Elon Musk Akan Bawa Manusia ke Mars 2025

01 February 2016 by
Elon Musk Akan Bawa Manusia ke Mars 2025

Ambisi Elon Musk untuk membangun koloni di Mars kian serius. Dalam sebuah wawancara, CEO SpaceX tersebut menuturkan bahwa dirinya akan mengumumkan rencana misi ke Mars di akhir tahun ini. Dan, tujuan dari misi itu adalah membawa manusia ke Mars pada 2025.


Musk menuturkan bahwa pergi ke Mars adalah sebuah hal yang krusial. Tak hanya itu, lewat cara ini akan membantu manusia menjadi spesies 'multi-planet'. Lebih lanjut ia menuturkan bahwa pilihan pergi ke Mars adalah sebuah keputusan mendasar. Dan hal ini perlu dibuat manusia untuk membuat sebuah peradaban.


Pria yang juga CEO Tesla ini mengatakan bahwa manusia perlu menentukan masa depannya sendiri. Sebab, pada akhirnya manusia akan dihadapkan pada dua pilihan. Pertama, apakah manusia ingin hidup di satu planet sampai punah. Dan, pilihan kedua adalah manusia menjadi spesies multi planet, yang hidup di antara bintang-bintang, planet, termasuk sebuah sistem bintang.


"Mars adalah langkah paling selajutnya. Sebab, nyatanya, planet tersebut merupakan satu-satunya yang mungkin dikembangkan menjadi sebuah kota mandiri," jelas Musk, seperti dikutip dari laman The Next Web, Senin (1/2/2016).


Musk sendiri memang dikenal sebagai seorang yang sangat berambisi untuk membangun koloni manusia di planet merah tersebut. Bahkan, ia sempat mengklaim mampu mengalahkan NASA dalam misi manusia ke Mars. Ia merasa bahwa rencana yang dicanangkan NASA untuk membawa manusia ke Mars pada 2036 terlalu lama.


Tak hanya itu, di tahun lalu, Musk juga sempat mengeluarkan pernyataan kontroversial. Dalam pernyataannya tersebut, ia disebut berencana untuk menjatuhkan bom nuklir di atas langit Mars. Hal itu dilakukan untuk mempercepat perubahan kondisi Mars agar lebih sesuai bagi manusia.


Jadi, nantinya hasil ledakan itu diperkirakan dapat menciptakan dua 'matahari' kecil yang dapat menghangatkan planet dan mengubah karbon dioksida beku menjadi gas. Karbondioksida sendiri merupakan gas yang berpotensi menghasilkan efek rumah kaca, sehingga unsur ini dapat menyerap dan mempertahankan panas.


Sumber: liputan6


BACA JUGA



Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

28 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Arwan Budi 05 January 2019 | 00:02:05

sebentar lg bakal rilis ni lagunya

Jey Putra 03 January 2019 | 19:44:10

perencanaan yang sudah di buat yah

Andika Raja 31 December 2018 | 08:25:38

Google kemauannya tercapailah tinggal saja di sana

Anas Mubarok 26 December 2018 | 22:07:26

kayanya mustahil membawa manusia ke mars

Rochim Ahmad 23 December 2018 | 13:35:22

sangat luar biasa yang ia ciptakan tentang keinginan nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top