Duh! YouTuber Ini Dibui 15 Bulan Gara-gara “Prank Oreo”

06 June 2019 by
Duh! YouTuber Ini Dibui 15 Bulan Gara-gara “Prank Oreo”

Selama beberapa tahun terakhir, terjadi peningkatan aksi kejahatan berkedok video prank dan diunggah ke YouTube. Hal serupa dilakukan oleh YouTuber bernama Kanghua Ren atau dikenal sebagai ReSet yang mengunggah prank Oreo.

Beberapa tahun lalu, ia mempublikasikan sebuah prank Oreo melalui YouTube. Ia mengisi kue Oreo dengan pasta gigi, kemudian membayar seorang gelandangan sebesar 20 poundsterling atau Rp 360 ribuan untuk memakannya.

Ren pun memberi tahu kepada para pengikutnya. “Mungkin saya melangkah terlalu jauh. Tapi, mari lihat sisi positifnya. Pasta gigi di dalam kue Oreo akan membantunya membersihkan gigi,” terangnya, seperti dilansir dari Ubergizmo.

{Baca juga: Awas! Prank Ini Bisa Bikin Akun Twitter Terkunci}

Video itu mendapat banyak komentar negatif. Namun, Ren membela diri. “Jika saya melakukannya kepada orang normal, tidak ada yang akan sinis. Karena ia seorang pengemis, orang-orang lantas protes,” imbuhnya.

Meski demikian, Ren harus menghadapi kenyataan pahit. Ia dinyatakan bersalah telah melakukan pelanggaran terhadap integritas moral oleh pengadilan Spanyol. Sebagai konsekuensinya, ia dijatuhi hukuman pidana berupa 15 bulan penjara.

{Baca juga: Facebook Diam-diam Uji Fitur LOL, Apa Itu?}

Seperti dikutip Telset.id, Senin (03/06/2019), Ren bahkan wajib membayar sejumlah uang sebagai bentuk kompensasi kepada korban. Saluran YouTube miliknya juga diperintahkan untuk ditutup selama lima tahun.

Sekarang, video prank ala Ren, bahkan mungkin lebih dari itu, marak beredar di YouTube. Kreator tak berpikir dua kali demi mendapatkan subscriber. Akankah hukum berlaku sama untuk merespons video-video tersebut? (SN/FHP)

Sumber: Ubergizmo

Artikel Duh! YouTuber Ini Dibui 15 Bulan Gara-gara “Prank Oreo” dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

308 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Mbak Santi 22 July 2019 | 13:32:44

tuh kena deh akibatnya gara gara prank

Candra Kamina 22 July 2019 | 08:20:28

prabk seperti ini yang harua sitindak donk

Indra Mustofa 15 July 2019 | 11:35:41

Semoga infonya bisa kita pamahi dan bisa ambil hikmahnya

Isty Awan 14 July 2019 | 21:34:30

iya itu makanan kenapa dibuat bercandaan

Nursidik Anjaay 13 July 2019 | 22:21:12

semoga infonya kita fahami dan bisa ambil hikmahnya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top