icon-category Technology

Cara Atasi Masalah Hilang Sinyal di iPhone setelah Update iOS 12.1.12

  • 29 Dec 2018 WIB
Bagikan :

Beberapa waktu lalu, Apple meluncurkan update iOS terbaru versi 12.1.12. Tak lama setelah itu, Apple juga menghadirkan pembaruan susulan dengan build number berbeda.

Sayang, gara-gara update iOS itu, beberapa pengguna justru mengeluhkan masalah pada koneksi selulernya yang hilang. Padahal, pembaruan ini seharusnya ditujukan guna mengatasi masalah koneksi seluler yang dialami sejumlah iPhone di Turki.

Para pengguna ini mengaku tidak bisa melakukan panggilan telepon. Terlebih lagi, pengguna juga tidak bisa menghubungi layanan konsumen Apple Support. 

Jika kamu adalah salah satu yang terkena masalah tersebut, jangan khawatir, karena ada cara untuk menanggulangi masalah tersebut meski secara temporer. Berikut langkahnya.

Pertama, mematikan fitur Wi-Fi Calling jika operator selular yang digunakan mendukung teknologi tersebut. Untuk mematikannya, kamu bisa membuka menu Settings, lalu ke Cellular.

Tips lain adalah mengubah penggunaan jaringan LTE melalui menu pengaturan Enable LTE from Voice & Data menjadi Data Only. Kamu cukup klik Settings, Cellular, lantas Cellular Data Options.

Catatan lain menyatakan, pengguna dilarang untuk melakukan Erase All Content & Settings. Sebab, hal itu akan membuat perangkat mengalami kendala aktivasi karena Cellular Data tak terdeteksi. 

Belum diketahui bagaimana Apple akan memperbaiki masalah ini. Perusahaan dikabarkan tengah melakukan uji coba pada sistem operasi versi 12.1.3 sehingga bisa dipastikan perbaikan masalah seluler ini akan segera terpecahkan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini