Gojek Rekrut Eks Bos Facebook untuk Pimpin Go-Viet

23 April 2019 by
Gojek Rekrut Eks Bos Facebook untuk Pimpin Go-Viet

Gojek merekrut eks bos Facebook di Vietnam, Christy Trang Le, untuk menjadi pemimpin Go-Viet. Christy akan menjabat sebagai General Manager Go-Viet setelah memimpin bisnis Facebook di Vietnam selama sembilan bulan.

“Pengalaman membuatnya cocok untuk membawa Go-Viet semakin maju ke depan,” jelas Andrew Lee, Head of International Expansion Gojek, seperti dikutip Telset.id dari TechCrunch, Selasa (23/04/2019).

Christy sendiri berhenti dari Facebook pada awal 2019. Ia adalah pendiri startup perangkat wearable Misfit, yang diakuisisi oleh produsen jam tangan Fossil pada 2015 seharga USD 260 juta atau sekitar Rp 3,6 triliun. Pasca akuisisi, Christy menjadi Vice President of Operation dan Managing Director Fossil di Vietnam.

{Baca juga: Ekspansi ke Vietnam, Gojek Tuai Kritikan!}

“Saya telah melihat bagaimana kesuksesan platform multi-layanan Gojek telah mengubah kehidupan banyak orang di Indonesia dan ingin melihat hal yang sama terjadi di Vietnam,” kata Christy dalam sebuah pernyataan kepada awak media.

Gojek sekarang memiliki valuasi USD 9,5 miliar atau sekitar Rp 133,7 triliun. Gojek telah memperluas layanan ke ke Thailand dan Singapura. Bahkan, dalam waktu dekat, layanan tersebut akan melakukan ekspansi bisnis ke negara lain di Asia Tenggara, yakni Filipina.

{Baca juga: Status Decacorn GoJek Diragukan}

Di Vietnam, Gojek dan Grab bersaing memperebutkan pasar transportasi daring. Pada Februari 2019, layanan besutan Nadiem Makarim ini memperkirakan telah meraih 40 persen pangsa pasar ojek online di negara tersebut. Angka itu diraih hanya dalam waktu tiga bulan sejak peluncuran.

Go-Viet pun mengklaim, layanan pengiriman makanan menjadi pemimpin di pasar Vietnam. Gojek menegaskan bahwa Go-Viet telah menyelesaikan jutaan perjalanan selama hadir di Vietnam dengan pertumbuhan sebesar 50 persen per bulan. (SN/FHP)

Sumber: Tech Crunch

Artikel Gojek Rekrut Eks Bos Facebook untuk Pimpin Go-Viet dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

272 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Zein Rahmat Sauqi 25 May 2019 | 12:47:24

go-viet pasti akan maju ditangan eks

Ahmad Habibi 25 May 2019 | 11:44:48

semoga gojeknya diberikan kesehatan dan panjang umur ya semuanya

Akbar Ukkas 22 May 2019 | 15:19:39

GOJEK semakin didepan

Rafli Gani 20 May 2019 | 23:10:48

aplikasi gojek sudah merambah kevietnam

Jundi F. 20 May 2019 | 12:27:14

aplikasi gojek sudah merambah kevietnam

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top