Dikritik Gaji Orang Gak Pakai Duit, Awkarin Langsung Nyawer iPhone

06 August 2019 by
Dikritik Gaji Orang Gak Pakai Duit, Awkarin Langsung <i>Nyawer</i> iPhone

(Foto: Twitter @awkarin)

Uzone.id -- Awkarin tampaknya memang paham betul tentang perilaku warganet Indonesia. Setelah dikritik mengenai gaji event organizer (EO) hanya dengan exposure, Awkarin langsung mengalihkan sorotan netizen dengan giveaway!

Jadi gini gaes… Standar gaji atau bayaran untuk orang atau pekerja, kelompok, organisasi, dan lain-lain itu ‘kan uang. Metode ini yang lantas terus menjadi hal paling mendasar di pengetahuan kebanyakan orang.

Lalu, apa jadinya jika sekumpulan orang sudah bekerja keras, tapi dibayar hanya dengan woro-woro oleh si klien agar namanya lebih dikenal?

Baca juga: Tampil dengan Rambut Baru, Awkarin Dipuji

Memang dasarnya Awkarin aja, seorang selebgram, influencer, YouTuber yang hidupnya selalu diisi oleh exposure alias promosi atau publikasi di ranah maya agar lebih dikenal oleh audiens umum.

Sederhananya, ada brand fesyen yang baru merintis di dunia Instagram. Karena mereka butuh pemasaran dan perkenalan lebih luas di khalayak digital, mereka membutuhkan exposure alias promosi dari selebgram, misalnya. Lalu, Awkarin dipilih untuk di-endorse brand mereka, karena Awkarin punya banyak follower dan pengaruh (influence) dirinya sangat luas juga.

Begitu kira-kira gambaran tentang exposure yang dibahas di tulisan ini.

Lalu, ada apa dengan exposure dan Awkarin?

Barangkali kalian ada yang kurang update dengan dunia keributan di media sosial, netizen Indonesia lagi sibuk membahas twit Awkarin. Sayangnya sudah dihapus gaes, mungkin sadar banyak yang mengkritik.

Tapi, kira-kira begini bunyinya:

Twitter please do your magic. Aku lagi nyari EO yang kosong buat 7,8,9 yang mau collab (in exchange for exposure) buat acara retreat A Team. Please hit us up if you’re interested email hitusup.ateam@gmail.com. Danke.

Jadi pada intinya, Awkarin tengah mencari EO yang bisa diajak kolaborasi dengan tim produksinya, A Team untuk mengadakan acara selama tiga hari. Sebagai gantinya, EO yang bersedia akan dibayar dengan exposure.

Cuitan yang dipublikasikan pada Senin malam (5/8) itu langsung mendapat banyak tanggapan dari netizen yang banyaknya sih mengkritik. 

Awkarin dinilai sombong karena cuma sudi bayar pekerja hanya dengan promosi, bukan dalam bentuk uang.

Ada juga yang merasa masih sah-sah aja jika Awkarin ingin membayar EO dengan exposure.

Tak ketinggalan, netizen yang hobinya ngelucu terus.

Lucunya, setelah menghapus cuitan tersebut, gak lama Awkarin langsung memberi pengumuman giveaway alias saweran iPhone untuk para follower.

Namanya gratisan, netizen seakan lupa dengan polemik “gaji exposure” tersebut dan sibuk pantengin akun Awkarin demi iPhone gratisan. Cuitan tersebut langsung mendulang ribuan retweet dan reply dari pengikutnya.

Ya paling gak, buat yang merasa Awkarin pelit karena gak mau gaji orang pakai uang, tuh buktinya doi bisa bagi-bagi iPhone. Kurang dermawan apa... Ya, mirip-mirip sama kelakuan pacar yang habis ngamuk-ngamuk, eh langsung baik lagi karena habis 'disogok' pake bunga sekebon gitu.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

284 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Kata Channel 21 September 2019 | 20:02:43

kalau mau berdebat jangan di sosial media

rendy saputra 21 September 2019 | 17:37:16

Awkarin tampaknya memang paham betul tentang perilaku warganet Indonesia. Setelah dikritik mengenai gaji event organizer (EO) hanya dengan exposure, Awkarin langsung mengalihkan sorotan netizen dengan

La La Love 18 September 2019 | 21:51:46

memangnya pakai apa kalau tidak pakai uang

Laskar Punakawan 18 September 2019 | 08:35:45

memang nya dia menggaji pakai daun ya

Yama Sei 17 September 2019 | 13:09:07

biasanya kerja itu di gajinya pakai duit sih bukan dengan ketenaran

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top