
Bosan Pakai Google? Cobain 5 Situs Mesin Pencari Ini

Bicara mengenai situs mesin pencari pasti yang diingat adalah Google. Tidak bisa dipungkiri jika situs pertama yang kita kunjungi untuk mencari informasi di internet adalah situs pimpinan Sundar Pichai tersebut.

Memang ada dua alasan jika Google selalu menjadi sosok yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan ada istilah “Mbah Google” saking identiknya Google dengan kegiatan berinternet kita.

Selain itu alasan lainnya adalah dibandingkan situs sejenis, Google telah bergerak lebih maju dengan terus memperbarui fitur mereka dan berkembang dari media sosial hingga smartphone.

Memang Google selangkah lebih maju dari situs mesin pencari lainnya tetapi tidak ada salahnya Anda mengunjungi situs mesin pencari lain yang mungkin saja lebih Anda sukai.

Kali ini Tim Telset.id akan memperkenalkan 5 situs mesin pencari selain Google yang telah dirangkum dari Tech Viral. Mari disimak!

Bing

Selama bertahun-tahun, mesin pencari milik Microsoft ini, berusaha untuk menjadi pesaing Google, tetapi tampaknya belum berhasil melampaui Google. Padahal Bing juga tak kalah keren. Mesin pencari ini bisa membantu Anda mencari informasi dengan hanya mengetik kaca kuncinya saja sama seperti Google.

Walaupun sama, Bing tetap berusaha untuk memanjakan pengguna internet ketika mencari informasi disana. Bing punya beberapa fitur yang menarik, seperti fitur yang membuat Anda bisa menyimpan gambar atau mencari informasi lain dengan kata kunci yang sama hanya dengan satu kali klik.

Bing juga memiliki fitur pengaturan keamanan anak atau parenting, sehingga orangtua bisa membatasi anak-anak mereka membuka atau melihat konten yang negatif.

CC Search 

Jika Anda mencari jenis konten yang bebas dari hak cipta, maka situs mesin pencari CC Search bisa menjadi pilihan yang tepat.  Sebagai mesin pencari, CC Search adalah tempat yang tepat untuk Anda jika ingin mencari musik untuk video atau gambar untuk artikel blog, tanpa khawatir sang artis marah karena memakai karya mereka tanpa meminta izin.

Hal ini bisa terjadi karena situs CC Search akan mengarahkan Anda ke situs Soundcloud, Wikimedia dan Flickr yang berisi konten-konten dengan label materi “Creative Commons” sehingga Anda bisa menyadurnya tanpa harus takut membayar royalti.

Ecosia

Situs mesin pencari Ecosia nampaknya cocok bagi Anda yang mencintai lingkungan. Pasal mesin ini mendonasikan sekitar 80 persen keuntungan bulanan dari iklan untuk menanam pohon di berbagai negara.

Memang secara fitur tidak ada yang unik dari situs ini namun tidak ada salahnya Anda mencoba karena jika dihitung-hitung maka perusahaan ini telah menanam lebih dari 7 juta pohon sehingga ketika Anda mengunjungi situs tersebut Anda turut serta dalam menjaga lingkungan di planet bumi.

Wiki.com

Sebelumnya Anda tentu mengenai situs Wikipedia yang merupakan situs ensiklopedi yang menyediakan banyak informasi didalamnya. Mereka biasanya akan menjelaskan mulai dari pengertian dan sejarah sebuah informasi.

Situs Wiki.com merupakan mesin pencari yang membantu Anda untuk memperoleh infomasi dari Wikipedia dengan mudah.  Ketika Anda ingin mencari informasi di Wiki.com maka akan tersedia beberapa pilihan. Anda bisa menentukan apakah ingin mencari dari semua laman wikipedia yang berbasis komunitas ataukah berbasis perusahaan.

Selain itu Anda juga akan mendapatkan banyak referensi laman Wikipedia dari berbagai bahasa yang berguna jika ingin mendapatkan data yang lebih banyak ketika mencari informasi.

Science Direct

Situs Science Direct berguna bagi Anda yang berstatus mahasiswa, dosen ataupun bidang pendidikan lainnya. Pasalnya situs mesin pencari ini akan membawa Anda kepada jutaan konten ilmiah dan penelitian dari berbagai ilmu di seluruh dunia.

Lamannya sendiri menyediakan beragam pilihan kata kunci sehingga Anda bisa secara spesifik mencari nama tahun dan jenis materi penelitian yang Anda ingin cari.

Ini adalah mesin pencari paling populer untuk pencarian publik dunia. Ketika Anda memasuki situs ini ada beberapa opsi untuk memfilter konten yang lebih akurat. Kabarnya situs ini memiliki 12 juta konten dari 3500 jurnal akademik dan 34.000 buku elektronik. [NM/HBS]

Artikel Bosan Pakai Google? Cobain 5 Situs Mesin Pencari Ini dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1079 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mantan Terindah 07 December 2018 | 08:02:42

saya dari dulu.pake google gak pernah pake yg lainngoogle masih the best

Anisa Sayanku 07 December 2018 | 07:17:32

iya boleh ni dicoba siapa tau ada keseruhan

Muhammad Wildan 07 December 2018 | 04:23:39

tetap aja pakai aplikasi google play buat ngunduhnya

Thoyee Ml 07 December 2018 | 04:07:37

selalu mencoba mesin pencariaan google

Jack Najwan 07 December 2018 | 02:21:02

saya tetap setia dengan pakai google

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top