Home
/
Lifestyle

Folknvogue: 100% Indonesia Didukung Kementerian

Folknvogue: 100% Indonesia Didukung Kementerian

Alung Adcha11 September 2016
Bagikan :

Tujuan utama dari event FOLK’NVOGUE: 100% INDONESIA ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada para designer Indonesia yang sudah terlebih dahulu meninggalkan kita yang dituangkan dalam konsep ‘LEGENDA MODE INDONESIA’ dan diharapkan melalui acara ini dapat memberikan inspirasi kepada para designer muda Indonesia anggota Komunitas ASEPHI khususnya dan penggiat fashion dan bidang industri kreatif lainnya.

Dalam perwujudannya dan menjawab keinginan pecinta fashion Indonesia, dalam setiap kegiatan FOLK’NVOGUE: 100% INDONESIA akan selalu mengangkat salah satu designer yang telah mengharumkan kancah dunia mode Indonesia dan pada pameran pertama ini, ASEPHI dan ERB Production akan mengangkat sosok Ramli dan mempersembahkan “TRIBUTE TO RAMLI” by Lindy ANN pada acara pembukaan yang merupakan fashion show kolosal hasil karya dan koleksi mendiang Ramli dibawakan oleh model-model senior Indonesia seperti Widyawati, Rima Melati, Enny Soekamto, Ratna Dhoemilah, Nisje Joenes dan lain-lain serta socialita juga model-model terkini.

Program utama yang akan dihadirkan dalam fashion event FOLKNVOGUE: 100% INDONESIA ini adalah Fashion expo yang akan menampung sekitar 200 UKM anggota ASEPHI dan peserta umum yang ingin memanfaatkan kesempatan memamerkan hasil karyanya melalui proses kurasi yang cukup ketat oleh pelaku fashion sebagai tim kurasi. Fashion expo kali ini antara lain akan diramaikan oleh designer Dana Duryatna dan designer senior Indonesia Itang Yunasz, Lindy Ann, Shirley Rushworth, Mira Indria.

Dan peragaan Fashion Show setiap hari selama acara pameran berlangsung dengan alunan musik etnik Indonesia yang menampilkan designer ternama serta memberikan kesempatan kepada designer-designer muda asuhan ASEPHI untuk menampilkan karyanya dan menambah maraknya geliat dunia fashion tanah air kepada pecinta fashion Indonesia.

Beragam kategori fashion items akan ditampilkan dan diperkenalkan, mulai dari produk kain tradisional dan kontemporer, busana muslim, serta busana ready to wear berikut kelengkapannya seperti aksesoris, perhiasan, tas dan sepatu buatan Indonesia. Diharapkan produk kreatif yang akan ditampilkan secara esklusif karena penyelenggara menyediakan visual merchandiser yang akan membantu peserta pameran mendisplay/menampilkan produknya secara maksimal, indah dan tertata sempurna sehingga pembeli terutama buyer mancanegara akan menjadikan kegiatan ini menjadi agenda dan masuk dalan kalender event dunia dimasa datang.

Serangkaian kegiatan pendukung dengan konsep kekinian melengkapi kegiatan ini yaitu Market Place dan Netizen and Bloggers Nation yang akan diramaikan oleh kehadiran fashion stylist sekaligus fashion blogger Ayla Dimitri dan fashion editor Winda Malika Siregar yang tentunya sudah tidak asing lagi untuk pecinta fashion Indonesia serta artist sekaligus pengusaha fashion yaitu Rossa dan Luna Maya.

Dengan dukungan dari kementerian dan dinas terkait diantaranya Kementerian Luar Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Pariwisata, Badan Ekonomi Kreatif, Pemprov DKI Jakarta serta dukungan dari ASEAN Handicraft Promotion and Development Assosciation (AHPADA) juga Bakti Budaya Djarum Foundation membuat FOLKNVOGUE: 100% INDONESIA ajang promosi produk seni dan budaya berkualitas dunia namun tetap bercitarasa khas Indonesia akan terasa begitu istimewa.

populerRelated Article