Galaxy S10 Bisa Jepret Selfie dalam Sekali Swipe?

22 January 2019 by
Galaxy S10 Bisa Jepret Selfie dalam Sekali <i>Swipe</i>?

(Foto: dok. SlashGear)

Uzone.id -- Galaxy S10 sebagai ponsel flagship dari Samsung yang kehadirannya sedang dinantikan oleh kebanyakan orang ini rumornya punya satu fitur baru yang bakal bikin pencinta selfie girang. Bisa tebak, nggak?

Dari beberapa laporan yang bocor di internet, Galaxy S10 kabarnya akan mengusung desain punch hole di bagian layar. Sebenarnya gue juga belum tahu sih kenapa diberi nama seperti itu, tapi desain ini sebelumnya sudah ada di Galaxy A8s.

Samsung sampai sekarang masih teguh pendiriannya untuk tidak ikut-ikutan tren layar berponi alias notch seperti kebanyakan ponsel pintar di luar sana. Galaxy S10 disebut akan mengusung teknologi layar Infinity-O dari Samsung.

Salah satu hal menariknya, Galaxy S10 dirumorkan akan memiliki fitur selfie swipe dari desain ‘lubang’ yang terletak di pojok kiri atas ponsel.

Baca juga: Tanggal Peluncuran dan Rumor 3 Varian Galaxy S10

Jadi, kalau sedang menggenggam ponsel Galaxy S10 lalu tiba-tiba merasa cahaya Matahari sedang mendukung banget untuk swafoto, kamu tinggal swipe layar dari ujung kiri atas ponsel, voila! Kamu langsung diarahkan ke kamera depan ponsel, deh.

(Konsep layar Infinity-O pada ponsel Samsung/Foto: dok. Mashable)

Mengutip SlashGear, cara kerjanya tampaknya akan agak sedikit berbeda. Kalau kita terbiasa melakukan swipe di layar ponsel secara normal dan halus untuk menggeser tampilan atau membuka kunci, nah untuk membuka Selfie Mode agak berbeda.

Pengguna tampaknya harus meregangkan jempol untuk melakukan gesture khusus agar ponsel tahu kamu hendak membuka kamera depan. Kalau memang benar, tentu saja hal ini untuk membedakan kapan kamu ingin mengoperasikan ponsel seperti biasa dan membuka kamera depan.

(Rumor penampakan Galaxy S10/Foto: dok. Forbes)

Meski begitu, beberapa waktu lalu tersebar pula penampakan Galaxy S10 yang bocor di internet. Alih-alih memiliki ‘lubang’ di bagian pojok kiri atas layar, Galaxy S10 justru mengusung kamera kecil yang berada di tengah layar.

Namanya juga rumor, gaes. Bisa jadi bikin makin penasaran, antusias, atau malah bikin berpikir, “jadi yang bener yang mana nich?”.

Untuk kepastiannya, mari tunggu sampai Galaxy S10 diluncurkan secara resmi oleh Samsung pada 22 Februari 2019 bertempat di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco.

Apa Reaksi Anda ?

Love
20%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
40%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
40%

Marah

5074 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wahyu Amar 09 July 2019 | 13:20:04

teknologi sekarang makin canggih aja emang

Fino Fino 30 June 2019 | 11:18:49

cara kerjanya tampaknya akan agak sedikit berbeda.j

Ria Ade 29 June 2019 | 08:10:44

wow mantap teknologi nyaakin super aja ya

Nurcahaya 05052000 28 June 2019 | 23:54:18

mantap ya hpnya semoga samsungnya bisa berkembang didunia ya

Bulann In 28 June 2019 | 19:37:48

wow benarkah malah jadi ingin coba nih

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top