Google Maps Punya Fitur Hashtag, Buat Apa?

03 December 2018 by
Google Maps Punya Fitur Hashtag, Buat Apa?

Google punya fitur baru di layanan peta digitalnya, Google Maps, yaitu hashtag alias tagar. Untuk apa fitur yang identik dengan platform Twitter ini diterapkan di Google Maps?

Raksasa internet itu menambahkan hashtag di Google Maps agar ulasan tempat usaha, seperti restoran, kafe, atau bisnis lain menjadi lebih bermanfaat. Dengan fitur ini pengguna bisa lebih mudah menemukan tempat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dilansir Engadget, fungsi tagar baru diluncurkan untuk Google Maps versi Android. Belum diketahui kapan fitur anyar ini akan dirilis untuk versi iOS dan web.

Google juga memberikan tips menggunakan fitur hashtag dalam mengulas suatu tempat. Pengguna disarankan memakai lima tagar dengan kata-kata khusus dan menempatkannya di akhir ulasan.

Contoh hashtag khusus di antaranya #vegetarian, #goodforselfies, #sunsetviews, #wheelchairaccessible, dan lain sebagainya. Tagar-tagar seperti itu jauh lebih bermanfaat ketika pengguna lain ingin mencari ulasan suatu lokasi, dibanding hashtag biasa macam #love atau #food.

Belum lama ini Google Maps juga memiliki fitur baru di layanannya. Fitur baru ini memungkinkan pengguna bisa saling berbagi pesan dengan pemilik bisnis.

Fitur tersebut juga dapat membantu aktivitas bisnis pengguna. Pengguna bisa mencari informasi soal lokasi bisnis sambil mengobrol dengan kolega. Caranya cukup sederhana, pengguna hanya perlu mengaktifkan tombol “Pesan”.

Fitur terbaru ini bisa diakses untuk perangkat iOS dan Android dan bagi yang belum memiliki koneksi bisnis maka pengguna harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi 'Google Bisnisku'.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
837 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kobar tampan 11 December 2018 | 23:41:54

hahaha tanya aja sama yang lain aja deh ya kalo ada yang mau di bilang aja mau ke rumah gue aja ya allah semoga besok aja deh

Ahmad Banpas 11 December 2018 | 14:34:33

mantap ni sangat membantu para pengusaha

mas berto channel. 11 December 2018 | 11:45:32

googlemaps punya fitur hastag , buat apa yah

Rizki Fanani 11 December 2018 | 09:05:10

google punya fitur baru di layanan peta

Herdiyanto Pangestu 10 December 2018 | 18:22:24

gue gak bisa berkata kata lagi sekarang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top