Google Resmi Merilis Smartphone Pixel 3 dan 3 XL

10 October 2018 by
Google Resmi Merilis Smartphone Pixel 3 dan 3 XL

Google akhirnya memamerkan dua smartphone terbaru buatannya, yaitu Pixel 3 dan 3 XL, lewat konferensi pers yang digelar pada 9 Oktober 2018 lalu. Setelah sekian banyak bocoran beredar di internet, tidak banyak hal yang benar-benar baru diumumkan oleh Google tentang generasi penerus lini Pixel tersebut.

Kamera masih menjadi fitur andalan lini smartphone buatan Google ini. Kedua jenis Pixel 3 tersebut dibekali satu kamera utama dengan resolusi 12,2 MP di bagian belakang. Kamera ini juga dilengkapi fitur Optic Image Stabilization yang mampu membuat foto atau video hasil rekaman menjadi lebih stabil dan tajam.

Google kini menyematkan dua kamera depan pada Pixel 3 maupun 3 XL yang memiliki cakupan sudut pandang berbeda. Kamera kedua di bagian depan punya sudut pandang lebih lebar, sehingga pengguna dapat melakukan group selfie serta lebih leluasa menampilkan suasana sekitar ketika mengambil swafoto.

Group Selfie Pixel 3 | Illustration

Peningkatan hardware lainnya

Pixel 3 memiliki layar berukuran 5,5 inci, dengan layar varian XL yang lebih besar mencapai 6,3 inci (lebih besar 0,3 inci dibanding Pixel 2 XL). Kedua smartphone tersebut dilengkapi cip Snapdragon 845, RAM 4 hingga 64 GB, Bluetooth 5.0, serta speaker audio stereo yang menghadap ke depan.

Kedua smartphone telah dibalut dengan material kaca yang menambah kesan premium. Berkat material tersebut, kamu bisa menggunakan fitur pengecasan nirkabel dengan standar Qi pada Pixel 3 dan 3 XL (Google bahkan menjual perangkat terpisah untuk melakukan hal ini).

Fitur baru untuk menghindari telemarketer

Sebagian orang bisa jadi cukup kecewa dengan hardware lini terbaru smartphone Pixel yang tidak mengalami peningkatan signifikan. Namun, Google memamerkan berbagai fitur baru yang cukup menjanjikan dalam software ponsel tersebut.

Salah satu fitur baru tersebut adalah Call Screen, yang berguna untuk membantu kamu menjawab panggilan masuk dengan bertindak sebagai mesin penerima telepon.

Alih-alih mendengarkan suara si penelepon, percakapan antara fitur Call Screen dan penelepon akan ditampilkan dalam sebuah transkrip teks yang ditulis secara real time. Kamu bisa memilih untuk menjawab langsung panggilan tersebut atau menandainya sebagai spam.

Call Screen sangat berguna bila kamu tidak ingin atau sedang tidak dapat menjawab panggilan telepon. Fitur ini juga bermanfaat untuk menyaring panggilan dari pihak-pihak tidak dikenal, seperti dari telemarketer.

Harga sedikit lebih mahal

Pixel 3 dan 3 XL dengan kapasitas memori internal sebesar 64 GB masing-masing dibanderol US$799 (sekitar Rp12,1 juta) dan US$899 (sekitar Rp13,6 juta). Bila kamu menginginkan varian yang memiliki kapasitas memori interal 128 GB, terdapat tambahan biaya US$100 (sekitar Rp1,5 juta) dari harga dasarnya.

Harga tersebut sedikit lebih mahal dibanding Pixel 2 dan 2 XL yang dirilis pada 2017 lalu dengan harga masing-masing US$649 (sekitar Rp8,7 juta) dan US$849 (sekitar Rp11,4 juta).

Kedua smartphone ini rencananya akan tersedia di pasaran pada 18 Oktober 2018 mendatang.

(Diedit oleh Fairuz Rana Ulfah)

This post Google Resmi Merilis Smartphone Pixel 3 dan 3 XL appeared first on Tech in Asia.

The post Google Resmi Merilis Smartphone Pixel 3 dan 3 XL appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

700 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jonathan Bauman 11 April 2019 | 13:14:24

wah keren nih hape resmi dari google

Putra Listian 22 February 2019 | 08:10:23

keren ni pesaing apple mantap lah google teruskan

Faiq Hiheh 21 February 2019 | 16:43:04

wah mantul nih. spek nya bgus gk ya

anggel dewi cintara 21 February 2019 | 10:20:10

bagus banget hp nya pasti harganya mahal

dede rahmat gumilar 16 February 2019 | 13:18:33

bagus bagus ni hp nya wajib beli

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top