Canggih! Helm ‘Jarvish’ Ini Dilengkapi Alexa, Siri dan AR

06 October 2018 by
Canggih! Helm ‘Jarvish’ Ini Dilengkapi Alexa, Siri dan AR

Helm merupakan elemen keamanan yang penting untuk pengendara motor. Dulu helm hanya dilengkapi kaca pelindung dan sedikit lubang untuk ventilasi udara penggunanya. Belakangan helm juga dilengkapi teknologi untuk membantu pengendaranya,

Mulai dari alat telekomunikasi yang menghubungkan pengendara dan pembonceng hingga kamera tambahan untuk merekam perjalanan penggunanya.

Kamera ini kerap dipergunakan vlogger untuk “bekerja” memposting aktivitas berkendara mereka atau menguji motor keluaran anyar.

Perkembangan teknologi membuat helm juga dilengkapi berbagai teknologi anyar seperti Helm motor yang namanya mirip asisten pribadi karakter tokoh film superhero Ironman, yakni Jarvish X dan Jarvish X-AR.

Model pertama yakni Jarvish X dilengkapi dengan microphone dan speaker terintegrasi untuk mendukung teknologi Siri, Google Asistant dan Alexa.

Baca juga: Siri Juga Tahu Soal Piala Dunia 2018

Jadi pemakainya bisa menggunakan perintah suara untuk supaya bisa ditunjukkan arah, kondisi cuaca, bahkan memilih music yang akan didengar selama perjalanan. Helm ini juga disematkan kamera 2K yang menghadap ke depan agar bisa merekam perjalanan anda. Helm canggih ini dibanderol US799 atau sekitar Rp 12 jutaan.

Sedangkan Helm Jarvish X-AR memiliki semua fitur diatas, namun ditambah dengan display Augment Reality (AR), layaknya perangkat Google Glass.

Jadi pemakainya bisa melihat berbagai informasi seperti kecepatan, lampu sein jika dinyalakan, cuaca, telepon masuk hingga tampilan kondisi jalan dibelakang yang didapat dari kamera mundur yang disematkan di ujung belakang motor, seperti di balap motor.

Dengan segala kelengkapan fitur canggih ini, helm Jarvish X-AR dibanderol jauh lebih mahal, yakni US$2.599 atau mencapai Rp 39,3 jutaan, walaupun bentuknya tak berbeda dengan model yang lebih murah.

Baca juga: Duh! Siri Ketahuan Ucapkan Bahasa Kasar

Jika helm Jarvish X akan dijual pada Januari tahun depan, maka helm JArvish X-AR rencananya dirilis pada paruh kedua tahun depan di Amerika Serikat (AS).

Namun generasi pertama helm Jarvish X ini sudah dijual di Taiwan. Semoga helm ini juga dirilis di Indonesia karena merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah pengguna motor terbanyak di dunia. [WS/HBS]

Sumber: The Verge

Artikel Canggih! Helm ‘Jarvish’ Ini Dilengkapi Alexa, Siri dan AR dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1185 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Xl Tega 15 September 2019 | 21:08:19

benerkah hebat sekali nih sudah lengkap ada di dalam helmnya

SUNAN DAPINK 13 September 2019 | 13:32:42

ternyata helm sekarang semakin canggih lah

CEBONG HANYUT 10 September 2019 | 15:29:39

helm ini tidak cocok digunakan untuk berkendara

ihwanudin 09 September 2019 | 22:32:47

benerkah hebat sekali nih sudah lengkap ada di dalam helmnya

Dara Kkalam 09 September 2019 | 07:24:16

busa jadi canggih gutu yah keren babgrt

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top