Google Bikin Ulang ‘Home Alone’ Versi Hi-Tech, Seru!

20 December 2018 by
Google Bikin Ulang ‘Home Alone’ Versi <i>Hi-Tech</i>, Seru!

Uzone.id -- Raksasa teknologi Google tak mau ketinggalan merayakan euforia Natal yang tinggal menghitung hari. Tak tanggung-tanggung, Google pun memilih adegan dari salah satu film khas Natal yang begitu ikonis, yaitu ‘Home Alone’ untuk video iklan Google Assistant terbarunya.

Tentu kamu masih ingat betul kan, ‘Home Alone’ menceritakan seorang anak kecil bernama Kevin McCalister yang tak sengaja ketinggalan di rumah ketika seluruh keluarganya pergi berlibur ke Paris untuk merayakan Natal. Hebatnya, Google berhasil menyajikan aktor Macaulay Culkin yang dulunya memerankan Kevin kecil untuk tampil di video iklan ini!

Nuansa nostalgia langsung muncul ketika adegan pertama dari video Google ini memperlihatkan rumah keluarga McCalister dari luar dengan alunan musik khas karya John Williams. Tak lama, adegan langsung transisi ke dalam rumah, di mana Culkin yang kini sudah dewasa muncul sebagai Kevin dari atas loteng. Dia pun membuka pintu dengan wajah terkantuk.

Mom? Dad?” panggil Culkin, mencari ayah dan ibunya. Di versi film, adegan ini berlangsung ketika Kevin sudah ditinggal pergi oleh keluarganya.

Lalu Culkin menuju dapur, duduk di kursi, dan berbicara ke arah tablet yang berada di samping kanannya. “Hey Google, what’s in my calendar today?” tanyanya.

Namanya juga video iklan, tentu Google ingin menunjukan kepintaran asisten digital Google Assistant yang dapat membantu pengguna mengatur jadwal, menjalankan perintah dari jarak jauh, dan lain sebagainya.

Ketika ditanya seperti itu, Assistant menjawab, “You have one event called ‘House To Yourself’."

Adegan selanjutnya memperlihatkan Culkin di kamar mandi dan menyuruh Assistant untuk mencatat kebutuhan belanja, mengingatkan untuk membereskan tempat tidur, menjadi ‘mata-mata’ yang terhubung dengan kamera di luar rumah agar bisa berinteraksi dengan delivery pizza, hingga menghangatkan ruangan dan mengaktifkan sistem keamanan rumah.

Semua kemampuan Google Assistant yang dikemas dalam kisah legendaris ‘Home Alone’ ini ingin memperlihatkan bahwa teknologi AI (artificial intelligence) ini sudah bisa mendukung konsep Smart Home.

Bagi penggemar ‘Home Alone’ pasti girang melihat iklan seru durasi satu menit ini. Selain karena menggunakan production design persis 'Home Alone', come on... ada Macaulay Culkin! Apalagi ada suara khas aktor Joe Pesci yang memerankan karakter perampok bernama Harry sebelum video berakhir. “We better get out of here before somebody sees us.”

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
75%

Suka

Laugh
13%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
13%

Sedih

Angry
0%

Marah

2066 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Iwan Iwa 12 May 2019 | 16:40:24

Memang Google inspirasi datang dari mana aja

Muhamad Hafiz Batubara 12 May 2019 | 16:35:21

saya waktu kecil sering nonton film ini karena film ini menceritakan anak ditinggal keluarga

Doni Saputra 12 May 2019 | 16:31:55

memang google inspirasi datang dari mana aja

Crazy PandaX 27 April 2019 | 15:12:16

kubil sampai kayak gitu sih gimana ceritanya

Aku Milikmu 25 April 2019 | 15:21:11

kayaknya sih bakalan seru banget ya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top