Dibanderol Rp 60 Jutaan, Siapa Target Laptop Gaming Acer?

08 June 2018 by
Dibanderol Rp 60 Jutaan, Siapa Target Laptop Gaming Acer?

Acer baru saja mengguncang jagad game meluncurkan laptop gaming terbarunya, Predator Helios 500, yang memiliki spesifikasi gahar dengan harga cukup fantastis, sekitar Rp 60 juta atau tepatnya Rp 59.999.000. Lalu siapa sebenarnya target pasar Acer?

Sebenarnya harga yang dibanderol untuk Predator Helios 500 ini hanya selisih beberapa ratus ribu rupiah saja dengan produk sejenis besutan kompetitornya asal Taiwan. Namun yang menjadi pertanyaan siapa target pasar laptop gaming kelas sultan ini Acer?

Presales Manager Product Department Acer Indonesia Dimas Setyo mengungkapkan target pasar laptop ini adalah para gamer profesional yang memerlukan perangkat paling mutakhir untuk meminkan game dalam jangka waktu lama. Pasalnya, akhir-akhir ini semakin banyak kompetisi game yang digelar didalam dan luar negeri dengan hadiah yang besar.

“Sebelumnya kami pernah meluncurkan laptop gaming layar cekung dan prosesor core i7 yang bisa di overclock dua kali dengan harga fantastis mencapai Rp 125 juta. Kami kira itu nggak laku, ternyata laku dan sampai terjual habis,” ujar Dimas dalam acara peluncuran Acer Predator Helios 500 di Jakarta, Kamis (8/6/2018).

Selain itu, Acer juga tidak menampik kemungkinan laptop ini dibeli oleh game center besar di ibukota yang berlokasi di kawasan elit. Hal ini karena semakin banyak anak muda di perumahan elit yang serius menekuni hobi bermain game menjadi profesional.

Dimas mencontohkan pengalaman beberapa tahun lalu, dimana ada salah satu game center di Kawasasan Jakarta Utara yang memborong 52 unit PC Desktop Acer Orion 9000 yang dibanderol Rp 90 jutaan per unit. Hal ini dinilai bisa saja terjadi pada laptop Acer Predator Helios 500, mengingat spesifikasi yang dimilikinya sangat memanjakan gamer.

“Apakah laptop gaming mahal ada pasarnya? Tentusaja karena Indonesia itu unik dan sulit ditebak,”kata Dimas.

Selain menyasar gamer profesional, Acer juga menyasar pekerja seni di bidang fotografi dan para desainer grafis yang memerlukan laptop berspesifikasi canggih. Ini tak lepas dari adanya kemiripan antara gamer, fotografer dan desainer, yang sama-sama memerlukan komputer atau laptop dengan performa tinggi dari sisi grafisnya.

Untuk fotografer misalnya, mereka membutuhkan laptop yang mumpuni untuk melakukan tugas editing foto dengan program terkini. Mirip dengan desainer grafis yang membutuhkan laptop yang mampu menjalankan program editing rumit.

“Laptop ini cocok dipakai desain karena laptop gamer juga identik dengan performa tinggi dan grafik yang bagus,” pungkas dia.

Untuk mendukung program grafis memukau, Acer menambahkan GeForce GTX1070 Powered yang menghadirkan kinerja desktop penuh didorong oleh arsitektur NVIDIA Pascal yang inovatif supaya bermain game semakin terasa nyata. [WS/HBS]

Artikel Dibanderol Rp 60 Jutaan, Siapa Target Laptop Gaming Acer? pertama kali tayang di Telset. Untuk informasi gadget dan teknologi terkini, kunjungi Telset

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

356 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ZAKI ARSALA 16 February 2019 | 17:38:06

siapa target laptop gaming acee

Daftad 13 February 2019 | 13:26:28

wa murah juga ya cuman 60 jutaan hahaha

Daftad 12 February 2019 | 21:10:23

kira-kira apa ya Yang bakal keluar di laptop gaming Acer

Rizzal Maulana 05 February 2019 | 21:44:59

laptop 60 jt... beda dikit lah ama vanesa anggel..

Amir 31 January 2019 | 14:18:14

harganya nggak kuat buat dibeli

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top