Gandeng BPJS, Halodoc Mau Digitalisasi Layanan Kesehatan ke Daerah Terpencil

10 October 2019 by
Gandeng BPJS, Halodoc Mau Digitalisasi Layanan Kesehatan ke Daerah Terpencil

Uzone.id - Halodoc, aplikasi teknologi kesehatan terintegrasi berbasis online di Indonesia, resmi bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Kemitraan ini bertujuan mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital.

Pada tahap awal kerja sama, peserta JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)-KIS (Kartu Indonesia Sehat) akan mendapatkan akses dan layanan kesehatan secara digital Halodoc, seperti konten promosi kesehatan, yang terintegrasi dengan aplikasi Mobile JKN BPJS Kesehatan.

Namun, detail dari kerja sama ini masih akan didiskusikan kembali oleh Halodoc dan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Gaes, Ini Lho Tips Bikin Vlog yang Unik dan Beda

“Ini masih banyak hal detail yang mungkin belum bisa kita sampaikan sekarang, karena memang saat ini kita lagi mohon dukungan dari semua stakeholder bahwa kita saat ini akan mulai bekerja sama, akan banyak pertemuan-pertemuan lebih lanjut untuk membahas detailnya,” ujar CEO Halodoc, Jonathan Sudharta.

Saat ini, Halodoc telah mampu memperluas akses dan layanan kesehatan bagi masyarakat.

Lebih dari 50% pengguna Halodoc merupakan penduduk luar pulau Jawa, dan 74% di antaranya tinggal di luar Jakarta dan Surabaya (dua kota terbesar di Indonesia).

Baca juga: Ponsel Berlensa Canggih 'Bunuh' Kamera DSLR Gak, sih?

Hal ini membuktikan bahwa teknologi mampu menghadirkan kesetaraan akses dan layanan kesehatan bagi masyarakat di berbagai penjuru wilayah Indonesia. 

Sejalan dengan hal tersebut, Jonathan mengatakan, “Kerjasama bersama BPJS Kesehatan ini membuka kesempatan bagi kami guna memperluas akses dan layanan kesehatan yang tak hanya terpusat di kota-kota besar melainkan menjangkau masyarakat di daerah terpencil, terlebih mengingat BPJS Kesehatan memiliki basis pengguna terbesar di Indonesia.” 

Baca juga: Pendiri Android Pamer Ponsel Misterius, kok Mirip Remote TV?

Kerja sama antara Halodoc dan BPJS Kesehatan ini digadang-gadang menjadi langkah awal dari pengembangan teknologi di sektor kesehatan Indonesia.

Well, apakah peserta BPJS Kesehatan bakal bisa berkonsultasi dengan dokter via aplikasi Halodoc? Atau masyarakat kelak bisa bayar premi BPJS Kesehatan pakai aplikasi Halodoc? Kita tunggu saja perkembangannya dari Halodoc dan BPJS Kesehatan, ya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

34 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 14 October 2019 | 05:44:33

pasti akan makin berkembang sekali untuk layanannya

Bon Bon 12 October 2019 | 21:03:57

semoga bisa membantu rakyat Indonesia

rasya rafli 12 October 2019 | 16:13:27

smoga bisa membantu rakyat Indonesia

Hera Kurnia 12 October 2019 | 14:17:33

teknologi mampu menghadirkan kesetaraan akses dan layanan kesehatan

Sympati Dajuh 12 October 2019 | 06:14:36

ya semoga makin bagus aja deh pelayanannya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top