Terungkap! Facebook Siapkan Aplikasi Pesan Pendamping Instagram

29 August 2019 by
Terungkap! Facebook Siapkan Aplikasi Pesan Pendamping Instagram

Facebook sedang mengembangkan aplikasi pesan baru yang disebut Threads. Aplikasi ini dimaksudkan untuk mempromosikan berbagi yang konstan dan intim antara pengguna dan teman-teman terdekat mereka.

Threads dirancang sebagai aplikasi pendamping Instagram, mengundang pengguna secara otomatis berbagi lokasi, kecepatan, dan masa pakai baterai dengan teman-teman. Semua informasi diketahui bersama dengan pesan teks, foto, dan video yang lebih khas menggunakan alat kreatif Instagram.

Aplikasi, yang dirancang untuk berbagi dengan daftar "teman dekat" Anda di Instagram, sekarang sedang diuji secara internal di Facebook.

Sementara itu, pada Mei lalu, Instagram berhenti mengoperasika Direct, sebuah aplikasi perpesanan mandiri yang telah dikembangkan sejak akhir 2017. Pada saat itu, para eksekutif mengatakan bahwa para penguji beta frustrasi karena harus beralih antara Instagram dan aplikasi kedua setiap kali mereka ingin mengirim pesan.

Dilansir dari The Verge, menurut para eksekutif Instagram, perusahaan tetap tertarik membangun pengalaman pengiriman pesan baru. Karyawan Instagram yang bekerja pada perpesanan dipindahkan ke tim Facebook Messenger awal tahun ini, sebagai bagian dari konsolidasi yang lebih luas antara perusahaan induk dan akuisisi yang berharga.

Aplikasi perpesanan yang dibangun di sekitar teman dekat Anda mungkin lebih populer. Itulah yang sudah dimiliki Snapchat hari ini

Laporan menunjukkan bahwa rata-rata pengguna Snapchat menghabiskan lebih banyak waktu di dalam aplikasi daripada rata-rata pengguna Instagram.

Sementara Facebook dan Instagram, yang telah lama menginginkan keterlibatan kuat Snapchat di antara pengguna yang lebih muda, Threads dapat mewakili upaya lain untuk mengimbangi daya tarik saingan mereka.

Tangkapan layar yang diulas oleh The Vergeshow adalah aplikasi yang dirancang untuk mempromosikan berbagi yang konstan dan otomatis antara pengguna dan orang-orang di daftar "teman dekat" mereka di Instagram.

Threads akan secara teratur memperbarui status Anda, memberikan informasi teman-teman Anda secara real time tentang lokasi Anda, kecepatan, dan banyak lagi.

Saat ini, Threads tidak menampilkan lokasi real-time Anda - sebagai gantinya.

Anda juga dapat memperbarui status secara manual, dengan status muncul di umpan utama bersama dengan pesan. Ini adalah upaya terbaru untuk mengotomatiskan pembagian status menggunakan sensor ponsel dan berbagi status satu ketukan.

Inti dari Threads tampaknya adalah perpesanan, dan terlihat sangat mirip dengan produk perpesanan yang ada di Instagram. Pesan dari teman Anda muncul di feed sentral, dengan titik hijau yang menunjukkan teman Anda yang sedang aktif.

Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]
Ilustrasi Instagram di smartphone. [Shutterstock]

Jika teman Anda telah mengirim berita baru-baru ini, Anda dapat melihatnya dari dalam Thread juga. Threads juga memiliki kamera, yang dapat Anda gunakan untuk mengambil foto dan video dan mengirimkannya ke teman dekat.

Tidak jelas kapan Threads mungkin diluncurkan. Facebook mungkin mengakhiri pengembangan sebelum mengirimkan aplikasi ke masyarakat umum, seperti halnya dengan Direct.

Tetapi CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, pada Maret lalu bahwa ia melihat pesan pribadi sebagai masa depan perusahaan. Threads tampaknya mewakili upaya terbaru perusahaan untuk mewujudkan visi itu.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

248 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
21 agustus 18 September 2019 | 01:10:31

Ndak taulah malah bikin berat aplikasi saja yak gaes

agustus 25 17 September 2019 | 20:12:50

Ndak taulah malah bikin berat aplikasi saja yak gaes

agust 29 17 September 2019 | 12:23:40

Ndak taulah malah bikin berat aplikasi saja yak gaes

lali sandine 16 September 2019 | 15:38:20

semakin ke sini beban aplikasi jg semakin berat tapi fitur baru juga smkin memanjakan user nya

21 juli 16 September 2019 | 15:31:40

Ndak taulah malah bikin berat aplikasi saja yak gaes

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top